Ikan Hiu Macan Saling Memakan Satu Sama Lain Dalam Kandungan! Simak Faktanya Berikut Ini!

Dari berbagai macam jenis ikan yang ada di laut, salahsatu jenis yang cukup dikenal karena reputasinya adalah ikan hiu.

Ikan hiu banyak dikenal dengan reputasinya sebagai predator pamangsa yang banyak sekali memakan korban, baik dari sesama ikan dengan beragam ukuran juga, ataupun serangan yang dilakukannya terhadap manusia yang tidak jarang berujung pada kematian yang mengerikan. Rahangnya yang kuat serta insting berburunya yang tajam membuat predator ini begitu sangat ditakuti di lautan. Meskipun demikian, perburuan ikan hiu yang semakin besar telah membuat ikan ini lambat laun mengalami ancaman kepunahan yang nyata, apalagi mereka diketahui sebagai hewan yang lambat dewasa secara seksual, hingga keturunan yang dihasilkan pun sedikit.

Seperti binatang lainnya, ikan hiu sendiri memiliki beragam jenis yang bisa ditemukan di lautan, dari masing-masing jenis tersebut memiliki karakteristik masing-masing yang menjadi daya pembeda. Keberadaannya yang sudah begitu lama ada di muka bumi tentunya menunjukan jika dari sisi ketahan dan daya survival mereka juga termasuk sebagai salashatu makhluk hidup yang memiliki kekuatan tinggi, terbukti dengan hiu yang sudah ditemukan selama kurang lebih 400 juta tahun yang lalu.

10

Berbicara mengenai fakta di balik ikan hiu yang ganas, maka berikut ini ada sebuah fakta menarik dari hewan predator tersebut yang termasuk dalam jenis hiu macan. Pada faktanya hewan predator ganas satu ini ternyata tidak hanya ganas ketika sudah berada di lautan lepas, bahkan mereka ganas sejak menjadi embrio di dalam kandungan ibunya, bagaimana tidak embrio hiu berukuran besar dalam kandungan ikan hiu tersebut akan saling bertarung dan berusaha memakan embrio lain.

Hal tersebut menunjukan jika ternyata insting membunuh sudah tertanam kuat di dalam diri sekor ikan hiu macan, bahkan sampai ketika mereka masih berupa embrio dalam kandungan induknya, mereka akan berusaha untuk memakan satu dengan lainnya. Faktanya kanibalisme yang terjadi tersebut dipicu oleh adanya persaingan yang terjadi di antara embrio ikan hiu tersebut. Bayi-bayi yang berasal dari jantan yang berbeda akan saling berjuang untuk bisa terus hidup dan keluar sebagai yang terkuat dan berhasil dilahirkan. Persaingan yang terjadi ini juga merupakan salahsatu strategi persaingan yang dilakukan para jantan untuk memastikan keturunannya bisa lahir kedunia dan meneruskan garis keturunan dari sanga ayah.

Aksi kanibalisme yang dilakukan oleh hiu macan ini sudah sejak lama diketahui oleh para peneliti. Ganasnya embrio dari hiu macan ini bahkan terlihat, jika peneliti memasukan tangan mereka ke dalam rahim untuk melakukan pengecekan, maka tangan mereka pun tidak luput dari sasaran gigitan embrio ikan hiu yang berada di dalam rahim tersebut. dari 12 embrio yang biasanya ada di dalam kandungan sang induk kemungkinan hanya ada 2 yang bisa bertahan hidup dan lahir. Namun biasanya mereka akan menjadi anakan dengan kualitas terbaik dan tumbuh menjadi predator yang mampu bertahan hidup di lautan lepas, anakan dengan seleksi alam yang sangat ketat seperti ini juga bisa memunculkan spesies yang bagus dan lebih besar dari yang lainnya.

Begitulah fakta yang terkait dengan predator ikan hiu macan yang dikenal sangat ganas dan juga mengerikan. Jangan pernah lupa untuk selalu terus berbagi di media sosial baik dengan taman ataupun sahabat. Gunakan tombol share yang tersedia di bagian bawah artikel. Jangan lupa juga untuk anda mengomentari artikel yang satu ini, caranya cukup masukan komentar anda dalam kolom yang tersedia.

Leave a Reply