Dianggap Sebagai Pria Dengan Gangguan Mental, Setelah Tahu Alasannya Ternyata Membuat Orang Terkejut!

Sesuatu karya yang memiliki manfaat tentunya tidak selalu diciptakan dengan cara yang sempurna. Tidak sedikit karya yang diciptakan oleh seseorang justru dibuat dengan cara yang sangat sederhana yang bahkan banyak orang tidak terpikirkan sebelumnya. Meski diciptakan dengan cara yang sederhana, tentunya tidak kalah akan kegunaan dan juga manfaat yang dapat kita ambil dari penciptaan tersebut.

Seperti seorang fotografer yang dikenal sebagai seorang fotografer yang aneh bernama Miroslav. Ia ialah seorang seniman yang berasal dari Ceko. Meski dikenal sebagai fotografer aneh, pria ini sangat ahli dalam menggambar wanita wanita seksi pada karyanya. Sehingga hasil karyanya tersebut sering membuatnya dianiaya oleh orang di sekitarnya dan dianggap sebagai sebuah pelecehan bagi wanita.

Mendapati tindakan yang tidak manusiawi tersebut, ia akhirnya mengalami masalah mental. Ia mulai berjalan tanpa arah, tanpa memiliki keluarga dan juga rumah. Ia hanya berkeliling dan juga berkeliaran dijalan seperti orang gila dan juga gelandangan dalam jangka waktu yang cukup panjang. Ia mulai melepaskan kehidupannya sebagai seorang seniman.

Tidak disangka setelah beberapa tahun kemudian disaat kondisi mentalnya sudah mulai membaik. Ia sering mengambil barang-barang aneh yang ada di sepanjang jalan dan mengumpulkannya. Barang yang ia ambil tentunya berasal dari tempat sampah dan memang sudah dibuang oleh orang lain. Banyak yang menganggap bahwa ia memiliki mental yang lebih buruk jika dibandingkan dengan sebelumnya. Ingin tahu foto-fotonya? Yuk kita lihat saja!

Namun, setelah beberapa saat lamanya, semua orang tidak akan menyangka bahwa ia mengumpulkan barang dan juga benda tersebut hingga akhirnya menjadi karya yang tidak terpikirkan oleh orang-orang di sekitarnya. Ia berhasil membuat sebuah kamera dari sampah-sampah yang ia kumpulkan dalam waktu yang cukup panjang.

Fungsi kamera tersebut tidak kalah dengan kamera pada umumnya yang memang dapat digunakan untuk memotret suatu objek dan juga pemandangan. Setelah dicoba, akhirnya kamera hasil buatan sendiri memang sangat memuaskan. Pertama kali kamera ini digunakan untuk memotret seorang wanita cantik di jalan.

Akan tetapi, banyak orang yang menganggap bahwa karyanya tersebut memang dibuat oleh orang yang mengalami masalah mental yang cukup serius. Kondisi tersebut tentunya membuat orang-orang disekitarnya merasa takut untuk berpose didepannya karena takut akan masalah kesehatannya yang masih terganggu. Namun, siapa sangka, hasil potretannya tersebut sangat berbeda. Ia bahkan bisa mengambil gambar wanita yang sedang santai dan alami. Miroslav memang tidak memiliki pengetahuan akan teknik fotografi sama sekali. Ia memang memotret beberapa objek secara asal-asalan.

Ia menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mengambil beberapa foto, namun setelah dicetak, foto tersebut hanya diletakkan begitu saja tanpa dijadikan album sama sekali. Dia tentu melakukan kegiatan tersebut selama bertahun-tahun lamanya. Orang-orang tentunya tidak mengetahui hasil jepretannya yang banyak dan disimpan di tempat kerjanya. Hingga akhirnya tetangganya datang dan melihat semua jepretannya. Dari saat itulah hasil jepretannya mulai dipublikasikan.

Mulailah salah satu stasiun televisi membuat ceritanya sebagai sebuah film dokumenter. Hingga akhirnya fotografer aneh ini terkenal dan diketahui oleh orang banyak. Pada tahun 2004, hasil fotonya dijadikan sebagai karya seni yang berada di pusat seni Spanyol dan meraih penghargaan sebagai sebuah penemuan baru dalam bidang fotografer. Meski tidak sempurna dalam teknik fotografi tentunya ini menjadi sebuah karya yang memang harus dihargai bagaimanapun adanya.

Itulah kisah seorang fotografer aneh yang sering dilecehkan oleh orang-orang disekitarnya yang ternyata menghasilkan karya yang sungguh luar biasa. Jangan lupa untuk membagikan konten ini kepada teman dan juga kerabat Anda. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply