Hewan Ini Mengingatkan Kita Untuk Selalu Menjaga Nyawa…Apa yang Ia Lakukan Mengejutkan!

Mencintai dan menyayangi sesama mahluk ciptaan Tuhan memang hal yang baik.

Dengan saling mencintai sesama mahluk, maka akan tercipta keselarasan hidup yang harmonis dan bisa hidup dengan berdampingan.

Memperlakukan mahluk ciptaan Tuhan seperti hewan dan tumbuhan dengan baik, tentu akan bisa berimbas baik terhadap kehidupan dengan terjaganya populasi kehidupan mereka dengan baik dan tidak adanya perusakan dan pemusnahan terhadap kehidupan mereka.

Sewaktu kita mencintai mereka, maka akan tumbuh rasa memiliki dan menjaga, sehingga jika semua manusia melakukan hal yang sama, maka kehidupan hewan dan tumbuhan akan terjaga dan terpelihara dengan baik sehingga mereka akan jauh dari pemusnahan.

Hanya saja, ada beberapa mahluk hidup yang harus senantiasa dijaga dan dirawat, namun tidak bisa hidup berdampingan bersama dengan manusia. Mahluk tersebut diantaranya adalah hewan. Hewan memiliki ragam dan jenis yang begitu bervariasi. Hewan umumnya dibagi menjadi beberapa jenis hewan, yakni hewan buas yang tidak bisa dipelihara dan hidup berdampingan dengan manusia dan hewan yang tidak buas yang bisa kita pelihara.

Hewan buas tentu saja akan bisa membahayakan manusia jika hidup berdampingan bersama dengan manusia. Mungkin beberapa waktu mereka bisa jinak dan bisa menjadi begitu baik dan penurut. Namun, namanya juga hewan, mereka tetap memiliki insting yang liar. Yang jika kita lengah dan insting tersebut keluar, bukan tidak mungkin kita bisa menjadi santapannya. Untuk itu, sebaiknya berhati-hati.

Bagi anda yang hendak memelihara hewan peliharaan, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu atau sesuaikan terlebih dahulu dengan keamanan si hewan dan lingkungan di rumah anda. Jangan sampai anda salah memilih hewan peliharaan dan tidak seusuai dengan lingkungan rumah anda yang akan membuat hewan pelihraan tidak bisa beradaptasi atau mungkin membahayakan diri anda.

Seperti misalkan sewaktu kita pergi berlibur dan menyambangi kebun bunatang atau penangkaran hewan, dimana disana terdapat banyak hewan buas yang hidup berkeliaran dengan bebas. Beberapa penangkaran hewan seperti taman safari, memang memperbolehkan pengunjungnya untuk bisa melihat hewan buas dengan lebih dekat. Hanya saja, ada sebuha aturan yang harus senantiasa dijalankan, yakni para pengunjung harus berada didalam mobil dengan pintu dan jendela tertutup. Hal ini semata-ata difungsikan demi keamanan dan keselamatan para pengunjung.

Hanya saja seringkali kita merasa penasaran ingin melihat lebih dekat lagi dan bahkan ingin bisa berinteraksi dengan mereka. Apalagi, sewaktu melihat mereka terlihat begitu jinak, rasanya ingin sekali bisa memegang dan mengelus tubuh mereka. Namun, sekali lagi mereka adalah hewan buas yang berbahaya yang sewaktu-waktu bisa mengancam jiwa anda. Jadi berhati-hatilah dan patuhi segala aturan demi keselamatan.

Inilah yang coba disosialisasikan oleh sebuah video dengan durasi 1 menit 10 detik. Mengetahui banyaknya pengunjung taman safari yang seringkali melanggar aturan dengan berinteraksi dilewat batas dengan hewan-hewan buas. Maka inilah yang akan terjadi. Video ini mencoba mengingatkan kita betapa seekor hewan buas akan sangat beresiko mengancam jiwa kita.

Jangan lupa bagikan kisah ini dan berikan komentarmu ya…

Leave a Reply