Hebat! Overlocker Indonesia Keluar Sebagai Juara 1 Dalam Ajang Overlockeing Tingkat Dunia Di Amerika

Perkembangan dunia IT saat ini memang sangat pesat terlebih penciptaan teknologi semakin berkembang besar.

Di dalam dunia teknologi atau IT kita sering mendengar beberapa istilah umum seperti software maupun hardware. Kedua istilah tersebut jamak ditemukan dalam dunia komputer. Kedua hal tersebut saling berkaitan satu sama lainnya untuk membangun sebuah sistem teknologi yang memiliki performa tinggi dan memenuhi keinginan pemakainnya.

Berbicara mengenai performa teknologi, khususnya komputer, salahsatu aspeknya bisa ditentukan oleh performa dari hardwarenya. Meskipun demikian biasanya ada beberapa tipe pemakai komputer yang merasa jika performa hardware dari pabrikan kurang bisa memenuhi keinginan mereka, sehingga diperlukan sedikit sentuhan untuk memaksimalkan kemampuan hardware yang dimiilikinya tersebut. Dalam istilah umum dunia teknologi, teknik memodifikasi hardware agar kemampuannya meningkat dan optimal disebut sebagai overlocking dan orang yang melakukannya disebut overlocker.

10

Dalam dunia overlocking, seorang berusaha untuk meningkatkan performa dari hardware yang dimilikinya dengan cara meningkatkan kinerja beberapa bagian. Resiko yang terjadi biasanya hardware akan rusak atau bahkan meledak ketika terjadi panas yang melebihi ambang batas dan tidak sesuai dengan sistem pendinginan yang dimiliki. Sehingga dalam overlocking salahsatu aspek yang paling penting adalah membangun sebuah sistem pendinginan yang mampu mengakomodir kinerja mesin yang semakin panas karena peningkatan penggunaan yang dilakukan oleh sang overlocker.

Berbicara mengenai overlocking, maka sebuah berita menggembirakan belum lama ini terdengar, yakni seorang overlocker asal Indonesia yang bernama Alva Jonathan berhasil keluar sebagai yang terbaik dalam sebuah kompetisi overlocking ternama tingkat dunia yaitu Kingston HyperX OC Takeover (HOT). Kompetisi overlocking tersebut diadakan di Fountain Valley, California Amerika Serikat dan diikuti oleh banyak sekali overlocker berbakat dari seluruh dunia.

Alva Jonathan aka Lucky_n00b ini bisa keluar sebagai jawara setelah mampu memngungguli poin dan rangking dari 9 finalis overlocking lainnya yang juga memiliki kemampuan luar biasa. Tidak hanya Alva,ternyata overlocker lainnya dari Indonesia, yaitu Hasan jadid juga mampu mendampingi Alva di urutan ke-3 dalam ajang tersebut. Meskipun demikian, kemenangan yang mereka dapatkan tidak lantas membuat keduanya menjadi sombong, Alva yang memberikan keterangan mengenai kemenangannya ini hanya berujar jika ia berhasil keluar sebagai juara hanya karena luck atau keberuntungan.

Dalam prosesnya mendapatkan kemenangan dalam ajang ini, kedua peserta dari Indonesia tersebut tidak lepas dari berbagai permasalahan yang datang menerpa, dimulai dari hilangnya beberapa perlatan dari Hasan yang membuatnya harus memutar otak dan meminjam beberapa peralatan dari peserta lain, meskipun demikian ia tetap keluar sebagai jaura ketiga. Lain dengan perjuangan Alva yang harus bersain ketat dengan sang juara beratahan, yakni Xtreme_Addict. Di hari pertama Alva harus terlebih dahulu menelan kekalahan karena kompetitornya tersebut mampu duduk di peringkat pertama dalam 2 sesi di hari pertama, namun beruntungnya Alva kemudian berhasil menang setelah di hari kedua ia mampu mengumpulkan kemenangan lebih banyak dari sang juara berrataha dari Polandia tersebut yang ternyata berada di urutan bawah selama hari kedua berlangsung.

Membanggakan sekali bukan dengan pretasi yang bisa ditunjukan oleh para anak Indonesia di dunia internasional. Dengan keluarnya anak Indonesia sebagai juara dalam ajang ini juga merupakan salahsatu pembuktian jika memang banyak sekali anak bangsa yang memiliki kompetensi yang besar dan tidak kalah dengan apa yang ditunjukan oleh negara lainnya.

Silahkan berikan komentar anda. Isilah kolom komentar dengan pendapat anda mengenai prestasi yang telah diraih oleh salahsatu anak bangsa inin. Bagikan juga artikel mengenai prestasi Alva Jonathan sebagai overlocker berbakat ini dengan menekan tombol share dan membagikannya melalui halaman sosial media yang anda miliki masing-masing.