Ini Jadinya Saat Anda Celupkan Tangan Dilapisi Sabun Diatas Campuran Air dan Lada Hitam

5/5 (2)

Mencoba hal-hal yang baru didalam hidup adalah sebuah pengalaman berharga yang tidak akan bisa digantikan dengan hal apapun. Hidup ini hanya satu kali maka manfaatkan setiap detik dan menit dalam kehidupan anda untuk membuatnya berharga. Mencoba segala hal baru pun akan dapat menjadi pengalaman berharga yang patut untuk anda coba.

Hal ini tentu akan lebih baik dibandingkan dengan hanya menyia-nyiakan hidup anda dengan sesuatu hal yang kurang berharga dan tidak ada manfaatnya. Ketika anda mampu memanfaatkan waktu dalam kehidupan anda untuk sesuatu yang berguna. Maka hidup akan terasa begitu bernilai dan akan pula tumbuh perasaan didalam diri untuk selalu menemukan hal yang baru dan belajar menjadi lebih baik.

Nah, berbicara mengenai menemukan hal baru. Ketika berselancar di dunia maya atau internet, tentunya ada banyak hal baru yang akan dapat kita temukan. Dari yang sebelumnya tidak tahu menjadi tahu dan dari yang sebelumnya tidak paham menjadi lebih paham. Itulah kiranya jika anda mampu memanfaatkan keberadaan internet dengan sebaik-baiknya.

Sebaliknya tidak mampu memfilter dengan baik aktivitas anda di dunia maya akan mungkin membuat kita tersesat. Dan bukan tidak mungkin kita malah terjebak pada beberapa hal yang kurang bermanfaat dan malah menghancurkan kehidupan kita.

Namun ketika kita mampu memanfaatkan waktu dan ilmu di internet dengan mencari sesuatu hal yang berguna dan memberikan wawasan lebih banyak pada kehidupan kita. Maka bukan tidak mungkin, internet akan menjadi jendela anda terhadap dunia yang bahkan belum sempat anda tahu selama ini.

pepper-experiment.jpg

Nah, salah satunya seperti dengan melakukan beberapa eksperimen sains yang ditunjukan dalam video tutorial kreatif kali ini. Selama ini kita mungkin menganggap bahwa eksperimen hanya akan dapat dilakukan oleh ahlinya atau para scientist. Namun tidak demikian ketika anda memiliki sambungan atau koneksi internet. Bahkan hal ini akan mungkin mengubah anda untuk bisa melebihi para scientist dalam mempelajari beberapa hal dalam bidang tertentu.

Sama halnya dengan video yang ditunjukan kali ini. Video kreatif singkat ini menunjukan tentang bagaimana sebuah eksperimen mengejutkan dapat terjadi. Mungkin terlihat sepele namun ketika anda melihat reaksi ini anda pun akan mempertimbangkan untuk mencobanya di rumah.

Hanya dengan mencampur lada hitam pada genangan air yang memang dengan sengaja disiapkan. Lalu ketika anda mencelupkan tangan anda kedalamnya. Pertama anda mungkin mendapati reaksi umum yakni dengan tangan anda yang dipenuhi dengan taburan lada bubuk.

Namun apa jadinya saat anda mengolesi terlebih dahulu jari anda dengan menggunakan sabun cair? Perlahan taburan lada bubuk diatas air akan terpisah bersama dengan air dan hanya menyisakan lingkaran polos ditengah-tengah.

Hal ini terjadi karena adanya tegangan yang tinggi pada bagian permukaan lada dengan air. Namun ketika anda menambahkan sabun pada tangan anda, ini artinya anda memecah molekul tersebut dan membuat air menarik taburan lada hitam menjauhi tangan anda.

Cukup menghibur dan menarik untuk dilakukan. Hal ini akan dapat anda bagi bersama dengan teman atau melakukannya bersama dengan si kecil. Ini pun akan menjadi media yang baik untuk belajar sekaligus bermain bersama dengan si buah hati. Jadi demikian, tidak ada salahnya untuk mencoba eksperimen mengejutkan ini bersama dengan yang lain.

Leave a Reply