Hebat dan Menakjubkan! Pria Ini Mampu Ciptakan Mahakarya dari Clay

Menciptakan sesuatu yang unik dan menarik biasanya lahir dari sebuah bakat dan kemampuan yang luar biasa. Beberapa orang dengan bakat dan kemampuan yang tidak biasa mampu merubah suatu hal yang kecil dan seringkali dianggap sepele menjadi sebuah karya yang menakjubkan.

Sebut saja seperti pria dalam video kali ini. Kemampuannya dalam menciptakan sebuah karya sculpture dari sebuah clay cukup mengejutkan. Ya, biasanya clay kita kenali sebagai mainan anak-anak. Kerajinan tangan atau handcraft yang terbuat dari bahan tepung dan bahan lainnya ini seringkali kita berikan pada anak-anak untuk media bermainnya.

Clay pada umumnya lebih mirip dengan mainan liin malam, tidak berbau menyengat sebab tidak ada unsur bahan kimia yang dimasukkan kedalamnya. Tak heran bila kerajinan ini akan dapat anda berikan pada si buah hati.

Biasanya anak-anak akan senang memainkan kerajinan ini bersama dengan teman-teman. Mulai dari dibentuk bulat, kotak, segitiga dan dijadikan mainan masak-masakan seringkali dilakukan oleh anak-anak.

Lantas apa jadinya bila dibeberapa belahan dunia ini, ada beberapa orang yang memang menekuni profesi sebagai pengrajin clay. Tak tanggung-tanggung karya yang mereka ciptakan mampu membuat decak kagum siapa saja yang melihat. Bahkan rasanya gelar mahakarya patut kita berikan untuk menghargai betapa beberapa orang ini begitu kreatif dan inovatif.

Seperti halnya yang dibuat dalam video kali ini. Adalah Jim McKennzie Art Store sang pembuat kerajinan dari clay yang begitu menakjubkan seperti ini. Dalam video yang diunggah ke Youtube pada tahun 2016 yang lalu. Ia dengan detail memberikan tutorial mengenai pembuatan salah satu karakter animasi yang cukup terkenal yakni The Scarecrow.

Lewat video berdurasi 6 menit 2 detik ini, Jim dengan telaten memperlihatkan bagaimana sebuah proses pembuatan clay dengan karakter uniknya ini ia ciptakan. Ia pun dengan gamblang menerangkan produk apa saja yang ia gunakan untuk membuat karyanya tersebut.

Karena menyuguhkan tontonan kreatif yang begitu menakjubkan ini, banyak orang tertarik untuk menyimak video fantastik ini. Tak heran bila video ini sudah ditonton sebanyak hampir 4,5 juta orang penonton Youtube.

Bahkan beberapa tanggapan netizen yang didaratkan pada videonya pun secara umum terlihat begitu positif. Banyak yang mengatakan bahwa Jim adalah seorang seniman yang begitu berbakat.

Sementara itu, sebagian merasa iri dengan bakat yang dimiliki Jim. Seorang pengguna Youtube dengan nama aku Rachel Xu mengungkapkan komentarnya dengan cuitan “Sementara aku disini hanya bisa membentuk ular-ularan dari sebuah clay”. Tentu saja tanggapan ini mengungkapkan kekagumannya pada bakat yang ditunjukan oleh Jim.

Sebab tentunya, tidak semua orang dapat melakukan hal tersebut dengan mudah. Karena mungkin kita sendiri belum tentu dapat melakukannya dengan baik. Apalagi untuk anda yang lahir di tahun 90 dan 80 an. Pada masa kita mana ada jenis permainan dari clay atau lilin malam.

Yang ada mungkin waktu zaman kita mainan hanya terbuat dari bamboo atau tanah liat. Namun keuntungan lain dari permainan ini dapat mengasah kreatifitas si kecil dengan baik. Sehingga kecerdasannya pun dapat terasah dengan baik.

Nah, untuk anda yang penasaran seperti apa video menarik dari kerajinan clay kali ini. Maka tak perlu khawatir kita simak langsung beberapa informasi menariknya dibawah ini.

Bagaimana menarik bukan? Jangan lupa bagikan video ini bersama dengan yang lain. Dan berikan pula komentar anda.

 

Leave a Reply