Ini Dia 5 Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita

Ini Dia 5 Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita – Semua orang tentu mendamba punya tubuh ideal dan cantik. Apalagi punya perut ramping yang rata sayangnya model tubuh seperti ini tidak bisa didapatkan dengan mudah. Di bawah ini adalah 5 cara mengecilkan perut buncit pada wanita.

Kondisi perut buncit memang menjadi salah satu ketakutan terbesar bagi banyak wanita. Betapa tidak, selain kegemukan risiko perut melar seringkali mengintai karena wanita akan menghadapi proses melahirkan. Seperti yang kita ketahui, setelah melahirkan perut akan cenderung menjadi buncit sebab bekas melahirkan.

Ya, salah satu bagian tubuh yang mudah melar adalah bagian perut. Hal ini dikarenakan perut merupakan bagian tubuh yang memiliki tingkat elastisitas yang lebih tinggi dan mudah berlemak dibandingkan dengan bagian lainnya. Parahnya, perut yang buncit tak hanya bisa menyerang mereka yang punya kelebihan berat badan saja. Akan tetapi, orang dengan berat badan yang proporsional pun bisa mengalami kondisi ini. Baca juga: 4 Cara Memutihkan Selangkangan yang Aman

Ini Dia 5 Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita

Punya perut buncit selain membuat anda tidak percaya diri. Hal ini pun akan tentu membuat anda terhalang tampil maksimal dalam balutan busana yang cantik. Mari kita simak cara mengecilkan perut buncit pada wanita yang ampuh dan cepat.

Berolahraga Kardio

Ini Dia 5 Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita

Ketika berbicara mengenai bentuk tubuh yang indah dan ideal, olahraga seringkali menjadi kunci dan jawaban yang paling tepat. Hal ini dikarenakan olahraga menjadi kegiatan yang penting dalam membentuk tubuh secara alami tanpa efek samping.

Dari sekian banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan sebagai cara mengecilkan perut buncit pada wanita, kardio adalah salah satu pilihan yang bisa dilakukan. Kardio adalah salah satu jenis latihan olah tubuh yang hampir melibatkan seluruh anggota badan anda.

Latihan ini akan bermanfaat untuk menstimulasi otot-otot dalam tubuh agar menjadi lebih kencang. Mulai dari otot betis, otot punggung, otot perut, lengan, otot paha dan bahkan bagian pundak. Adapun beberapa olahraga kardio yang bisa anda lakukan diantaranya adalah:

  • Berlari
  • Bersepeda
  • Latihan naik turun tangga
  • Berenang

Atau sebagai pengganti anda bisa mengunjungi gym. Pastikan lakukan konsultasi bersama dengan instruktur dan sampaikan bagaimana anda ingin mengecilkan bagian perut dan membentuk tubuh anda. Nantinya, instruktur akan mulai merancang kegiatan apa saja yang akan dapat anda lakukan. Baca artikel sehat lainnya: Cara Mengecilkan Betis dan Paha Agar Lebih Percaya Diri

Perhatikan Porsi Makan Anda

Ini Dia 5 Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita

Cara mengecilkan perut buncit pada wanita selanjutnya yang akan dapat anda lakukan adalah memperhatikan asupan dan porsi makanan ke dalam tubuh. Ada sebuah istilah yang mengatakan bahwa “you are what you eat“. Istilah ini mendefisinikan diri anda dari apa yang anda konsumsi.

Jadi bila selama ini anda mengalami kegemukan disertai dengan perut buncit yang kurang enak dipandang maka perhatikan kembali seperti apa pola makan anda dan seberapa banyak yang anda asup ke dalam tubuh. Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk memperbaiki porsi makan anda diantaranya adalah:

  • Pangkas sekitar 60-70% porsi makan anda. Apalagi bila selama ini anda seringkali konsumsi makanan yang tidak sehat seperti makanan siap saji atau junkfood karena sudah pasti ini adalah penyumbang terbesar perut buncit yang anda miliki.
  • Makan dengan porsi yang lebih kecil namun sering. Cara lain yang dapat anda lakukan untuk mensiasati asupan makan agar perut buncit segera hilang adalah dengan konsumsi sedikit makanan namun dengan jeda yang lebih sering. Misalkan jika selama ini anda makan 3 kali dalam satu hari namun dalam porsi yang tidak karuan. Maka anda bisa merubahnya menjadi makan sebanyak 5-6 kali namun dengan porsi yang dipangkas sangat sedikit.
  • Tahan godaan. Sampai kapanpun bila anda tidak berkomitmen dengan diri anda tentang sebuah impian yang hendak anda capai, maka impian tersebut akan selamanya menjadi mimpi yang tak kunjung terwujud. Begitupun dengan komitmen anda untuk menghilangkan perut buncit dan beralih pada gaya hidup yang lebih sehat.

Perbanyak Konsumsi Makanan Berserat

Ini Dia 5 Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita

Selain memperhatikan asupan makanan, kualitas makanan anda pun perlu ditingkatkan dengan lebih baik guna menghilangkan perut buncit dengan cepat. Makanan yang berserat tinggi akan baik untuk sistem pencernaan anda sehingga bagian sistem ini bekerja dengan maksimal.

Masalah pada sistem pencernaan tak hanya membuat anda merasa tidak nyaman. Namun hal ini pun menjadi salah satu penyumbang perut buncit yang terjadi. Nah, oleh karenanya penting sekali memperbanyak asupan nutrisi dan makanan berserat dalam menu harian anda.

Idealnya wanita dewasa membutuhkan asupan kalori sebanyak 500 sampai dengan 1000 kalori dalam satu hari. Asupan ini bisa anda dapatkan dari mendominasi makanan sayur dan buah yang tentunya kaya akan serat. Adapun cara yang dapat anda lakukan untuk lebih mudah konsumsi makanan serat adalah dengan cara:

  • Awali sarapan dengan buah apel dan tumisan sayuran yang dibuat sendiri.
  • Makan siang dengan dada ayam dan salad sayur mentah yang sehat dan bebas lemak berlebihan.
  • Konsumsi sayuran hijau yang kaya akan manfaat seperti brokoli, sawi, bayam, buncis dan masih banyak lagi.
  • Memvariasikan sayur dan buah menjadi olahan yang beragam sehingga anda tidak bosan dengan hidangan yang itu-itu saja.

Konsumsi Madu dan Campuran Kayu Manis

Ini Dia 5 Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita

Selain memperhatikan pola hidup yang lebih sehat adapula cara alami dari bahan tradisional yang akan membantu anda. Cara mengecilkan perut buncit pada wanita ini tentunya bisa anda praktikan di rumah dengan mudah. Mengingat bahan-bahan yang digunakan adalah bahan alam dan metodenya sederhana maka tentu budget yang dibutuhkan pun tidak terlalu banyak. Selain itu, karena ramuan ini dibuat dari bahan alami maka tentu sajian ini akan aman dikonsumsi dalam jangka panjang.

  • Cara meramunya cukup mudah, anda hanya perlu mempersiapkan madu sebanyak 2 sendok makan dan campurkan dengan 1/2 sendok teh kayu manis bubuk.
  • Aduk dengan merata bahan ini dan seduh dengan menggunakan air hangat sebanyak 1 gelas. Ingat sebaiknya air yang digunakan tidak terlalu panas sebab suhu air yang terlalu tinggi akan merusak partikel baik di dalam madu.
  • Baru kemudian ramuan ini bisa anda minum dan dikonsumsi secara rutin minimal 2 sampai dengan 3 kali dalam satu minggu.

Konsumsi Air Lemon

Ini Dia 5 Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita

Bahan alami yang bisa dijadikan ramuan cara mengecilkan perut buncit pada wanita adalah air lemon. Tahukah anda, air lemon belakangan menjadi salah satu metode diet paling populer sebab metode yang sama dipraktikan pula oleh penyanyi kenamaan seperti Beyonce.

  • Adapun cara pembuatan air lemon cukup mudah anda hanya perlu mencampurkan perasan lemon secukupnya bersama dengan air hangat di dalam gelas.
  • Aduk dengan merata sampai kedua bahan ini tercampur dengan merata.
  • Saring bila mungkin ada biji lemon atau kotoran yang masuk ke dalamnya.
  • Lalu konsumsilah secara rutin minimal 2 kali dalam satu hari.

Hanya saja, untuk anda yang punya masalah penyakit lambung sebaiknya tidak terlalu intens mengkonsumsinya. Takaran dua kali sehari dengan menjaga pola hidup yang baik akan cukup untuk anda lakukan demi mendapatkan perut yang ramping.

Leave a Reply