Indahnya Panorama Wisata Pulau Pari di Utara Jakarta

Salahsatu pilihan yang bisa diambil khususnya untuk warga Jakarta yang membutuhkan liburan menarik adalah kawasan Kepulauan Seribu.

Kawasan Kepulauan Seribu memang dikenal sebagai salahsatu lokasi indah dan menarik di utara Jakarta. Dengan gugusan pulau-pulau kecil dari yang berpenghuni sampai yang masih alami bisa anda temukan di sini. Beberapa di antaranya juga merupakan lokasi yang cukup memiliki nilai sejarah masa lalu selain dengan keindahan alamnya.

Dari beberapa pulau cantik yang diketahui ada di dalam bagian dari Kepulauan Seribu ada sebuah pulau yang cukup menarik dan bisa anda jadikan sebagai salahsatu destinasi wisata alternatif di Ibukota. Pulau yang indah tersebut bernama Pulau Pari.

08-pulau-pari

Sebenarnya nama Pulau Pari ini beberapa waktu belakanagan mulai cukup dikenal. Sebelumnya Pulau Pari sendiri hanya menjadi kunjungan ketika orang-orang sudah kehabisan tempat untuk berwisata dan menikmati alam indah Kepulauan Seribu di Pulau Tidung. Namun kini berkat keindahanya dan fasilitas yang mulai membaik, pesona Pulau Pari sendiri mulai dilirik menjadi salahsatu tujuan yang bersaing dengan pulau-pulau lainnya di areal Kepulauan Seribu.

Mengunjungi Pulau Pari dan Menikmati Keindahannya

Keindahan dari Pulau Pari ini tidaklah kalah dari pulau-pulau lainnya yang tersebar di Kepulauan Seribu. Jika sebelumnya memang Pulau Pari ini hanya dijadikan sebagai pelarian bagi anda yang kehabisan tempat di Pulau Tidung, maka sekarang justru pulau ini sudah mampu memberikan daya saing dalam urusan fasilitas dan keindahannya. Warga yang berdiam diri di Pulau pari sendiri juga telah mengerti bagaiaman memberikan keramahtamahan dan membuat setiap pengunjung yang datang merasa betah berlama-lama tinggal di sana.

Di Pulau Pari ada tiga spot utama yang bisa anda kunjungi, yaitu pantai Kresek, pantai Perawan dan yang menjadi menu utama ketika berlibur ke sebuah pulau adalah alam bawah lautnya. Di Pantai Kresek anda akan dimanjakan dengan pantainya yang berwarna putih bersih dengan pemandangan indah. Pantai Perawan, merupakan spot terbaik bagi anda untuk menyaksikan matahari terbit yang sangat di Pulau Pari ini, sedangkan untuk alam bawah airnya sudah tidak perlu diragukan lagi, mekipun memang tidak semewah apa yang ditunjukan oleh beberapa spot bawah air di sudut indonesia yang terkenal secara internasional, namun pamandangannya cukup menawan.

Transportasi Menuju Ke Pulau Pari

Untuk menuju Pulau Pari ini juga terhitung mudah dan tidak terlalu sulit. Dengan memilih titik keberangkatan pertama dari palabuhan Baru dd Muara Angke Jakarta. Dari lokasi tersebut anda akan diangkut dengan kapal motor menuju ke loaksi yang diinginkan. Untuk ke Pulau Pari anda bisa menggunakan KM Kerapu dengan tujuan Dermaga Muara Angke – Pulau Untung Jawa – Pulau Pari – Pulau Pramuka – dan Pulau Kelapa.

Seperti diketahui, lalu lintas perahu pengangkut penumpang di Kepulauan Seribu memang sudah cukup lama dan berpengalaman, sehingga hampir tidak ada kesulitan berarti untuk menyebrang dari satu pulau ke pulau lainnya, namun yang diperlukan hanya penyesuaian jadwalnya saja.

Putar gambar berikut ini.

Akomodasi Wisata Pulau Pari

Jika anda berniat berkunjung dan bermalam di Pulau Pari, maka anda bisa menyewa rumah sebagai tempat anda bermalam di sana, dengan biaya yang cukup murah apalagi jika anda berangkat dengan rombongan maka tidak akan terasa terlalu memberatkan biaya perjalanan anda.

Bagaimana? Mari ajak teman dan sahabat anda untuk mengunjungi Pulau Pari yang sangat indah ini dengan cara menekan tombol share di bagian bawah artikel. Jangan lupa juga untuk memberikan komentar pada kolom yang sudah disediakan.