Ingin Tahu Bagaimana Cara Mengupas Buah Delima Dengan Cepat? Yuk Intip Tutorialnya Di Sini

4/5 (1)

Apakah anda menyukai buah delima? Jika memang benar seperti itu pastinya anda sudah terbiasa mengupas buah yang satu ini bukan?

Ya buah delima ini merupakan buah yang berasal dari Timur tengah. Buah ini pada umumnya berbentuk bulat serta terdapat biji-biji kecil di dalamnya. Dimana bagian dari buah ini yang bisa dikonsumsi yaitu bijinya tersebut.

Selain enak dijadikan sebagai olahan minuman seperti jus atau, buah delima pun sangat enak ketika disantap langsung terlebih lagi di musim panas seperti sekarang ini. Selain enak ketika disantap buah delima pun memiliki banyak sekali kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan ataupun kecantikan tubuh kita. Nah, oleh karena itulah buah yang satu ini selalu diburu oleh para kaum wanita. Buah delima ini biasanya di tanam dipekarangan rumah. Karena selain untuk dimanfaatkan buahnya, pohon buah delima pun bisa mempercantik tampilan rumah dari depan.

 

Buah delima ini sebenarnya dikenal dengan tiga macam yakni delima putih, delima merah serta delima ungu. Dimana ketika sudah matang dari pohon biasanya buah yang satu ini memiliki rasa manis meskipun ada di antaranya yang memiliki rasa masam.

Nah, bagi anda yang suka mengkonsumsi buah yang satu ini pastinya sudah sangat terbiasa mengupasnya. Namun tahukah anda? ternyata selama ini anda mengupas buah delima adalah cara yang salah. Mengapa demikian? Ya karena cara yang biasa anda lakukan seperti memotong buah delima menjadi dua bagian, kemudian mengambil bijinya dengan menggunakan tangan adalah cara yang terbilang kurang efektif. Karena selain memakan waktu yang cukup lama, cara seperti itu pun dapat membuat tangan menjadi kotor. Anda tidak ingin kuku-kuku cantik anda menjadi rusak bukan? Untuk itulah ketika hendak mengupas buah delima anda harus memperhatikan cara yang baik dan benar.

Sebenarnya tidak ada cara atau teknik yang benar-benar harus dianjurkan ketika mengupas buah delima. Namun agar lebih efektif dan cepat ketika mengupas buah yang satu ini alangkah baiknya jika anda menggunakan cara yang akan kami bahas pada kesempatan kali ini.
Menurut orang yang pernah mengupas buah delima dengan cara seperti ini, mereka mengatakan bahwa hanya memerlukan waktu 10 detik saja untuk menyelesaikan semuanya. Tanpa membuat tangan menjadi kotor, dengan sempurna delima berhasil di kupas dengan sempurna.

Nah, anda penasaran seperti apa cara mengupas buah delima yang dimaksud? Di bawah ini kami akan jelaskan.

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan terlebih dahulu pisau yang digunakan untuk mengupas buah delima tersebut, alat pemukul seperti kayu atau yang lainnya serta sebuah wadah sebagai tempat biji delima.
2. Kemudian belah buah delima yan akan dikupas menjadi dua bagian.
3. Renggangkan salah satu bagian buah delima yang akan anda ambil bijinya hingga biji-biji buah delima tersebut sedikit terkelupas dari kulitnya. Setelah itu, balikan buah delima hingga bagian kulit berada di atas. Lalu pukul bagian kulit delima dengan menggunakan kayu di atas sebuah wadah yang telah anda siapkan tersebut hingga biji delima terlepas semua dari kulitnya.

Nah, jika anda ingin melihat cara yang lebih jelas. Anda bisa langsung saja simak tutorialnya pada video di bawah ini.

Sangat mudah bukan? Yuk bagikan kepada orang-orang terdekat anda dan jangan lupa berikan komentar anda.

Leave a Reply