Eksotisme Balikpapan, Pantai Kemala Spot Liburan yang Menakjubkan

Pantai Kemala Spot Liburan yang Menakjubkan – Balikpapan memang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata dengan segudang pemandangan alam yang lengkap dan menakjubkan. Perekonomian kotanya yang maju membuat banyak potensi alam dan sumber wisata terus dieksplorasi sehingga tak heran ada banyak tempat wisata baru untuk dikunjungi setiap tahunnya bila kita mampir ke Balikpapan.

Beberapa tempat wisata yang sudah mulai dikembangkan dan dikomersilkan membuat banyak fasilitas yang menyenangkan dan memudahkan kita dalam berwisata tersedia disekitarnya. Termasuk dengan penginapan, tempat makan, tempat berbelanja dan lain sebagainya.

Nah, satu lagi pantai cantik yang bisa dikunjungi di Balikpapan namanya Pantai Kemala. Pantai ini dijamin akan sangat menggoda bagi anda pecinta jalan-jalan dan senang mengeksplorasi banyak tempat baru. Apalagi untuk travel blogger tempat ini tentu bisa menjadi spot review yang menarik dengan pemandangannya yang menakjubkan.

Sekilas Mengenai Pantai Kemala

Eksotisme Balikpapan, Pantai Kemala Spot Liburan yang Menakjubkan

Pantai Kemala dikenal juga dengan sebutan Pantai Polda dimana ini adalah salah satu objek wisata yang ada di Balikpapan yang cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan dan warga setempat untuk menghabiskan waktu liburan. Pada tanggal merah dan hari libur, Pantai Kemala bisa sangat ramai dikunjungi banyak orang. Disebut dengan nama Pantai Polda dikarenakan pantai ini memang dikelola oleh Polda Kalimantan Timur itulah mengapa banyak orang sekitar menamai pantai tersebut dengan sebutan yang unik.

Meski berada di pinggiran jalan, sayangnya Pantai Kemala masih terhalang oleh bangunan perkantoranyang membuat pantai ini tidak terlalu mencolok. Namun pada saat pertama kali anda mendatanginya maka dijamin raut wajah gembira dan takjub atas pantai ini akan bisa anda rasakan. Meski ukurannya mungil namun pemandangan pasir putih dengan desiran ombak yang tenang dan air hijau kebiruan ini akan mungkin mengingatkan anda seperti anda tengah berada di Bali.

Bagi anda yang hendak berwisata bersama dengan keluarga maka Pantai Kemala akan menjadi spot berlibur yang asik dan menyenangkan. Apalagi membawa serta di buah hati dan memperkenalkan mereka pada pemandangan alam yang asri dan udara sejuk pantai yang begitu menyenangkan. Tak perlu khawatir keribetan dan kesulitan menemukan fasilitas tambahan seperti tempat makan dan lain sebagainya.

Karena memang Pantai Kemala sudah menjadi pantai yang komersil dan sedang terus dikembangkan oleh pemerintah setempat agar menjadi tempat wisata yang lengkap dan nyaman dengan segala fasilitas yang disuguhkan. Nah, adapun beberapa fasilitas yang bisa anda jumpai diantaranya dapat disimak di bawah ini.

Fasilitas di Pantai Kemala

Eksotisme Balikpapan, Pantai Kemala Spot Liburan yang Menakjubkan

Sebagaimana telah disebutkan sebelumnya jika Pantai di Balikpapan yang satu ini tengah dikembangkan terus oleh pemerintah setempat sehingga bisa menjadi tempat wisata yang nyaman dan lengkap dengan fasilitas yang ada. Jadi bagi anda yang ingin berlibur ke tempat ini jangan khawatir kesulitan mencari makan atau mencari penginapan.

Selain menyuguhkan panorama pantai yang begitu menawan, di kawasan ini pun terdapat berbagai macam restoran yang menyuguhkan aneka macam makanan dengan cita rasa yang lezat. Restoran seafood pun tentu bisa dengan mudah anda dapatkan di tempat ini. Sembari menikmati pemandangan anda bisa sambil menyantap hidangan yang anda pesan.

Bukan hanya itu, dipinggiran pantai pun terdapat warung yang menjual aneka macam makanan dengan konsep warung lesehan yang nyaman. Anda bisa sekaligus berteduh dan duduk di tempat ini sambil menikmati indahnya hamparan pantai yang luas. Untuk sekedar cemilan dan kelapa muda ada di tempat ini.

Sementara itu, bagi anda yang berencana menginap dan menghabiskan waktu lebih lama di Pantai Kemala tak perlu khawatir di sekitaran pantai terdapat penginapan. Mulai dari hotel sampai dengan guest house ada di sekitaran pantai yang mana tentunya akan memudahkan anda untuk bisa menghabiskan waktu lebih lama di pantai dan sekitarnya.

Harganya pun bervariasi mulai dari 300 ribuan untuk hotel dan 150 ribuan untuk penginapan sederhana. Anda tentu bisa menyesuaikan sendiri kebutuhan penginapan dengan budget yang anda miliki. Agar demikian momen berlibur anda bersama dengan keluarga terasa nyaman dan lebih menyenangkan.

Harga Tiket Pantai Kemala

Eksotisme Balikpapan, Pantai Kemala Spot Liburan yang Menakjubkan

Untuk bisa masuk ke Pantai Kemala yang dikelola oleh Yayasan Bhayangkari Polda Kaltim ini biaya masuknya terbilang sangat terjangkau. Yakni tiap pengunjung hanya dikenakan biaya sebesar RP. 1.000. Namun bila anda membawa kendaraan anda hanya perlu membayar retribusi parkir sebesar Rp. 1.500.

Pantai ini buka sampai malam dan pengunjung tentu bisa menikmati pemandangan pantai sampai matahari terbenam dilanjut dengan pemandangan malam dan bintang-bintang yang indah di langit Balikpapan. Namun biasanya kebanyakan pengunjung lebih memilih mendatangi pantai pada saat sore hari untuk menikmati indahnya pemandangan sunset dengan langit jingga yang amat langka.

Cocok juga bagi anda yang membawa serta keluarga untuk menikmati pemandangan sunset di tempat ini. Malam harinya anda bisa melanjutkan untuk berkeliling disekitar sambil menikmati kuliner malam dengan aneka hidangan yang lezat dan nikmat. Atau mungkin anda yang tertarik berburu oleh-oleh untuk di bawa pulang maka tempat ini adalah surganya.

Fasilitas Bermain di Pantai Kemala

Bukan hanya hamparan pantainya yang bisa dinikmati keindahannya. Akan tetapi, ada banyak hal yang bisa anda nikmati di tempat ini termasuk dengan fasilitas bermain air seperti banana boat, jet ski dan juga flying fox. Untuk bisa menikmati permainan ini pengunjung hanya ditarif sekitar Rp. 25.000 per orangnya.

Sayangnya, untuk wahana flying fox dikhususkan untuk anak-anak saja. Sementara untuk fasilitas lainnya bisanya bisa digunakan untuk remaja dan orang dewasa. Fasilitas tersebut tutup sampai dengan jam 4 sore jadi pastikan bila anda ingin menikmati permainan tersebut maka jangan sampai datang terlambat atau terlalu sore.

Untuk bisa menikmati permainan tersebut sebaiknya pastikan bila anda benar-benar siap secara mental agar demikian wahana tersebut bisa dinikmati dengan ceria tanpa rasa takut yang membuat anda trauma. Jangan khawatir keselamatan tetap menjadi yang utama di tempat ini, pastikan selalu untuk meminta pelampung dan pengaman yang digunakan dalam keadaan terbaik sehingga anda bisa menghindari kemungkinan buruk yang mungkin terjadi.

Nah, itulah dia ulasan Pantai Kemala di Balikpapan Kalimantan Timur. Untuk anda yang tertarik menyambangi tempat tersebut maka silahkan kumpulkan informasi selengkap-lengkapnya untuk bisa sampai ke tempat ini.

Leave a Reply