Grafika Cikole Spot Family Picnic Terbaik di Lembang, Bandung

Grafika Cikole Spot Family Picnic Terbaik di Lembang, Bandung – Liburan memang paling asik datang bersama dengan keluarga. Sayangnya terkadang untuk berlibur bersama dengan keluarga, destinasi wisata yang perlu dikunjungi adalah tempat-tempat yang memang sudah punya fasilitas pendukung umum yang memadai.

Hal ini dikarenakan ketika berbicara bersama dengan keluarga seringkali anak-anak dilibatkan di dalamnya. Berpergian bersama dengan anak-anak akan terasa ribet jika fasilitas pendukung belum tersedia dengan baik. Namun tidak halnya bila anda memboyong keluarga besar anda berwisata di Grafika Cikole Lembang Bandung.

Grafika Cikole Spot Family Picnic Terbaik di Lembang, Bandung

Grafika Cikole Spot Family Picnic Terbaik di Lembang, Bandung

Anda yang ingin berlibur bersama dengan sanak saudara dan keluarga dan sedang mencari destinasi terbaik untuk bisa membawa serta rombongan anda. Maka Grafika Cikole di Lembang, Bandung bisa menjadi pilihan untuk anda. Tempat ini adalah sebuah resort bernuansakan alam yang ada di daerah perhutanan di Bandung. Dengan konsep alam yang begitu sejuk dan harmonis dijamin kegiatan berpiknik di tempat ini akan terasa lebih menyenangkan.

Belum lagi, Lembang di Bandung memang dikenal sebagai salah satu tempat dengan cuaca sejuk khas pegunungan yang dingin. Jadi cocok sekali bagi anda yang datang dari luar kota dan mendamba bisa menikmati waktu tenang yang menyenangkan di tempat-tempat bernuansakan alam yang damai.

Selain itu, Grafik Cikole di Lembang, Bandung ini sudah dilengkapi dengan fasilitas umum pendukung seperti halnya toilet, tempat makan, penginapan dan bahkan wahana-wahana menyenangkan keluarga yang begitu menghibur. Dijamin anda yang berkunjung ke tempat ini anda pasti mendapatkan satu paket kumplit wisata liburan termasuk berkemping bila anda mau.

Nah, untuk lebih jelasnya lagi tentang Grafika Cikole Lembang, Bandung ini mari kita cari tahu seperti apa sih menariknya tempat yang satu ini? Di bawah ini adalah ulasan lengkap yang akan dapat anda simak dengan baik.

Sekilas Mengenai Grafika Cikole, Lembang

Grafika Cikole Spot Family Picnic Terbaik di Lembang, Bandung

Sebelum menjadi tempat wisata piknik yang begitu populer seperti saat ini. Sebelumnya, tempat ini pada mulanya didirikan hanya untuk penginapan dan restoran saja. Mengusung tema alam yang khas dan sejuk pemilik resort ini punya tujuan untuk menghadirkan sebuah penginapan yang unik dan khas.

Akan tetapi rupanya, dalam perkembangannya pengelola melihat adanya potensi besar kawasan yang dapat dimaksimalkan menjadi potensi wisata yang besar. Hal ini terindikasi dari tingginya kunjungan pengunjung yang sebagian besar bukan datang untuk makan dan menginap namun untuk berwisata saja.

Melihat antusiasme pengunjung yang begitu tinggi terhadap tempat yang satu ini. Maka dibukalah beberapa paket tambahan untuk berwisata keluarga yang menarik. Mulai dari fasilitas camping, sampai dengan outbond seperti flying fox, lintasan ATV, sampai dengan paint ballnya yang begitu khas. Selain fasilitas tersebut wahana edukasi yang menarik lain bisa pula anda nikmati sebab di tempat ini ada fasilitas memetik buah storberi langsung dari tangkainya. Nah, biasanya hal semacam ini bisa menjadi wahana edukasi bagi anak-anak dan keluarga.

