Gambaran Menakjubkan Dari Sebuah Proses Kelahiran Bayi Dengan Metode Caesar

Memiliki buah hati tentu menjadi dambaan dan sekaligus menjadi sebuah momen yang begitu ditunggu dan dinantikan untuk setiap pasangan yang baru saja menjadi sepasang suami dan istri.

Betapa tidak, keluarga kecil mereka rasanya kurang lengkap jika sang buah hati tercinta belum hadir ditengah-tengah keluarga kecil yang bahagia. Tangis nakal dan tingkah manja akan senantiasa membuat suasana dirumah terasa begitu hangat dengan hadirnya si kecil.

Kelahiran bayi pada seorang wanita yang tengah hamil dan hendak melahirkan umumnya terbagi menjadi dua bagian yang pertama adalah kelahiran bayi dengan cara normal dan yang kedua adalah melalui metode caesar. Nah, metode kelahiran Caesar adalah salah metode yang saat ini begitu populer dikalangan masyarakat Indonesia. Proses operasi caesar menjadi pilihan bagi beberapa ibu muda di Indonesia. Enggan menunggu berjam-jam sewaktu mengalami rasa sakit sebelum sang buah hati lahir kedunia secara normal menjadi alasan utama mengapa mereka lebih menjadikan operasi caesar sebagai metode yang banyak dipilih. Padalah jika dilihat dari sisi manfaat, seringkali banyak calon ibu mengabaikan betapa kelahiran bayi secara normal bisa memberikan banyak keuntungan untuk ibu dan bayi. Artikel menarik lainnya: Nama Bayi Perempuan

Nah, kali ini kami suguhkan sebuah gambaran bagaimana mekanisme dari sebuah operasi caesar berjalan. Sebenarnya, operasi caesar lebih disarankan pada calon ibu yang mengalami kendala dimana kelahiran normal lewat saluran kewanitan sang ibu memiliki masalah atau terlalu beresiko kepada sang bayi ataupun pada ibunya.

Adapun beberapa indikasi yang memungkin seorang ibu melakukan c-section atau caesarean section diantaranya saat terjadi dystocia (kesulitan persalinan normal), Plecenta Previa (terjadinya placenta yang menempel pada bagian bawah rahim yang lemah) dan Fetal Distress (Gawat Janin). Video Melahirkan

Hanya saja, semua kebijakan mengenai memilih metode kelahiran akan dikembalikan pada keinginan dan harapan para calon ibu. Hanya saja sebuah kelahiran normal akan memiliki lebih banyak keuntungan baik untuk ibu maupun untuk di bayi. Nah, agar tak lagi penasaran seperti apa gambaran dari mekanisme sebuah proses kelahiran dengan menggunakan metode c-section atau caesarean section. Kita simak berikut ini. (Baca juga: Proses Melahirkan)

Dapatkan Panduan Lengkap Menghadapi Persalinan. Klik disini --> Buku Panduan Persalinan

Jangan lupa bagikan video ini dan berikan pula komentar anda.