DreadOut Game Indonesia yang Mendunia

Bagi anda pecinta game apakah pernah mendengar game berjudul DreadOut? 

Game berjudul DreadOut ini adalah sebuah game yang diproduksi oleh anak-anak kreatif di Indonesia, tepatnya di Bandung, oleh sebuah studio yang bernama Digital Happines. Game yang bergenre survival horor ini ternyata meraih sukses cukup besar di dunia, popularitasnya bahkan menanjak ketika salahsatu youtube gammers ternama yakni PewDiePie memainkan game DreadOut ini dalam versi Beta di saluran youtubenya. Game yang diproduksi untuk PC berbasis Windows, Mac OS X dan Linux ini memang memiliki kualitas grafis gameplay yang sangat bagus dan dilihat mampu bersaing dengan banyak game produksi negera lain, oleh karena itu pantas memang jika kita menyebutnya sebagai game lokal yang berpotensi mendunia.Game DreadOut ini terinspirasi dari game-game horor klasik seperti Fatal Frame ini mampu menggebrak dunia setelah lama tidak ada game yang mempu menonjol dengan screen gameplaynya yang menjanjikan.

Game DreadOut sendiri bercerita mengenai Linda yang menjadi tokoh sentral game. Linda merupakan sisiwi sekolah menengah atas yang tergabung dalam klub fotografi sekolah. Linda bersama semua teman-teman satu klubnya melakukan perjalanan ke sebuah kota yang telah lama ditinggalkan oleh para penduduknya. Konflik mulai muncul manakala teman-temannya tersebut mulai menghilang satu persatu tanpa diketahui sebabnya. Linda yang tinggal seorang diri ternyata memiliki kemampuan paranormal di mana ia harus mengalahkan hantu-hantu yang sebagian khas Indonesia dengan menggunakan media kamera yang dimilikinya.

06-dreadout

Secara cerita mungkin game ini terdengar sangat biasa saja, mengangkat tema fotografi serta hantu, namun kekuatan dari game ini sendiri bukan terletak di ceritanya, namun anda harus coba memainkannya dan merasakan atmosfir mencekam yang tersaji. Di bagian awalnya saja anda sudah disuguhi lantunan tembang Jawa yang sangat legendaris, yakni Lingsir Wengi. Konten lokal yang terdapat dalam game tersebut memberikan pengalaman tersendiri yang berbeda dari game-game lainnya. Bahkan anda bisa menemukan berbagai poster tempel khas Indonesia. Efek-efek kejutan yang diberikan oleh DreadOut ini juga ternyata memiliki nilai plusnya tersendiri, sebab jika dalam beberapa game sound-sound yang dimiliki malah terasa sangat biasa saja, namun di DreadOut ini suara-suara yang menjadi backsound sangat mendukung nuansa game yang membuat semakin mencekam.

Terlepas dari berbagai kelebihannya DreadOut memang masih tetap memiliki kekurangan-kekurangan seperti kurangnya kualitas teksturnya, hingga kadang objek yang terkena clipping akan menghilang dari layar anda ketika permainan sedang berlangsung. Beberapa kekurangan lain seperti tidak adanya tutorial dan petunjuk cerita yang diberikan menjadi sedikit problem, yang sebenarnya tidak terlalu mengganggu. Meskipun demikian tidak masalah sepertinya, mengingat game ini masih terhitung baru dan berkembang. Game ini juga bisa cukup mampu memberikan inspirasi serta impresi yang baik bagi para pecinta game serta bagi pengembang-pengemabang game indie di Indonesia.

Bagi anda yang ingin mencoba memainkan game buatan anak bangsa ini anda bisa membelinya melalui website penyedia game bernama STEAM. Dengan membeli berarti anda menghargai dan mengapresiasi karya buatan dalam negeri. Game DreadOut ini sendiri hanya dijual seharga USD 14.99 atau 165 ribu rupiah saja. jika anda sudah memiliki Act 1 maka kalian berhak mendapatkan Act 2 secara gratis.

Tertarik mencoba? Ajak teman-temanmu sesama gamers untuk mencoba game buatan anak bangsa yang bagus ini dengan cara menekan tombol share di bagian bawah. Berikan juga komentar anda mengenai game DreadOut.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook