indonesiaku-2.jpg

Indonesia Berhasil Raih Peringkat Ke Dua Top 20 Destinations for Muslim Travelers in Ramadan 2016

Dikenal sebagai negara dengan jumlah Muslim terbesar di dunia, belum lama ini Indonesia berhasil menempati peringkat ke dua sebagai “Top 20 Destinations for Muslim Travelers in Ramadan 2016”.

Predikat peringkat ke dua “Top 20 Destinations for Muslim Travelers in Ramadan 2016” tersebut diberikan oleh The MasterCard-CrescentRating Ramadan Travel Report. Predikat ini diberikan setelah dilakukannya survei berkenan dengan negara mana saja yang menjadi favorit bagi para pelancong, khususnya Muslim di seluruh dunia. Indonesia sendiri berhasil menempati peringkat ke dua setelah di peringkat pertama berhasil dirraih oleh Malaysia, kemudian berturut-turut disusul oleh Singapura, Turki dan Brunei yang berada di peringkat ke lima.

Adapun 10 peringkat pertama yang berhasil masuk ke dalam jajaran “Top 20 Destinations for Muslim Travelers in Ramadan 2016” berturut-turut antara lain adalah Malaysia, Indonesia, Singapura, Turki, Brunei Darussalam, Afrika Selatan, Maladewa, Uni Emirat Arab, Iran dan Oman.

indonesiaku-2.jpg

I Gede Pitana selaku Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Mancanegara dari Kementrian Pariwisata pun mengaku bangga dengan pencapaian ini. Pitana menyatakan jika dengan pencapaian ini kita bisa melihat, jika dari waktu ke waktu Indonesia semakin menjadi favorit para pelancong, khususnya para Muslim travellers. Dengan adanya predikat yang tersemat ini pula, Pitana berharap jika ke depannya akan semakin banyak wisatawan mancanegara yang datang berkunjung ke Indonesia dan semakin terkenal dikalangantravelers dunia, khususnya Muslim Travellers.

Survei yang dilakukan dalam periode liburan Ramadhan 1437 Hijriah kali ini memang menjadi trigger juga kepada Indonesia untuk kembali gencar mendongkrak potensi-potensi yang ada. Seperti yang diketahui jika memang dalam beberapa tahun terakhir Indonesia sedang fokus untuk meningkatkan dan mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara khususnya Muslim Travellers atau wisata halal.

Sebagai negara yang memiliki mayoritas masyarakat muslim, tentunya destinasi-destinasi berbau islami dan bertemakan Islam menjadi segmen yang potensial untuk meningkatkan pendapatan negara atas kunjungan wisatawan ke Indonesia. Sebagai segmen potensial, tentunya kontribusi yang bisa diberikan oleh kunjungan Muslim Travellers ke Indonesia bisa dibilang tidaklah sedikit, sebaliknya jumlah kunjungan yang besar bisa dikonversikan menjadi sumber pendapatan negara yang sangatlah besar.

Dalam misi pencapaian sebagai negara yang menjadi kunjungan muslim terbaik di dunia, maka berbagai langkah di tempuh oleh Indonesia. Hingga saat ini Indonesia sendiri tidak pernah absen berpartisipasi dalam berbagai event even halal tourism dan mainstream tourism. Nama Indonesia sudah sangat dikenal di dunia internasional sebagai lokasi wisata Halal, bahkan raksasa wisata Halal dunia pun mengakui jika Indonesia memiliki sistem dan standar yang lebih baik dari Uni Emirat Arab. Oleh karena itu, harapan positif akan tercapainya peringkat pertama di tahun 2017 menjadi salahsatu agenda penting yang diharapkan akan tercapai. Untuk mencapai semua itu, Standarisasi, promosi, branding, sertifikasi serta fokus menjadi hal yang perlu ditingkatkan dan dipoles kembali secara lebih baik dari sebelumnya.

Bagaimana? Sudah siap menjadi bagian dalam peningkatan kualitas destinasi wisata Indonesia, khussunya yang bertemakan Muslim? Bagikan terlebih dahulu artikelnya kepada sahabat atau teman anda yang berada di media sosial. Tekan tombol share yang terletak di bagian bawah artikel ini dan mulailah berbagi. Berikan pula komentar anda terhadap pencapaian Indonesia yang berhasil menempati peringkat dua dari negara destinasi muslim pada bulan Ramadhan 1437 Hijriah kali ini dengan mengisi kolom kemontar yang telah tersedia

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *