Hal Inilah yang Menyadarkan Mereka Atas Janji yang Pernah Diberikan Kepada Sang Ibu

Apakah anda semua pernah memberikan janji kepada ibu untuk selalu membahagikan, memberinya sebuah rumah dan lain sebagainya?

Ketika kita masih kecil tentunya kita selalu memberikan janji kepada orangtua atas hal-hal yang kita pikirikan. Dulu kita berusaha untuk selalu memberikan yang terbaik bagi ibu kita, ya hal tersebut kita lakukan tentunya atas rasa cinta dan kasih sayang karena beliau tidak pernah lelah dalam mengurus dan memenuhi semua keinginan kita.

Dulu dengan bangganya kita berjanji akan memberikan segala hal kepada ibu kita. Melihat anaknya seperti itu, tentunya hati seorang ibu akan tersentuh. Karena anak yang belum tahu akan arti hidup ini sudah memiliki niat yang mulia untuk membahagiakan ibunya.

Mother-inspiration6

Seiring berjalannya waktu tentunya kita semakin dewasa. Kita yang dulu tidak pernah mengerti dan tahu apa-apa, saat ini sudah mulai mengerti banyak hal. Kita semakin mengetahui bagaimana dunia di luar sana. Kita pun memiliki beragam impian dan cita-cita yang akan dicapai ke depannya, mulai dari karir dan hidup berkeluarga dengan orang yang kita cintai.

Namun tahukah anda? Banyak sekali kasus seorang anak yang lupa akan janjinya sendiri kepada sang ibu. Ia yang berjanji akan memberikan apapun kepada ibunya mungkin tidak mengingatnya kembali. Bahkan dengan berjalannya waktu, janji tersebut sudah tidak ada lagi. Meskipun sang anak sempat merasa lupa atau sengaja dilupakan, tetapi seorang ibu tidak akan pernah melupakan itu semua. Karena baginya janji yang diberikan oleh anak-anaknya tersebut merupakan kebahagiaan dan kebanggan untuk dirinya.

Karena merasa sudah memiliki impian sendiri dan keluarga, tidak jarang banyak anak yang melupakan orangtuanya. Mereka yang dulu menyayangi sang ibu, lambat laun mulai menjauh dan menghindar. Tidak pernah mengingat seberapa besar pengorbanan sang ibu, mereka justru hanya meikirkan kebahagiaan dirinya sendiri. Nah, di bawah ini kami sajikan sbeuah video yang mungkin bisa menginspirasi kita semua.

Awal video tersebut menggambarkan tiga orang anak yang bermain di teras rumahnya. Dua dari mereka kemudin bertengkar dan saling membanggakan atas apa yang mereka gambar. Kemudian, mereka menghampiri ibunya yang sedang menjemur di depan rumah. Ketika itu kedua anak yang sedang bertengkar tersebut menjanjikan kepada sang ibu bahwa kelak mereka akan membangunkan sang ibu gambar yang mereka buat tersebut. Mendengar seperti itu sang ibu merasa bangga kepada anak-anaknya.

Setelah mereka dewasa, mungkin mereka lupa akan janji yang pernah diberikan kepada sang ibu. Dimana anak-anak tersebut berselisih pendapat dan bertengkar, masalahnya yaitu hanya karena kewajiban merawat sang ibu. Adik paling bungsulah yang selama ini selalu merawat sang ibu. Namun adiknya tersebut berniat untuk melanjutkan sekolahnya ke perguruan tinggi. Pada saat itu ia meminta kakak-kakaknya untuk menggantikan dirinya merawat sang ibu. Namun, justru tidak ada yang bersedia merawat ibunya. Bahkan istri dari kakak tertuanya menyarankan bahwa lebih baik mereka membawa sang ibu ke panti jompo.

Mendengar perselisihan anaknya tersebut, kemudian sang ibu yang sedang sakit terbangun. Ia mendengarkan perselishan anak-anaknya tersebut di balik pintu kamarnya. Hati ibu mana yang tidak merasa sedih dan kecewa ketika tidak ada satu pun anak yang bersedia merawatnya? Dan tentunya kesedihan pun dirasakan oleh ibu tersebut.

Hingga pada akhirnya, anak wanita dari kakak tertua mereka menghampiri ibunya. Anak tersebut menghampiri sang ibu dengan membawa sebuah rumah-rumahan yang telah ia susun sendiri. Ketika itu anak tersebut mengatakn bahwa dirinya akan membangunkan rumah untuk ibunya tersebut. Mendengar apa yang dikatakan oleh anak tersebut, mereka bertiga kemudian termenung dan berdiam diri. Mereka semua kembali mengingat janji yang pernah mereka ucapkan kepada sang ibu. Bahkan mereka mengingat semua pengorbanan dan perjuangan ibunya dulu ketika membesarkan mereka.

Semoga anda sema terinspirasi. Jangan lupa untuk membagikan kisah ini kepada orang-orang yang ada di sekeliling dengan cara klik tombol share.