Desain Pintu Minimalis

Inspirasi Desain Pintu Minimalis Model Simple Untuk Rumah Modern

Desain Pintu Minimalis Model Simple  – Dalam memilih pintu untuk hunian, pastikan anda memilih model pintu yang baik. Pemilihan model pintu yang tepat tidak hanya penting bagi keamanan rumah saja, namun akan memperindah rumah anda secara keseluruhan.

Model pintu itu sendiri memiliki banyak ragamnya, mulai dari model pintu minimalis hingga unik dengan material dari kayu hingga kaca. Untuk di rumah minmalis, model pintu yang cocok diaplikasikan tentunya model pintu minimalis. Model pintu ini memiliki tampilan yang sederhana namun tetap cantik.

Ada banyak model pintu yang bisa anda jadikan inspirasi, anda bisa mencarinya dari berbagai sumber. Nah, untuk memudahkan anda mencari desain pintu minimalis, berikut ini kami hadirkan inspirasi model pintu minimalis untuk rumah modern.

Inspirasi Desain Pintu Minimalis Model Simple Untuk Rumah Modern

Beberapa pilihan model pintu minimalis dan cantik yang bisa anda jadikan inspirasi. Dengan mengaplikasikan model pintu di bawah ini hunian anda akan menjadi lebih cantik dan menarik. Yuk simak beberapa inspirasi model pintu minimalis di bawah ini.

Pintu Minimalis Sederhana

Desain Pintu Minimalis

Inspirasi desain pintu minimalis pertama seperti yang kita lihat modelnya simpel. Tidak memiliki banyak ukiran namun pintu terlihat modern. Pintu di atas terbuat dari kayu yang dicat dengan warna putih agar serasi dengan desain rumah. Dengan aksen garis-garis model pintu di atas terlihat modern.

Selain itu, model pintu minimalis di atas semakin menarik dengan gagang pintu memanjang dari besi. Keberadaan gagang pintu tersebut membuat tampilan pintu di rumah semakin modern. Nah, untuk anda yang sedang mencari inspirasi model pintu minimalis sederhana, gambar di atas bisa anda jadikan inspirasi. Tampilannya yang sederhana akan membuat eksterior rumah anda secara keseluruhan semakin menarik dan elegan.

Desain Pintu Minimalis

Selain model pintu di atas, model pintu sederhana lainnya yang bisa anda jadikan pilihan yaitu seperti gambar kali ini. Berbeda halnya dengan model pintu pertama, model pintu kali ini tampilannya lebih sederhana dengan warna cokelat natural. Pintu terbuat dari kayu dengan warna kayu yang alami sehingga akan membuat hunian terlihat natural. Nah, untuk menambah kesan natural pada desain eksterior rumah, anda bisa mengkombinasikannya dengan dinding dari batu alam seperti pada gambar di atas.

Model pintu di atas meskipun sederhana namun terlihat menarik. Di bagian sisi pintu diaplikasikan kaca memanjang sebagai jalur masuknya cahaya matahari ke dalam rumah. Menggunakan gagang pintu yang sederhana, model pintu di atas terlihat lebih simpel.

Selain warna coklat natural seperti di atas, anda sebenarnya bisa menggantinya dengan warna putih atau lainnya sesuai dengan konsep rumah anda.

Model Pintu Modern

Desain Pintu Minimalis

Model pintu kali ini cocok diaplikasikan pada hunian minimalis modern. Model pintu terlihat elegan dengan material kayu yang kokoh. Ukurannya lebih lebar sehingga akan memudahkan akses keluar masuk rumah. Disandingkan dengan jendela kaca memanjang, tampilan pintu semakin terlihat menawan dan modern.

Seperti yang bisa kita lihat, pintu di atas menggunakan warna hitam dikombinasikan dengan warna abu-abu muda. Hal ini membuat desain eksterior rumah anda terlihat modern dan mewah. Model pintu ini tidak polos, melainkan menggunakan aksen garis-garis yang membuat pintu semakin  indah. Mengaplikasikan gagang pintu dari besi memanjang membuat desain pintu di atas terlihat semakin modern.

Model Pintu Minimalis 2 Pintu

Desain Pintu Minimalis

Sama seperti model pintu sebelumnya, model pintu minimalis kali ini juga menggunakan bahan kayu. Model pintu ini bisa anda jadikan pilihan untuk diaplikasikan di rumah dengan gaya modern. Tampilannya yang sederhana akan membuat hunian anda terlihat kalem namun menarik.

Seperti yang kita lihat sendiri, model pintu  di atas tidak menggunakan banyak motif. Modelnya yang minimalis sangat pas dikombinasikan dengan lantai kayu. Bahkan model pintu seperti di atas sering diaplikasikan pada vila dengan desain modern. Sebab model seperti ini akan menciptakan kesan santai tetapi tidak kaku. Nah, untuk anda yang sedang mencari inspirasi model pintu 2 pintu, anda bisa memilih motif yang sederhana akan tetapi modelnya cantik seperti model pintu kali ini.

Model Pintu Kombinasi Bahan Kayu dan Kaca

Desain Pintu Minimalis

Untuk anda yang sedang mencari model pintu minimalis modern bukan dari bahan kayu keseluruhan, maka model pintu kombinasi bahan kayu dan kaca bisa anda jadikan pilihan. Bahan kayu bisa anda jadikan sebagai bingkai kaca dengan motif doff.

Model pintu ini menggunakan kaca tebal yang didekorasi dengan motif yang seragam pada permukaannya. Ini tentunya sangat bermanfaat karena eksposur langsung dari bagian luar rumah akan berkurang sehingga orang yang berada di luar rumah tidak akan bisa melihat langsung ke bagian dalam rumah anda.

Bingkai kayu yang digunakan pada pintu dicat berwarna hitam. Model pintu seperti ini bisa anda jadikan pilihan jika sedang mencari model pintu modern minimalis. Di samping pintu ini, anda bisa meletakan furniture yang fungsional seperti rak sepatu, dekorasi berupa tanaman hias  atau lain sebagainya. ( Lihat juga : Tips Liburan Akhir Pekan di Rumah )

Model Pintu Minimalis Klasik

Desain Pintu Minimalis

Model pintu klasik hingga saat ini masih banyak dijadikan pilihan, sebab memiliki tampilan yang menawan. Model pintu klasik kali ini bisa anda jadikan inspirasi. Modelnya menarik dengan bagian atas melengkung. Model pintu ini lebih cocok diaplikasikan di dalam rumah atau pemisah antara ruang makan dan ruang keluarga dengan ruang tamu. Menggunakan model 2 pintu, akses keluar masuk menjadi lebih leluasa.

Model pintu minimalis klasik kali ini mengkombinasikan bahan kayu dengan kaca. Dengan menggunakan bahan kaca rumah anda jadi akan memiliki cahaya yang baik. Ruangan di dalam rumah anda akan bisa mendapatkan cahaya matahari dengan maksimal.

Model Pintu Geser

Desain Pintu Minimalis

Model pintu geser bisa anda jadikan pilihan alternatif jika ingin mengaplikasikan model pintu yang berbeda untuk di hunian idaman. Model pintu seperti di atas tidak akan memakan banyak ruang sehingga ruangan di rumah anda akan lebih leluasa, berbeda halnya dengan model pintu pada umumnya. Model pintu seperti ini cocok untuk diaplikasikan di ruangan kecil.

Model pintu geser seperti di atas menggunakan 2 pintu yang terbuat dari bahan kayu dan kaca. Kombinasi kedua bahan ini membuat tampilan pintu terlihat modern. Kaca yang digunakan pun tidak bening sehingga privasi anda tetap terjaga. Nah, model  pintu seperti ini bisa anda gunakan untuk kamar tidur ataupun pemisah ruangan tamu dan ruang keluarga.

Itulah beberapa inspirasi desain pintu minimalis untuk diaplikasikan di rumah modern. Dengan beberapa model pintu yang kami hadirkan di atas diharapkan dapat membantu anda menemukan model pintu yang cocok untuk hunian anda. Pastikan anda memilih model pintu yang sesuai dengan konsep rumah yang anda pilih.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.