Udara sejuk akan menjadi teman setia ketika anda mengunjungi tempat yang satu ini. Hal ini dikarenakan Terminal Wisata terpadu Grafika Cikole ini letaknya berada di ketinggian mencapai 1.400 mdpl dengan dikelilingi oleh hutan pohon pinus yang cukup luas. Suhu udara di siang hari bisa mencapai 25 derajat Celcius dan suhu terendahnya bisa mencapai 6 Derajat Celcius pada saat malam hari.

Oleh karenanya anda yang ingin mendatangi tempat ini dan hendak menginap pastikan anda senantiasa membawa perlengkapan yang akan membuat anda merasa hangat. Selimut dan pakaian tebal juga hangat akan sangat anda butuhkan apalagi pada saat anda berencana bercamping di tempat yang satu ini.

Lokasi Terminal Wisata Grafika Cikole

Grafika Cikole Spot Family Picnic Terbaik di Lembang, Bandung

Bagi anda yang hendak menyambangi tempat wisata ini di Lembang maka informasi tentang lokasi Grafika Cikole menjadi hal penting yang harus anda ketahui terlebih dahulu. Terutama anda yang datang dari luar Bandung, informasi ini menjadi sangat penting untuk diketahui dengan baik.

Kawasan wisata terpadu ini letaknya berada di jalur wisata yang sudah cukup terkenal di Bandung, yakni kawasan wisata Tangkuban Perahu dan juga kawasan wisata alam air panas Ciater yang begitu populer. Tak heran bila Grafika Cikole akan cukup mudah untuk diakses dan didatangi.

Adapun alamat lengkapnya adalah di jalan Raya Tangkuban Perahu km 8. Desa Cikole, Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat. Akses jalan menuju tempat wisata ini pun sudah lumayan bagus dan nyaman sehingga anda yang datang menggunakan kendaraan pribadi maka akses menuju tempat ini akan aman.

Rute Menuju Terminal Wisata Grafika Cikole

Grafika Cikole Spot Family Picnic Terbaik di Lembang, Bandung

Sebenarnya rute atau akses menuju kawasan Grafika Cikole ini gampang dan mudah untuk dijangkau. Kualitas jalan sepanjang Jalur wisata menuju ke arah Tangkuban Perahu pun aksesnya terbilang bagus dan mulus sehingga berkendara dengan menggunakan kendaraan pribadi pun tidak akan terlalu sulit untuk dilakukan.

Apabila anda berangkat dari arah pusat kota Bandung, anda dapat mengambil jalur menuju ke arah Tangkuban Perahu. Disini papan petunjuk sudah banyak dipasang sehingga akan memudahkan anda untuk bisa diarahkan ke tempat tujuan. Selama perjalanan, nantinya anda akan dapat menemukan Terminal Wisata Grafika Cikole yang letaknya berada di sebelah kiri arah jalan menuju Tangkuban Perahu.

Silahkan berhenti disini dan cari tahu gerbang masuk menuju kawasan wisata. Disini anda tidak akan kesulitan untuk mulai masuk ke dalam kawasan wisata dan memulai piknik menyenangkan bersama dengan keluarga dan kerabat.

Jam Operasional Grafika Cikole

Grafika Cikole Spot Family Picnic Terbaik di Lembang, Bandung

Grafika Cikole adalah kawasan wisata terpadu yang menyediakan fasilitas camping ground yang buka selama 24 jam dan setiap hari. Anda yang ingin datang ke tempat ini bisa datang kapan saja dan pada jam apa saja. Hanya saja untuk penginapan, registrasi mungkin perlu dilakukan pada saat jam kerja.

Salah satu waktu terbaik mengunjungi tempat ini adalah pada saat pagi hari menjelang siang. Apalagi untuk anda yang ingin menikmati wahana dan fasilitas outbond dan fasilitas lainnya yang menghibur agar fasilitas yang disediakan di tempat ini dapat anda nikmati secara bergantian dengan waktu yang cukup.

Harga Tiket Masuk Grafika Cikole

Selain lokasi, informasi mengenai harga tiket masuk di tempat wisata yang akan dikunjungi tentu menjadi hal penting yang harus anda perhatikan dengan baik. Hal ini penting menjadi acuan untuk mempersiapkan budget liburan agar tidak sampai keteteran. Selain itu, informasi harga tiket pun akan penting menjadi hal yang harus anda ketahui terlebih dahulu sehingga anda bisa menentukan siapa saja yang akan anda bawa berwisata kali ini.

Adapun untuk Grafika Cikole tempat ini menarik harga tiket masuk sebesar Rp. 15.000. Harga ini belum termasuk ke dalam biaya tambahan bila anda ingin menikmati aneka fasilitas yang ada di tempat ini. Seperti outbond, ATV dan fasilitas lainnya.

Adapun jenis biaya yang perlu dikeluarkan untuk bisa menikmati wahana yang ada di tempat ini terbagi ke dalam dua jenis, yakni harga untuk satu wahana yang dinaiki. Atau anda bisa memilih harga paket yang tentunya lebih hemat untuk dinikmati. Terutama bagi anda yang berencana menginap dan menghabiskan waktu lama di tempat ini maka disarankan untuk mengambil harga paket saja. Hal ini dikarenakan hitungan harga paket umumnya akan jauh lebih murah.

Fasilitas yang Ada di Grafika Cikole

Bagi pengunjung yang datang dan hendak berwisata di tempat ini anda tak perlu khawatir dengan fasilitas penunjang yang ada di tempat ini. Pasalnya tempat ini sudah dikelola dengan cukup profesional. Dengan demikian, ada cukup banyak fsilitas penunjang yang bisa dinikmati. Adapun beberapa fasilitas yang bisa dinikmati di tempat wisata ini diantaranya adalah:

Restoran Sunda Buana

Salah satu fasilitas yang bisa anda jumpai di Grafika Cikole adalah fasilitas tempat makan atau restoran yang nyaman untuk digunakan. Restoran Sunda Buana menjadi tempat makan yang berada di barisan paling depan yang akan menyambut anda ketika pertama kali masuk ke gerbang masuk Terminal Wisata Grafika Cikole di Lembang ini. Tempat ini diperuntukkan bagi tamu yang datang secara rombongan dengan daya tambuh sampai dengan 200 orang.

Fasilitas di restoran ini sendiri sudah cukup lengkap diantaranya adalah live music, mushala, enam belas toilet dan juga sebuah lahan parkir dengan luas yang memadai sampai dengan daya tampung 24 bus pariwisata. Kebanyakan pengunjung yang datang ke tempat ini tak hanya keluarga namun mereka yang menyengaja datang dari family gathering sebuah perusahaan atau trip dari tempat kerja.

Adapun menu yang disajikan di tempat ini cukup beragam seperti diantaranya adalah sayur lodeh, karedok, nila bakar. ikan bakar, sayur asem, ikan pepes dan masih banyak lagi.

Sementara itu, untuk cara makannya sendiri anda bisa memilih aneka ragam seperti menikmatinya secara parasmanan atau dinikmati dalam box dengan menu makan yang bisa dinegosiasikan sebelumnya. Rasa dan selera dari hidangan makanan di tempat ini dijamin enak dan lezat apalagi menu hidangan khas Sunda yang berkolaborasi dengan suasana sejuk khas pegunungan menjadikan tempat ini terasa semakin istimewa.

Restoran Sangkuriang

Selain restoran Sunda Buana, fasilitas tempat makan yang bisa anda jumpai di Grafika Cikole adalah sebuah restoran yang memiliki ekslusifitas yang khas yakni Restoran Sangkuriang. Dilihat dari model bangunan yang begitu apik dan ciamik, anda mungkin mengira jika tempat makan ini adalah tempat makan yang mahal. Namun sebenarnya, harga makanan di tempat ini cukup bersaing.

Cocok sekali bagi anda yang datang bersama dengan rombongan dan ingin menikmati makan malam khas yang romantis dan hangat maka restoran ini bisa menjadi spot yang menarik untuk anda nikmati. Tempatnya yang nyaman dengan dekorasi yang cantik membuat siapa saja akan betah berada disini. Bukan hanya pengunjung dari dalam negeri akan tetapi mereka yang datang dari mancanegara pun jatuh cinta dengan resto yang satu ini.

Menyuguhkan konsep makan secara buffet makanan di tempat ini akan bisa anda nikmati sepuasnya dengan standar harga yang sudah diberikan. Selain menikmati santap makan yang menyenangkan. Andapun dapat pula dihibur dengan suguhan kesenian yang menarik. Yakni seperti angklung dan tarian jaipongan yang khas.

Salah satu keunikan yang ada di resto ini adalah tempat ini tepat menghadap ke kawasan hutan pinus yang dipercantik dengan dekorasi bangunan bertemakan Bali yang begitu khas. Tak heran bila banyak orang jatuh cinta dengan tempat yang satu ini. Ketika menjelang malam anda akan dapat menyaksikan cantiknya cahaya lampion yang begitu menarik di tempat ini.

Selain menu hidangan Sunda, restoran ini pun terbilang menyajikan menu yang lebih lengkap termasuk di dalamnya adalah Chinese food dan aneka seafood yang lengkap. Jadi demikian, anda yang ingin aneka ragam makanan yang lebih variatif maka Restoran Sangkuriang ini menjadi pilihan yang tepat.

Penginapan Hotel Grafika Cikole

Selain tempat makan, anda yang ingin menghabiskan malam di tempat wisata ini maka anda tak perlu khawatir sebab sudah ada banyak penginapan yang disediakan disekitaran kawasan wisata. Salah satunya adalah Hotel Grafika Cikole. Tempat dengan kapasitas 8 kamar tidur dengan masing-masing 2 orang disetiap kamarnya ini punya fasilitas yang memadai untuk ditempati. Beberapa fasilitas yang disediakan di tepat ini diantaranya adalah air panas, televisi dan fasilitas sarapan sehingga anda tidak perlu mencari sarapan ke tempat lain.

Cocok sekali bagi anda yang datang secara berkelompok dalam skala yang kecil maka penginapan ini bisa anda manfaatkan bersama-sama. Fasilitas yang ada di dalamnya pun dapat anda nikmati dengan baik bersama dengan keluarga dan kerabat.

Pondok Wisata Alam

Selain penginapan dengan gaya hotel, anda yang ingin menikmati sensasi menginap di rumah hobbit maka anda bisa mencoba menginap di Pondok Wisata. Berdiri diaantara bukit pohon pinus dengan hamparan rumput yang hijau. Tempat ini akan bisa menjadi tempat yang asik untuk anda nikmati selama menghabiskan waktu di Grafika Cikole.

Pada malam hari, penerangan yang ada di sekitaran pondok dengan pondok lainnya membuat pemandangan terlihat begitu indah dan memberikan sensasi seperti anda berada dalam sebuah film fantasi The Hobbit. Arsitektur pondik yang mungil dengan atap yang lebar hampir menyentuh tanah ini memang terinspirsi dari bangunan yang ada dalam tayangan The Hobbit tersebut.

Camping Ground

Selain menyewa penginapan anda pun bisa mencicipi sensasi menginap dan bersatu dengan alam lewat fasilitas camping ground yang disediakan di tempat ini. Menikmati waktu berlibur bersama dengan keluarga dan anak-anak akan tentu membuat kegiatan camping ini menjadi pengalaman berharga yang disukai si kecil. Maka dari itu, tidak ada salahnya mengambil paket bercamping ria yang satu ini.

Ada dua jenis paket yang tersedia untuk kegiatan camping di tempat ini. Diantaranya adalah paket tenda VIP dan tenda Pleton. Sewa tenda di tempat ini pun sudah dilengkapi dengan fasilitas tambahan seperti sleeping bag,matras dan api unggun serta fasilitas kamar mandi di luar.

Leave a Reply