Dua Orang Ini Terlihat Sama, Namun Perbedaan Mencolok Akan Anda Lihat…Perhatikan Ini!

Seringkali kita mengeluh dan berputus asa dengan kehidupan yang kita jalani saat ini.

Cobaan yang begitu berat dan datang silih berganti seringkali dirasa terlalu besar sehingga kita tidak sanggup menghadapinya. Menyalahkan ketidak beruntungan dan menjadi seseorang dengan emosi yang meledak-ledak pada akhirnya tidak bisa dihindari ketika kondisi ini menerpa kehidupan kita.

Rasanya hari-hari yang kita lalui terasa begitu berat dan nafas terasa begitu sesak sewaktu dihadapkan pada pagi dan matahari yang muncul dari peraduannya membuat kita harus kembali berjibaku dan berjuang dengan kerasnya kehidupan.

Tak jarang, kita pun seringkali berandai-andai, jika saja Tuhan memberikan keberuntungan yang lebih baik, mungkin hari ini kita tidak akan hidup seperti ini. Namun, apapun kondisi dan keadaannya, sejatinya Tuhan selalu memberikan kesempatan bagi siapa saja yang mau berusaha dan berjuang.

Sebuah cobaan yang Tuhan berikan dalam kehidupan seseorang sesungguhnya itulah kesempatan yang Tuhan berikan pada hambanya yang mau berusaha agar bisa merubah kehidupannya menjadi lebih baik.

Sementara itu, sebagai mahluk Tuhan yang diberikan dengan keberuntungan yang baik dan kehidupan yang lebih baik, sudah sepantasnya kita saling membantu dan menolong sesama yang sedang mengalami kesusahan atau dalam kondisi yang mengkhawatirkan.

Sebuah pertolongan dan bantuan yang mungkin kita pikir adalah sebuah hal kecil, tentu akan berharga dan berarti besar untuk mereka yang sedang membutuhkan.

Tidak semua orang yang lahir kedunia ini dilahirkan dengan keberuntungan dan kekayaan sejak ia lahir. Beberapa diantaranya terpaksa harus merintis kehidupannya dari nol dan dari kondisi yang mengkhawatirkan.

Hidup seadanya dengan keadaan yang sulit, adalah beberapa hal yang harus diterima dan dijalani mereka yang memiliki nasib kurang beruntung. Namun demikian, hal ini tak lantas membuat kita menutup mata dan telinga dengan membiarkan mereka.

Sudah sebijaknya, kita membantu dan mengulurkan tangan kita untuk membantu mereka. Sebab sebuah kebersamaan dan pertolongan adalah hal yang begitu indah.

Dan inilah yang terjadi dengan video kali ini. Video inspirasi ini menggambarkan bagaimana kehidupan dilihat dari dua sisi strata sosial yang berbeda. Dan bagaimana melihat keindahan berbagi dengan sesama yang sedang membutuhkan.

Kehidupan yang dilihat dari dua sisi social antara si kaya dan si miskin. Dari sini dilihat perbedaan yang begitu mencolok yang terjadi dengan kehidupan dua orang ini. Mulai dari pertama bangun pagi dari tempat tidur, dimana si kaya bangun dari tempat tidur nyaman dengan kasur yang empuk. Hal yang sama tidak dirasakan oleh si miskin yang terbangun dari lantai kayu dengan kondisi seadanya.

Dilanjutkan ketika si kaya bangun dengan menatap indahnya dunia. Si miskin terbangun dan langsung bergegas dari tidurnya untuk melakan aktivitas sehari-harinya dengan begitu tergesa dan terburu-buru.

Hal ini tentu saja membuat kita begitu terenyuh dan miris melihat bagaimana dua kondisi social yang terlihat begitu signifikan ditampilkan begitu jelas. Dan inilah yang terjadi selanjutnya.

 

Mengharukan ya? Jangan lupa bagikan kisah ini bersama dengan teman dan sahabat dan jangan lupa berikan komentar anda.

Leave a Reply