Indahnya Nuansa Indah Alam Hallstatt, Berwisata Di Sudut Austria

Mungkin anda pernah membayangkan bagaimana berlibur ke sebuah tempat layaknya yang terdapoat dalam dongeng atau mungkin serial film dan televisi yang pernah anda saksikan.

Negara dengan 4 musim, rumput yang indah, lingkungan kota sangat rapih dan bersih, gunung salju terlihat dari kota, dananu yang tenang dan jernih, hingga udara yang memiliki tingkat polusi yang rendah karena sedikitnya jumlah kendaraan yang beroperasi. Dari beberapa hal yang diungkapkan tersebut mungkin hanya sebagian kecil gambaran dari mimpi anda dan angan-angan akan tempat liburan yang hendak dikunjungi.

Dari sekian banyak negara dan tempat di dunia yang menawarkan hal tersebut mungkin hanya negara-negara di Eropa yang bisa memenuhi syarat tersebut. Oleh karena itu mari sejenak alihkan perhatian anda ke daratan Eropa barangkalai tabungan serta waktu anda bisa sesuai dengan perjalanan impian anda tersebut. Dari sekian banyak nama, lokasi indah yang berada di Eropa kita tidak bisa melewatkan sebuah nama, yakni Austria sebuah negaradi Eropa tengah yang dikelilingi oleh banyak negara indah juga di sekelilingnya antara lain Jerman, Ceko Swiss dan beberapa negaralainnya lagi.

Taraf hidup yang baik dan kesejahteraan dari masyarakat Austria juga mungkin menjadi salahsatu faktor yang menyebabkan negara ini begitu rapih dan bersih dalam menata kondisi kotanya yang memang sudah dikaruniai keindahan layaknya negeri dongeng. 

Berbicara mengenai Austria, maka tidaklah lengkap jika anda melewatkan sebuah desa yang bernama Hallstatt. Desa Hallstatt inilah yang menjadi tujuan utama dari banyak turis yang berkunjung ke Austria, pasalnya kota ini merupakan gambaran dari apa yang telah dijelaskan di awal, dari mulai kebersihan dan kerapihannya hingga pemandangan alamnya yang menyerupai negeri dongeng. Dengan segala keindahan dan juga perpaduan budaya yang dimiliinya bahkan membuat UNESCO memasukan desa indah ini ke dalam daftar warisan dunia pada tahun 1997 silam.

Hallstatt memiliki luas daerah yang terbilang tidak terlalu besar dan jumlah penduduk yang juga tidak terlalu besar, bahkan untuk anda yang ingin mengelilingi Hallstatt hanya dibutuhkan waktu sekitar 20 hingga 30 menit saja berjalan kaki. Secara historis Hallstatt sendiri sudah menjadi daerah yang makmur dan mewariskan keindahan sejak zaman besi yang berasal dari hasil alam yakni garam melimpah sebagai sumber kekayaan utamanya. Anda juga akan menemukan berbagai situs peninggalan dari zaman besi yang membuat tempat ini memiliki keluhuran budayanya tersendiri.

Menikmati Keindahan Ala Negeri Dongeng Di Hallstatt

Jiika anda memang berniat mengunjungi tempat ini maka tidak akan menyesal, sebab Hallstatt menawarkan keindahan alam negeri dongeng dengan berbagai peninggalan budaya yang juga tidak kalah mengagumkannya, sehingga anda akan mendapatkan keuntungan berupa atraksi keindahan alam juga pengetahuan yang bertambah. 

Dengan melihat foto-foto traveler atau bahkan tourism advertisment sudah pasti anda akan menginginkan untuk segera mengunjungi tempat indah ini. Dari berbagai keindahan yang tersaji mata anda akan tertuju pada Gunung Alpen yang tinggi dan besar dan tertutup salju juga danau jernih yang berada tepat dihadapan desa Hallstatt ini. anda bisa menyewa sepeda untuk berkeliling atau menggunakan kereta gantung yang tersedia untuk melihat keindahan lansekap tempat indah ini dari ketinggian, tak lupa dengan danau indah yang terhampar anda bisa menyewa perahu untuk mencoba berkekliling sesuai dengan rute yang ditawarkan dari pihak pengelola.

Setelah puas memanjakan mata juga lensa kamera anda dengan objek alam berupa gunung salju dan danau indah maka perjalanan bisa anda lanjutkan menuju tambang-tambang garam yang diketahui merupakan tambang-tambang garam yang pertama kali beroperasi di dunia. artinya tambang garam yang berupa lubang-lubang gua tersebut merupakan salahsatu bukti kebesaran peradaban manusia pada zaman itu khususnya di Hallstatt sendiri.

Di kota ini anda juga akan menemukan kapel tua besar yang di dalamnya terdapat banyak sekali tulang belulang manusia yang ditempatkan di dalam kapel tersebut. Kapel tersebut kini menjadi musium warisan budaya dimana anda juga bisa mengenali lebih jauh sejarah hallstatt dari tempat tersebut.

Situs lain yang bisa anda temukan adalah sebuah situs penempaan besi, yang menggambarkan bahwa tempat ini memiliki posisi yang penting dalam sejarah zaman besi tersebut secara hingga merambah ke bidang perdaganganya juga. Kini nama Hallstatt sudah semakin dikenal berkat keindahan dan posisinya sebagai salahsatu situs warisan sejarah dunia.

Akses Menuju Hallstatt

Akses menuju desa kecil nan indah ini bisa anda capai menggunakan moda transportasi kereta dan perahu. Mengenai lama perjalanan yang ditempuh adalah sesuai dengan jarak titik keberangkatan anda dengan Hallsatt. Jika titik keberangkatan anda berawal dari Vienna maka anda akan menempuh waktu selama 4-5 jam perjalanan dengan menggunakan kereta, namun jika titik awal keberangkatan dari Salzburg maka waktu tempuhnya hanya sekitar 2-3 jam perjalanan.

Setelah menggunakan kereta maka anda akan berhenti di stasiun pemberhentian Hallsatt, di mana setelahnya anda akan melanjutkan perjalanan selama 10 menit saja menuju ke dermaga dan melanjutkan menggunakan perahu yang biasanya bertarif 3 euro lebih untuk 1 kali perjalanan.

Akomodasi Di Hallstatt

Meskipun hanya kota kecil atau lebih tepat disebut sebagai sebuah desa saja, Hallsatt sudah memiliki fasilitas yang baik untuk melayani turis-turis yang berkujung dan berwisata di lokasi indah ini. Beberapa nama hotel yang bisa anda reservasi di kota ini antara lain Heritage Hotel Hallsatt, Gasthof Bergfried, Appartmen Fallhauser dan beberapa nama lainnya lagi. Tarif hotel sendiri berkisar pada harga 1 juta lebih per malam untu tarif minimalnya saja.

Tips Berwisata

Berikut ini tips berwisata yang bisa anda aplikasikan ketika menikmati keindahan Hallstatt.

  1. Coba atur keuangan anda secara bijak dan pisahkan antara kebutuhan transportasi, makan, hingga kebutuhan lainnya.
  2. Cobalah utnuk memesan tiket dan reservasi sejak jauh hari, akan lebih baik jika anda memesan pada saat yang tepat ketika beberapa promo sedang berlangsung, dengan begitu pengeluaran anda akan terkontrol dan bisa diminimalisir.
  3. Bagi anda yang ingin mengunjungi sebuah tempat bernama Five Fingers yang berada di ketinggian anda bisa menghubungi pihak pengelola karena akses menuju ke tempat tersebut dapat dicapai dengan menggunakan kereta gantung.
  4. Persiapkan kamera terbaikmu ketika mengunjungi tempat ini sebab keindahannya sangat teramat sayang untuk sekedar dilewatkan tanpa diabadikan ke dalam lensa kamera.
  5. Untuk anda yang tidak terlalu tahan dengan udara dingin maka sangat disarankan untuk membawa pakaian hangat yang memadai ketika berkunjung ke Hallsatt, dikarenakan suhu udara di sana relatif dingin.
  6. Perhatikan musim saat anda berkunjung dan cobalah cari referensi dari beberapa sumber, khusunya situs resmi maupun afiliasi, sebab info tersebut akan sangat membantu terutama mengenai transportasi dan reservasi hotel.

Tertarik untuk berkunjung dan merasakan keindahaan nuansa alam bak di negeri dongeng ala Hallstatt? Berikan komentarmu mengenai keindahannya dan jangan lupa share artikel serta videonya kepada teman atau keluarga anda

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook