Hanya Dengan Penghapus Pensil Anda Bisa Membersihkan Sepatu Kets, Yuk Simak!

Sepatu merupakan benda yang digunakan sebagai alas kaki dan juga untuk menunjang penampilan seseorang.

Seiring dengan berkembangnya mode, jenis atau model sepatu pun kini semakin beragam mulai dari sepatu pentopel, boots, kets, dan lain sebagainya.

Karena sepatu digunakan sebagai alas kaki, oleh sebab itulah benda tersebut akan mudah sekali kotor. Karena sepatu diyakini sebagai salah satu penunjang penampilan oleh sebab itulah, kebersiahannya pun biasanya sangat diperhatikan oleh si pemiliknya. Dimana cara satu-satunya yang bisa kita lakukan untuk membersihkan kembali sepatu yang sudah kotor yaitu dengan mencuci atau menglapnya. Cara membersihkan sepatu memiliki perbedaan tergantung jenis dan bahan sepatu itu sendiri. Misalkan kita ambil salah satu contoh antara sepatu pentopel dengan sepatu kets. Dimana sepatu pentopel biasanya dibersihkan dengan menggunakan sikat dan semir sepatu, sedangkan untuk sepatu kets dan jenisnya yang lain dengan cara dicuci, kemudian dikeringkan.

Cara-membersihkan-sepatu-dengan-penghapus

Membersihkan sepatu dengan cara dicuci memang tidak efisien, terutama bagi mereka yang tidak ingin ribet. Namun meskipun begitu cara tersebut tetap saja diterapkan karena diyakini sebagai cara satu-satunya yang bisa dilakukan. Meskipun ada cara lain yaitu dengan menglap bagian kotor pada sepatu, tetapi cara tersabut dipercaya tidak bisa membersihkan sepatu secara optimal.

Namun tahukah anda? ada cara lain yang bisa ditempuh untuk membersihkan sepatu kats yang kotor. Cara tersebut bukanlah dicuci atau dilap, melainkan memanfaatkan benda kecil yang sangat erat hubungannya dengan anak sekolah. Benda apa yang dimaksud? Benda yang dimaksud yaitu penghapus pensil. Selama ini kita tidak menyadari bahwa hal-hal atau benda sederhana yang ada di sekitar kita ternyata memiliki fungsi dan manfaat lain untuk memudahkan kita dalam kehidupan sehari-hari. Benda yang biasanya selalu di bawa oleh anak sekolah ini faktanya memiliki kegunaan atau fungsi lain dalam kehidupan sehari-hari kita. Tidak ada yang menyadari bahwa benda ini bisa digunakan untuk membersihkan sepatu kets yang kotor, namun video di bawah ini mampu menunjukan itu semua.

Dengan adanya cara efektif ini, maka anda tidak usah susah-susah mencuci sepatu kets anda. Tanpa menunggu lama sepatu kering, dengan cara ini anda bisa langsung menggunakan kembali sepatu, karena membersihkan sepatu dengan menggunakan penghapus pensil tidak memerlukan waktu lama, dimana anda hanya memerlukan waktu kurang lebih 5 menit. Lantas seperti apa cara yang harus dilakukan?

Caranya sangat sederhana sekali, dimana anda tinggal menyiapkan satu buah penghapus pensil. Jika tidak memilikinya anda bisa meminjam pada adik ataupun membelinya di toko buku terdekat. Setelah penghapus pensil tersebut anda dapatkan, anda tinggal menggosok-gosokannya pada bagian sepatu kets yang kotor secara berulang-ulang. Jika sudah, anda bisa langsung membandingkan sepatu yang sudah dibersihkan dengan sepatu yang belum dibersihkan, maka dengan begitu anda akan melihat hasilnya.

Nah, selain dengan menggunakan penghapus pensil, ada cara lain yang bisa dilakukan untuk membersihkan sepatu kets yang kotor. Cara ini sama sederhananya seperti menggunakan penghapus pensil. Penasaran seperti apa? Anda bisa melihat cara kedua tersebut pada video yang kami sajikan di bawah ini.

Sangat mudah dan sederhana bukan? Setelah mengetahui caranya, maka tidak ada salahnya jika anda membagikan kepada saudara, sahabat dan teman-teman yang ada di sekitar anda dengan cara klik tombol share. Sertakan pula pendapat anda pada kolom komentar yang tersedia di bawah ini.

Leave a Reply