Ibu Ini Tidak Mengingat Anaknya, Hingga Akhirnya Sang Anak Melakukan Ini

Keluarga merupakan tempat kita pulang dan tempat kita mengadu keluh kesah.

Keluarga adalah salah satu hal penting dalam hidup setiap orang. Di dalam keluarga terdapat ayah dan ibu yang telah memberikan kehidupan kepada kita. Mereka yang telah mencurahkan semua kasih sayangnya untuk kita dan mereka yang telah dengan segala cara membahagiakan kita.

Dari kecil sampai saat ini tentunya kita selalu diberikan cinta dan kasih sayang oleh keluarga atau kedua orangtua kita. Namun ketika kita beranjak dewasa terkadang kita memiliki ego dan keinginan sendiri. Kita memiliki cita-cita dan impian yang harus kita kejar, sehingga dengan begitu tidak sedikit anak yang meninggalkan orangtuanya sendiri. Bukan sehari atau dua hari, melainkan sampai bertahun-tahun.
Setelah hidup berpisah dengan keluarga atau kedua orangtuanya, tidak sedikit anak yang justru tidak mengingat orangtuanya. Seakan-akan lupa akan pengorbanan dan perjuangan orangtua yang telah membesarkannya, mereka tidak mempedulikan orangtuanya, meskipun pada kenyataannya tidak setiap anak seperti itu.

Mother-inspiration10

Namun kasus yang ada di dalam video di bawah ini wajib mendapatkan renungan dari kita semua. Mengapa tidak, video di bawah akan menyadarkan kita bahwa kebersamaan bersama dengan keluarga atau orangtua merupakan momen yang tidak boleh ditinggalkan. Meskipun memang kita harus pergi atau merantau demi kebahagiaan dan cita-cita kita, tetapi mengingat dan pulang untuk menemui orangtua di rumah adalah hal yang harus kita lakukan, karena ingatlag berkat mereka kita bisa seperti sekarang ini dan bisa berada pada titik ini.

Video singkat ini akan menginspirasi kita untuk selalu mengingat dan kembali kepada orangtua di tengah-tengah kesibukan yang kita miliki.

Cerita dalam video di bawah ini diawali ketika seorang pria pulang dari perantauannya, dimana diketahui ia sudah lama sekali tidak kembali ke kampung halamannya untuk menemui orangtua dan keluarga terdekatnya. Karena sudah lama tidak pulang, ia merasa hampir tidak mengenali lagi kampung halaman tempat dirinya dibesarkan dulu.

Sesampainya di rumah, pria tersebut disambut oleh sanak saudaranya. Ketika itu terlihat kebahagiaan dan senyuman di wajahnya. Namun senyuman itu seketika hilang ketika mengetahui sang ibu tidak mengingat kembali dirinya. Ibunya mengidap penyakit alzheimer. Penyakit tersebut merupakan sejenis demensia yang diawali dengan ditandai melemahnya daya ingat seseorang, penalaran, berbahasa, persepsi serta gangguan otak dalam melakukan sebuah perencanaan. Seakan-akan bukan anaknya, ibunya tersebut acuh tak acuh bahkan tidak menyambut kedatangan anak yang dulu disayanginya tersebut. Ia merasa sangat menyesal karena ia tidak kembali ke rumahnya dan menemui ibunya lebih cepat lagi.

Namun, pria tersebut tidak tinggal diam. Melihat ibunya seperti itu, ia melakukan segala cara agar ibunya tersebut mengingat kembali dirinya. Ia merawat sang ibu dengan sangat baik seperti dulu sang ibu merawat dirinya. Ia melakukan hal-hal yang dulu pernah dilewatkan bersama dengan sang ibu.

Pria tersebut tidak patah semangat agar ibunya kembali mengingat dirinya. Sebagai cara untuk mengembalikan ingatan ibunya, pria tersebut menyanyikan sebuah lagu untuk sang ibu. Lagu yang dinyanyikannya tersebut merupakan sebuah lagu yang biasanya ibunya nyanyikan untuk dirinya ketika ia masih kecil. Usahanya tidak sia-sia karena dengan perantara lagu itu sedikit demi sedkit ibunya mulai mengingat kembali dirinya. Kemudian ia memberikan semua album foto kepada ibunya dan menunjukan masa-masa kecilnya dulu bersama dengan sang ibu, dan tanpa disangka-sangka ibunya tersebut akhirnya kembali mengingat dirinya.

Nah, sahabat gunakanlah waktu yang sangat berharga disela-sela kesibukan anda semua untuk berkumpul bersama dengan keluarga, karena anda semua tidak akan tahu berapa banyak waktu yang tersisa untuk bersama dengan mereka. Di bawah ini video yang bisa anda saksikan.

Bagikan kisah ini kepada sahabat dan teman-teman anda di facebook atau twitter. Berikan juga komentar atau pendapat pada kolom komentar di bawah ini.

Leave a Reply