Hanya dengan Jerigen Bekas Anda Bisa Membuat Alat Penyiram Bunga, Yuk Simak Tutorialnya!

Menanam bunga atau tanaman merupakan salah satu kegiatan yang paling banyak dilakukan oleh para wanita, dengan adanya bunga atau tanaman di pekarangan maka rumah akan terlihat lebih indah.

Namun bunga yang ada di pekarangan rumah tersebut tidak akan selamanya indah jika kita tidak menjaga kesegaran bunga itu sendiri. Satu-satunya cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesegaran tanaman dan bunga yaitu dengan menyiramnya menggunakan air. Karena sama halnya dengan makhluk hidup lainnya, tanaman atau bunga pun perlu diperhatikn.

Ketika menyiram bunga dan tanaman bagaimana cara yang biasa anda lakukan? Apakah menyiramnya langsung dengan menggunakan gayung? Menggunakan aliran air pada selang? Atau dengan menggunakan alat khusus penyiram bunga?

Semua cara tersebut sah-sah saja dilakukan ketika menyiram bunga. Namun, cara yang lebih efektif ketika menyiram bunga yaitu dengan menggunakan alat khusus penyiram bunga. Alat khusus penyiram bunga ini bisa dengan mudah ditemukan di toko peralatan berkebun.
Namun, untuk mendapatkan alat khusus penyiram bunga ini dibandingkan harus membelinya alangkah baiknya jika anda membuatnya sendiri di rumah. Ketika anda memutuskan untuk membuatnya sendiri maka anda pun bisa lebih menghemat. Selain itu anda pun sekaligus bisa membantu mengurangi penumpukan sampah atau barang-barang bekas di rumah, karena pada dasarnya alat penyiram bunga ini dibuat dengan memanfaatkan barang-barang bekas di rumah.

Seperti yang kita ketahui sendiri, jumlah sampah dan barang bekas selalu mengalami peningkatan terlebih lagi sampah yang tidak bisa didaur ulang. Dimana jika penumpukan sampah tersebut terus berlanjut dan semakin banyak, maka kemungkinan besar hal yang terjadi yaitu akan berpengaruh pada kehidupan kita sendiri. Dimana pengaruh yang sangat fatal yaitu akan menyebabkan terjadinya bencana alam. Anda tidak ingin hal tersebut terjadi bukan? Untuk itulah langkah anda membuat alat penyiram bunga sendiri dengan memafaatkan barang bekas merupakan langkah yang sangat tepat untuk mencegah akibat yang akan terjadi dari penumpukan sampah dan barang bekas tersebut.

Alat penyiram bunga yang dibuat sendiri ini tidak akan kalah dengan alat penyiram bunga yang sengaja dibeli. Meskipun bentuknya memang terlihat lebih sederhana, tetapi fungsinya akan tetap sama. Aliran air yang keluar dari alat penyiram bunga ini akan teratur, sehingga kita bisa dengan mudah mengontrol air yang akan disiramkan.

Cara membuat alat penyiram bunga ini merupakan tips yang sangat bermanfaat dalam berkerbun. Anda pun bisa membuatnya bersama dengan anak-anak anda diakhir pekan dan menyiram bunga serta tanaman bersama-sama. Lantas bagaimana cara membuatnya?

Caranya sangat mudah dan sederhana sekali, anda tinggal menyiapkan 1 buah jerigen beserta tutupnya dan 1 buah paku. Setelah itu, lubangi tutup jerigen dengan menggunakan paku yang telah anda siapkan tersebut. Buatlah lubang dengan jumlah yang cukup banyak agar air yang keluar pun lebih banyak. Kemudian, isi jerigen tersebut dengan menggunakan air dan selanjutnya anda bisa menggunakannya untuk menyiram. Jika anda ingin menampung air yang lebih banyak maka anda bisa menggunakan jerigen dengan ukuran yang lebih besar sesuai dengan keinginan anda. Nah, untuk lebih jelasnya anda bisa langsung simak tutorialnya pada video di bawah ini.

Itulah cara membuat alat penyiram bunga dengan menggunakan jerigen. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba dan jangan lupa bagikan tips ini kepada teman dan orang-orang terdekat anda, jangan lupa pula berikan komentar anda pada kolom komentar di bawah ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook