Ingin Tahu Bagaimana Orang-Orang 100+ Tahun Dulu Membayangkan Kehidupan Dimasa Kini, Nih Ilustrasinya!

Kehidupan masa depan memang tergantung bagaimana kita menjalani hidup pada saat ini. Tentnya, banyak orang yang menginginkan masa depan yang cerah dan sukses lebih dari saat ini. keinginan ini tentu harus kita iringi dengan usaha keras kita dalam mewujudkan cita-cita di masa depan.

Namun, tidak semua keinginan dan impian kita dapat terwujud dimasa depan. Hal ini tentu nya disebabkan oleh berbagai faktor yang mendukung usaha kita pada saat ini. faktor-faktor tersebut dapat berupa faktor internal dan eksternal yang tidak dapat kita prediksi kenyataannya. Mungkin hanya beberapa orang sukses yang sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Namun, pada sebagian yang lain, cita-cita dan harapan mereka tidakah sama.

Begitupula dengan imajinasi dari orang-orang yang hidup pada zaman dulu. Mereka bermimpi untuk membuat sesuatu yang dapat digunakan oleh orang-orang yang hidup dimasa kini. Namun, tidak semua impian mereka menjadi kenyataan. Berbagai imajinasi akan penemuan teknologi dan alat-alat yang memudahkan kehidupan kita dimasa kini tidak terwujud semuanya. Seperi yang kita kutip dari boredpanda.com, terdapat beberapa ilustrasi gambar yang memperlihatkan imajinasi orang-orang zaman dulu yang tidak semuanya menjadi kenyataan. Berikut kami hadirkan gambar dan deskripsinya.

1. Menyerap Ilmu Pelajaran Lewat Mesin

Imajinasi yang pertama, orang-orang pada zaman dulu bermimpi bahwa mereka dapat menciptakan sebuah mesin agar semua siswa dapat menyerap pelajaran dengan baik melalui sebuah mesin yang disalurkan kepada beberapa siswa. Dalam ilustrasi tersebut terlihat seorang guru tengah memasukkan buku-buku pelajaran kedalam sebuah mesin untuk digiling. Kemudian dengan memakai alat mampu menyalurkan hasil pelajaran dari buku tersebut kedalam otak manusia. Namun, imajinasi ini tidak dapat diwujudkan secara realita.

2. Mesin Untuk Menuai Hasil Panen

Terlihat pada gambar seorang petani yang tengah menjalankan sebuah mesin yang digunakan untuk menuai hasil panen. Seorang petani hanya memencet tombol-tombol untuk menggerakan sebuah alat yang dijalankan pada ladang untuk menuai hasil panen dengan mudah. Pada saat ini, alat-alat pertanian yang diimpikan oleh orang-orang jaman dulu bisa menjadi kenyataan.

3. Alat Perias

Jika Anda ingin berdandan, namun Anda tidak percaya diri karena Anda tidak mempunyai keahlian rias. Dengan hadirnya mesin perias yang diimajinasikan oleh orang-orang jaman dulu mungkin bagi yang malas atau tidak bisa berdandan, alat ini bisa dijadikan alternatif. Namun sayangnya, imajinasi akan hadirnya alat tersebut tidak menjadi kenyataan. Saat ini, Anda masih menggunakan jasa rias untuk mendandani wajah dan penampilan Anda dalam berbagai hal.

4. Stasiun Mobil Terbang

Stasiun ini dapat dikatakan sangat cocok untuk ditempatkan di Jakarta yang terkenal dengan macetnya. Ilustrasi ini menggambarkan sebuah tempat yang menjadi stasiun mobil terbang. Jika imajinasi orang-orang jaman dulu menciptakan mobil yang bisa terbang menjadi kenyataan, mungkin Anda tidak akan susah untuk berpergian kesuatu tempat yang Anda mau tanpa mengalami macet sama sekali.

5. Pemadam Kebakaran Terbang

Jika imajinasi ini menjadi kenyataan pada saat ini, mungkin kita bisa mengatasi kebakaran dengan mudah dan meminimalisir korban kebakaran. Terlihat sebuah kejadian kebakaran yang sangat besar dan memperlihatkan beberapa pemadam kebakaran yang bisa terbang sedang menangani korban dengan cepat dan mudah. Namun, imajinasi ini tidak dapat diwujudkan untuk saat ini. Tugas pemadam kebakaran tetap menangani kasus kebakaran secara manual.

Itulah beberapa ilustrasi gambar yang menarik terkait impian dan imajinasi orang-orang jaman dulu untuk melangsungkan kehidupan generasinya pada saat ini. Namun, sayangnya alat-alat yang justru sangat berguna untuk kehidupan orang-orang pada saat ini  tidak dapat dipenuhi. Jangan lupa untuk berbagi pengetahuan mengenai impian orang jaman dulu kepada  teman dan keluargamu dengan cara menekan tombol share di bagian bawah halaman ini. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply