HeHa Ocean View

HeHa Ocean View, Objek Wisata Kekinian di Yogyakarta

HeHa Ocean View, Objek Wisata Kekinian di Yogyakarta – Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memiliki banyak tempat wisata menarik dan unik. Wisata alamnya, seperti pantai-pantai cantik kerap kali menjadi daya tarik untuk para wisatawan.

Nah, salah satu kabupaten di Jogja yang menawarkan banyak tempat wisata menarik dan populer yaitu Gunungkidul. Ada banyak tempat wisata menarik di  sini yang sayang untuk dilewatkan. Salah satu tempat wisata baru di sini yaitu Heha Ocean View. Berikut ini informasi seputar Heha Ocean View.

Seputar Heha Ocean View

HeHa Ocean View

Heha Ocean View itu sendiri diambil dari nama pemiliknya yakni Herry Zudianto dan Handoyo Mawardi. Objek wisata yang satu ini memiliki konsep yang hampir mirip dengan Heha Sky View, namun memiliki latar belakang samudra biru yang indah dan mempesona. Objek wisata terbaru di Jogja ini wajib dikunjungi ketika anda berkunjung ke Jogja. Anda bisa mendapatkan banyak foto menarik dengan background yang cantik. Di sini tersedia banyak spot foto yang menarik dan instagramable. Beberapa spot foto memiliki background pantai biru yang akan membuat wisatawan ingin segera mengabadikan momen di sini.

Deretan pantai-pantai akan memberikan pemandangan indah yang akan membuat siapa saja terpesona melihatnya. Anda juga dapat menyaksikan indahnya sunset dengan view tebing serta hamparan laut luas. Semakin malam, pemandangan semakin indah dimana lautan semakin terang.

Heha Ocean View lokasinya ada di Daerah Bolang, Desa Girikarto, Kec. Panggang, Kab. Gunungkidul, Yogjakarta.

Aktivitas Menarik yang Dapat Dilakukan di Heha Ocean View

Ada banyak aktivitas menarik yang dapat dilakukan di tempat wisata yang satu ini, seperti swafoto, kuliner dan lain sebagainya. Daya tarik utama dari tempat wisata ini yaitu spot foto menarik dengan pemandangan indah laut. Pengunjung juga bisa menikmati sunset indah di tepi tebing. Bahkan di sini juga disediakan tempat kuliner dan nongkrong yang bisa wisatawan nikmati.

Spot Foto

HeHa Ocean View

Heha Ocean View populer karena memiliki banyak spot foto yang indah dan menarik. Bahkan wisatawan dari luar kota rela berkunjung ke sini untuk melihat keindahan dari tempat wisata ini.

Spot fotonnya itu sendiri lokasinya ada di area bawah sehingga para pengunjung sebelumnya harus melewati jalanan yang menurun. Jika lelah, juga dapat menyewa ojek untuk pulang dan pergi.

Spot foto yang ada di sini cukup banyak mulai dari bingkai pelangi, hexagram, pink horizon dan lain sebagainya. Selain itu, ada juga spot foto pesawat dan balon udara dengan bertuliskan Heha Ocean View. Spot foto yang ada di sini sebagian besar latar belakangnya pemandangan pantai yang indah.

Selain itu, para pengunjung juga dapat mengambil foto di atas tebing dengan latar belakang seluruh kawasan tempat wisata ini. Namun, perlu anda ketahui setiap spot foto di sini menetapkan tarif khusus dan memiliki batas waktu sekitar 2 menit. Karena keindahannya, beberapa spot foto terkadang ramai antrian sehingga kita harus sabar menunggunya.

Pemandangan Matahari Terbenam

HeHa Ocean View

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, di tempat wisata ini juga para pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam. Di sini melihat pemandangan matahari terbenam sangat jelas. Banyak pengunjung yang datang ke sini untuk menikmati pemandangan matahari terbenam. Sambil menunggu waktu itu, biasanya pengunjung bersantai-santai di kursi yang sudah disediakan.

Menikmati Pemandangan Indah Pantai dan Tebing

HeHa Ocean View

Tempat wisata ini lokasinya ada di kawasan Gunung Kidul sehingga tidak heran jika tebing-tebing yang ada di sekitarnya terlihat sangat jelas. Ketika pengunjung memasuki kawasan tempat wisata, indahnya pemandangan pantai selatan akan menyambut kedatangan.

Pemandangan pantai serta tebing akan jelas terlihat ketika siang dan pagi hari. Namun, pemandangannya saat sore hari juga tidak kalah indahnya. Ketika malam hari, keindahan tempat wisata ini semakin bertambah karena dihiasi dengan aneka lampu-lampu terang yang cantik.

Wisata Kuliner

HeHa Ocean View

Di tempat wisata ini pengunjung tidak diperbolehkan untuk membawa makanan dan minuman dari luar. Namun, tidak perlu khawatir karena pengunjung tetap bisa menikmati aneka kuliner  di tempat wisata dengan harga yang cukup terjangkau. Di kawasan tempat wisata terdapat area kuliner dengan konsep seperti foodcourt.

Aneka menu makanan tersedia di sini, seperti hidangan laut, angkringan, bakso, katsu, ayam goreng, kentang goreng dan lain sebagainya. Sedangkan minuman yang tersedia di antaranya yaitu es cokelat jelly, es campur dan lain sebagainya.

Fasilitas yang Tersedia

Tempat wisata yang satu ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup memadai seperti mushola, toilet dan area parkir yang luas. Selain itu, di sini juga ada fasilitas panggung musik dan pijat refleksi. Ada juga mobil pengangkut yang digunakan untuk menuju ke area utama. Tidak hanya itu, di sini juga ada toko souvenir jika ingin membeli oleh-oleh.

Rute Menuju Ke Heha Ocean View

Untuk menuju ke Heha Ocean View ada beberapa jalur atau rute yang bisa pengunjung lalui seperti berikut ini.

Dari Wonosari

Jika pengunjung berasal dari Wonosari, bisa melalui jalan Playen. Lalu lanjutkan perjalanan ke arah Puslatpur Hutan Palitan. Selanjutnya belok ke arah kanan menuju ke Saptosari dan Kecamatan Panggang.

Dari Pusat Kota Jogja

Jika anda memulai perjalanan dari pusat kota Jogja, anda bisa melalui jalur terdekat yakni Jalan Imogiri, kemudian ke Siluk dan Kecamatan Panggang Gunungkidul.

Kemudian lanjutkan perjalanan menuju ke Kelurahan Girikarto. Nah, dari sini anda akan menemukan petunjuk jalan untuk menuju ke tempat wisata Heha Ocean View.

Lihat juga  : Pantai Pok Tunggal, Pantai Pasir Putih yang Indah dan Eksotis

Tips Berkunjung ke Heha Ocean View

Supaya sesi berkunjung ke Heha Ocean View lebih berkesan, ada beberapa tips yang bisa diikuti seperti berikut ini.

  • Datang saat sore hari. Waktu terbaik berkunjung ke tempat wisata ini salah satunya yaitu saat sore hari. Karena selain cahayanya yang pas untuk berfoto, anda juga dapat menikmati pemandangan sunset yang cantik.
  • Berkunjung saat malam hari. Setelah menikmati sunset, anda juga dapat diam lebih lama di tempat wisata ini untuk melihat pemandangan malam di sini.
  • Membawa kamera. Karena banyak spot foto indah di sini, jadi anda harus membawa kamera. Agar maksimal anda bisa membawa kamera terbaik.
  • Menggunakan jasa foto. Jika anda tidak memiliki kamera untuk di bawa ke tempat wisata ini, anda jangan khawatir karena anda bisa menggunakan layanan jasa foto di sini.
  • Mematuhi peraturan. Setiap berkunjung ke tempat wisata manapun tentunya kita harus mematuhi peraturan yang berlaku. Anda harus mematuhi setiap peraturan yang berlaku di sini, termasuk menjaga protokol kesehatan.

Itulah informasi seputar tempat wisata Heha Ocean View di Jogja. Jika anda berkunjung ke Jogja, maka anda bisa menyempatkan waktu datang ke tempat wisata ini. Semoga informasi yang kami berikan untuk anda bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.