indonesiaku-3.jpg

GESITS: Motor Listrik Asli Buatan Dalam Negeri

Dalam kancah otomotif mungkin Indonesia belum mampu bersaing menjadi produsen yang produktif dengan produk yang mendunia.

Meskipun demikian, dari waktu ke waktu anak bangsa pun tidak mau ketinggalan perihal perkembangan teknologi, khususnya transportasi. Belakangan muncul beberapa proyek moda transportasi asli buatan anak bangsa. Beberapa di antaranya mungkin sudah pernah anda dengar, namun pernahkan anda mendengar Gesits? Gesits sendiri merupakan sebuah produk transportasi roda dua (motor) hasil kreasi asli dari Garasindo dan ITS yang berbasis listrik. Hal ini tentunya menjadi slahsatu keunggulan kendaraan Gesits yang mengedepankan tema ramah lingkungan.

Kabar cukup menggembirakan terdengar belakangan ini, jika Gesits sebagai motor buatan asli dalam negeri mendapat dukungan penuh dari sebuah perusahan produsen motor asal Italia, yakni Italjet. Masimo Tartarini selaku CEO dari Italjet sendiri mengungkapkan jika dirinya dan Italjet akan mendukung pengembangan dari Gesits.

indonesiaku-3.jpg

Dukungan Italjet akan produk Gesits sendiri bukan tanpa alasan, namun lebih kepada pengembangan kerjasama yang dilakukan oleh Italjet selaku dan Garasindo. Dalam beberapa tahun kebelakang Italjet sendiri gencar memasarkan produk sepeda listrik buatannya di Indonesia dengan bekerjasama dengan Garasindo. Italjet sendiri mungkin merasa jika perkembangan otomotif di Indonesia cukup berkembang dari tahun ke tahunnya.

Rencana kerjasama Italjet bersama Garasindo dalam pengembangan motor listrik Gesits pun tentunya menjadi angin segar bagi perkembangan dunia otomotif di Indonesia. Pengalaman italjet dalam dunia otomotif tentunya akan sangat membantu berkembangnya Gesits di pasar lokal. Sebelum diproduksi secara massal pun Gesits ternyata sudah mendapat sambutan baik dari pasar lokal. Kabarnya Telkomsel pun melirik Gesits yang nantinya akan dijadikan kendaraan akomodasi para karyawannya. Kabar yang beredar Telkom sendiri sudah melakukan pre-order terhadap Gesits sejumlah 5000 unit, sedangkan untuk pemesanan secara keseluruhan kini sudah mencapai hingga 20.000 unit Gesits. Hal terrsebut tentunya menjadi sebuah tanda jika kendaraan dengan model seperti ini cukup relevan digunakan di Indonesia dan cukup banyak diminati oleh masyarakat.

Berasal dari singkatan Garansindo Electric Scooter ITS, skuter buatan anak bangsa ini akan siap diproduksi secara penuh pada tahun 2018. Gesits yang merupakan hasil kerjasama Garasindo dan juga ITS rencananya akan melibatkan universitas lainnya dalam pengembangan bagian-bagiannya yang lain, seperti batereinya. Jika memang produksi motor ini berhasil tentunya akan memicu dampak positif yang cukup luar biasa bagi para produsen serta peneliti dalam negeri untuk semaik mengembangkan industri otomotif di tanah air.

Untuk performa serta spesifikasi, kendaraan Gesits tampil dengan cukup baik dengan jarak tempuh mencapai 80 hingga 100 kilometer untuk satu kali pengisian baterei dengan jenis Lithium Ion. Dya pemakaian motor Gesits ini pun berkisar di 5KW. Tentunya dengan kemampuan tersebut Gesits belum bisa dikatakan maksimal untuk kendaraan jarak jauh,namun untuk keperluan jarak dekat sepertinya kendaraan ini akan bisa menjadi pilihan. Adapun secara desain, Massimo selaku CEO Italjet mengaku cukup terkesan dengan desain yang diberikan oleh pihak Garasindo dan ITS.

Bagaimana? Apakah anda juga tertarik untuk memiliki motor listrik Gesits buatan anak bangsa satu ini? Jangan lupa untuk berbagi dengan teman dan sahabat anda mengenai motor listrik Gesits ini dengan cara menekan tombol share dan membagikannya melalui media sosial yang anda miiliki masing-masing. Berikan pula komentar anda mengenai Gesits ini dengan mengsisi kolom komentar yang berada pada bagian bawah artikel ini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *