Dougy Mandagi Vokalis Asal Indonesia yang Lagunya Menjadi Soundtrack Film 500 Day of Summer

Dougy Mandagi merupakan salah satu personil band dari group band The Temper Trap, dimana band tersebut merupakan band rock Indie Australia.

Di band tersebut ia menjadi seorang vokalis. Dougy adalah pria kelahiran Manado, Indonesia. Dougy lahir dari keluarga yang memiliki tradisi seni serta musik yang sangat kuat. Sang ayah merupakan seorang penggemar musik country, beliau juga memberikan pengaruh besar kepada putranya untuk membentuk pola dan pengetahuan bermusiknya.

Sebelum membentuk the temper trap Dougy memulai kariernya di Melbourne sebagai pelukis. Tidak hanya itu ia juga seringkali mengamen dan bekerja sebagai penjaga toko. Bekerja di toko bukanlah tujuan utama Dougy. Pasalnya sudah dari lama ia memiliki keinginan untuk membentuk sebuah band. Dan ia meyakini bahwa Melbourne merupakan kota untuk orang-orang yang memiliki impian. Setelah beberapa lama berhijrah di sana akhirnya ia bertemu dengan seorang drumer yang memiliki wawasan luas tentang musik yakni Toby.

Setelah itu, Jonny yang merupakan teman lama Dougy bergabung sebagai pemain bas. Selama setahun mereka bertiga terus berlatih dan berlatih terus untuk mengasah kemampuan, tidak jarang mereka juga mengisi sejumlah pertunjukan di beberapa tempat di Melbourne. Kemudian teman lama Toby yakni Lorenza akhirnya ikut bergabung dengan grup band mereka dan ia bergabung sebagai pemain gitar. Dan sejak saat itulah mereka semua menamakan grup band mereka sebagai The Temper Trap atau TTT dengan aliran alternative rock.

Pada saat itu The Temper Trap tur keliling Australia, kehadiran mereka banyak mengundang perhatian masyarakat sekitar. Mereka mempesona telinga setiap orang, termasuk salah satu produser yakni "Jim Abas" yang memang sengaja datang ke Melbourne untuk membantu The Temper Trap rekaman dan membuat album. Dengan serangkaian lagu-kagu baru, The Temper Trap mampu menarik penggemar-penggemar baru. Dan salah satu penampilan The Temper Trap yang sangat memukau yaitu ketika babak final AFL 2012 di Melbourne. Mereka pada saat itu disaksikan puluhan ribu pasangan mata dan Dougy serta teman-temannya tampil sangatlah baik.

Album perdana mereka yaitu Conditions diterbitkan pada tahun 2009 silam yang diproduseri oleh Jim Abbiss. Menurut pengakuan, mereka terinspirasi oleh grup band seperti Radiohead, Massive Attack, Prince, The Jester People, dan U2. Lagu-lagu mereka pun telah ditampilkan dalam soundtrack video game Rugby 08, pes 2011, FIFA 10 dan Colin McRae: Dirt 2. Tidak hanya itu salah satu lagu unggulan mereka yang berjudul "Sweet Dispostion" tampil dalam teater trailer film 500 Days of Summer. Bahkan lagu ini juga dimainkan dalam film seri Underbelly seperti Greek, A Tale of Two Cities, One Tree Hill, 90210, Skins, dan The Deep End.

Bahkan grup band ini pun semakin memiliki banyak penggemar setelah mereka merilis album ke 2 pada akhir Mei 2012 silam. Dougy telah menyatu dengan bagian masyarakat dan budaya Australia. Dan ia merupakan duta seni terbaik yang berasal dari Indonesia untuk publik Australia. Nah, atas keberhasilan Dougy ini maka kita patut berbangga. Karena meskipun Idonesia bukan negera maju tetapi Indonesia mampu mencetak anak bangsa untuk berprestasi di luar negeri. Semoga kita semua bisa mengikuti jejak Dougy untuk berprestasi dan membawa harun nama negeri kita tercinta.

Wow sangat mengagumkan bukan? Yuk berbagi bersama orang terdekat dan jangan lupa berikan komentar anda

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook