Ilustrasi Ini Bukti Bahwa Kehidupan Manusia Sedang Dipermainkan. Seperti Apa? Yuk Kita Simak Saja!

Perkembangan teknologi dan juga media tentunya membuat perubahan atmospere hidup kita ikut berubah juga. Bagaimanapun juga, hidup pada jaman sekarang menghantarkan kita pada suatu kondisi dimana kita akan dihadapkan pada sesuatu yang sangat sulit untuk kita ubah dan juga perbaiki. Seiring dengan perkembangan akan alat komunikasi seperti media sosial. Alat ini memang dapat dikatakan sebagai sebuah cambuk untuk hidup kita.

Teknologi yang semakin maju tentunya membuat pemikiran kita semakin lambnat dan kurang mampu untuk menyaring segala sesuatu yang terjadi di dunia ini. Kita tidak lain ialah telah dibodohi oleh media sosial. Hal yang wajar jika sebagian orang menganggap bahwa media sosial ialah sebagai seorang mesin pembunuh logika dan juga akal manusia. Seperti beberapa ilustrasi di bawah ini yang menggambarkan bukti bahwa kita memang sudah benar-benar dibodohi oelh media sosial, diantaranya:

Manusia Layaknya Zombie

Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap hari, tentunya kita selalu bermain gadget dan juga smartphone. Kita seperti tidak sedang menikmati hidup di dunia ini. Tanpa ada rasa ingin menikmati hidup dan menikmati suasana hidup ini. Kita bahkan sudah layak di sebut sebagai zombie yang berjalan di atas gadget yang kita pegang. Sedikitpun kita tidak pernah menyadari bahwa kita telah dibuat sebagai manusia yang tidak bernyawa dengan sebuah gadget.

Kehidupan Manusia Yang Monoton

Seperti yang selalau kita lihat dan amati di sekitar kita termasuk pada kehidupan kita sendiri. Banyak yang tidak bisa kita cerna dan juga tidak dipahami mengapa kehidupan manusia seperti berjalan begitu-begitu saja dan terbilang monoton. Seperti pada sebuah ilustrasi yang menggambarkan kehidupan kita mulai dari dilahirkan, tumbuh, sekolah, kuliah, mendapatkan pekerjaan, menikah, mempunyai anak, hingga akhirnya kita kembali kepada Sang Illahi. Bukankah itu menjadi sebuah ilustrasi yang cukup monoton dan juga layak untuk kita cermati. Maka dari itu, buatlab hidup kita menjadi semakin berharga dan lakukanlah hal yang terbaik sebelum kita menghadap kepada-Nya.

Selfie Menjadi Hal Terpenting

Dalam situasi apapun tentunya kita tidak dapat menghindari dari sebuah kegiatan yang mungkin sangat tabu pada jaman dulu. Pada jaman sekarang, selfie dapat dikatakan sebagai sebuah aktivitas yang sangat penting dan jika dilewatkan begitu saja akan membuat perasan kita tidak karuan. Selfie tentunya membuat seseorang menjadi budak gadget dan menyebarkannya di media sosial adalah sesuatu yang terpenting bagi mereka. Meskipun kita melihat orang dalam kesusahan, tidak peduli keadaan di sekitarnya, selfie menjadi salah satu fokus kita yang terpenting, bukan?

Media Sosial Merenggut Keindahan

Banyak orang yang bahkan tidak bisa menikmati hidup mereka sama sekali. Mereka tidak memperdulikan keindahan lingkungan sekitar hanya karena fokus pada smartphone dan juga media sosial. Media sosial seyogianya telah merenggut keindahan alam dan juga keadaan di sekitar kita. Kita hanya fokus pada keadaan di media sosial tanpa mengetahui kejadian yang memang sebenarnya terjadi. Meskipun itu terbilang kabar hoax, namun kita dengan mudahnya percaya begitu saja pada kabar burung itu.

Sebenarnya Game Yang Mempermainkan Kita

Tidak jarang pada saat ini banyak orang yang menjadi game addict atau penyuka game. Tidak peduli apa yang terjadi di sekitar kita meskipun itu membahayakan nyawa kita. Game memang menjadi fokus utama bagi kita. Tetapi sebenarnya, bukan kitalah yang sedang bermain game melainkan kita yang sedang dipermainkan oleh game. Seperti ilustrasi yang terlihat di atas, sungguh sangat simpel, bukan?

Itulah beberapa ilustrasi yang menjadi bukti bahwa kita memang sudah dipermainkan oleh perkembangan teknologi dan juga media sosial. Jangan lupa untuk membagikan konten ini kepada teman dan juga kerabat Anda. Semoga bermanfaat!