Ingin Berfoto Ala Jack & Rose Pada Film Titanic? Yuk Kunjungi Objek Wisata Yogyakarta Ini!

Selfie atau wefie untuk saat ini memang aktifitas yang biasa dilakukan baik anak muda maupun dewasa. Tidak heran jika banyak anak muda yang mencari spot atau tempat yang sangat menarik untuk sekedar berfoto-foto dengan sahabatnya. Bahkan mereka tidak tanggung-tanggung untuk mengeluarkan banyak uang hanya untuk berkunjung ke suatu tempat yang lagi hits.

Begitupula dengan salah satu objek wisata di Yogyakarta yang saat ini tengah viral di media sosial terutama instagram. Objek wisata tersebut lebih tepatnya disebut dengan Jurang Tembelan. Tempat ini merupakan salah satu objek wisata yang membutuhkan adrenalin bagi pengunjung. Bagaimana tidak, Jurang Tembelan ini berada di atas ketinggian yang dapat dijumpai melalui pintu masuk Gardu Pandang Bukit Panggung.

Lantas, apa yang mmebuat tempat wisata ini begitu hits dan juga banyak dikunjungi? Jika Anda mengetahui keistimewaannya, tentunya Anda akan menyadari bahwa memang Jurang Tembelan ini wajib dikunjungi. Pasalnya, Jurang Tembelan ini menyediakan sebuah wahana yang sangat menarik perhatian pengunjung. Tidak lain ialah sebuah spot foto unik yang berbentuk perahu menyerupai kapal Titanic. Menariknya pengunjng dapat berpose layaknya Jack dan juga Rose yang merupakan tokoh utama di dalam film Titanic tersebut. 

Tidak heran jika banyak orang yang mengunjungi tempat wisata ini hanya untuk sekedar berfoto meskipun jarak yang mereka tempuh tidak dekat. Lebih tepatnya, spot foto ini yakni sebuah rakitan bambu yang mirip dengan kapal Titanic. Dengan ujung yang berada di atas jurang tentu ini menjadi sebuah tantangan yang cukup berat bagi pengunjung untuk melakukan sesi berfoto di tempat tersebut. Jika kapal Titanic menghadap ke lautan lepas, beda halnya dengan spot yang satu ini. Rakitan bambu tersebut langsung menghadap ke arah pemandangan yang menakjubkan dan juga sangat luas. Mau lihat seperti apa? Yuk kita lihat saja foto-fotonya berikut ini

Pemandangan tersebut lebih tepatnya yaitu sebuah pemandangan ngarai yang begitu indah dengan bebukitan yang dipenuhi dengan pepohonan yang hijau sehingga mata Anda akan merasa lebih segar. Tidak heran jika tempat ini dijadikan sebagai tempat berfoto yang hits di media sosial dikarenakan pemandangan yang sangat sempurna. Jangan heran jika teman Anda merasa kagum dan akan tiba-tiba menanyakan dimanakah tempat tersebut.

Memanfaatkan tempat ini untuk dijadikans ebagai spot foto memang tidak salah. Untuk lebih menarik, Anda dapat berfoto seorang diri sembari duduk dan menghadap ke arah pemandangan yang sangat luas dan teman Anda mengambil foto Anda dari belakang. Anda dapat berpose seperti apapun yang Anda inginkan sambil berpikir bahwa memang Andalah satu-satunya yang berada di atas Jurang Tembelan tersebut seorang diri. Inilah mengapa tempat wisata Yogyakarta ini dijadikan sebagai tempat yang membutuhkan adrenalin. Berposelah senyaman mungkin dan hirup udara yang segar dalam-dalam sambil melihat ke arah pemandangan. Yakin bahwa Anda tidak akan melupakan moment ini di hidup Anda.

Jika Anda berniat untuk mengunjungi tempat tersebut, Anda dapat mengambil rute dari arah Yogyakarta, lalu ke arah Terminal Giwangan, kemudian lurus ke arah selatan hingga mencapai Pasar Imogiri, lalu ke arah kiri. Setelah mencapai rute tersebut, Anda dapat mengikuti ke arah makam raja sampai pertigaan. Anda akan menjumpai arah ke kebun buah mangunan dan juga hutan pinus. Ketika mencapai gerbang Gardu Pandang Bukit Panggung, Anda dapat menjumpai petunjuk arah ke tempat wisata Jurang Tembelan ini. Lebih menariknya lagi, tiket untuk masuk ke tempat wisata ini hanya dipatok sebesar Rp. 2.000. Bagaimana sungguh menarik bukan? Yuk tunggu apalagi segera bagikan artikel ini ke sahabat dan juga kerabat Anda siapa tahu Anda punya teman untuk pergi ke tempat tersebut bersama-sama. Selamat berkunjung!

Leave a Reply