Dengan Sedekah, Keajaiban Datang Menghampiri Anak Tk! Berikut Kisahnya

Berbicara sedekah tentunya adalah sesuatu yang tidak diharuskan, namun sebagai manusia setidaknya kita diajarkan untuk berbagi kepada sesama, seperti yang diajarkan di Agama kita masing-masing. Karena dengan bersedahkah tentunya Tuhan akan memberikan sesuatu mukjizat yang tidak pernah kita ketahui.

Singkat cerita, si anak sedang mengikuti tour bersama dengan teman Tk nya bersama dengan guru-guru yang hendak pergi ketempat wisata, dan tibalah disana. Sesampainya di tempat wisata anak Tk berbegas bersama dengan guru-guru bersip menuju tempat wisata, dalam perjalanan si anak di dekati oleh sorang anak kecil (pengemis), yang kemudian meminta uang, sang anak tersebut tersentuh dan akhirnya mengambil uang dari sakunya sebesar Rp 5000,-.

Kemudian sang guru menanyakan apa yang dilakukan anak kecil itu, sang anak menjawab dia menimta uang dan aku memberinya.

Sang guru’ Kalau memberi jangan terlalu banyak ya sayang!

Sang anak’ Kasihan dia bu!’

Mendengar jawaban sang anak, guru sangat tertegun dan sangat terkesan apa yang sudah dilakukan anak didiknya tersebut, kemudian sang guru bercerita kepada sesama guru Tk.

Setelah melalui serangkaian acara di tempat wisata, kemudian semua anak Tk dan juga Guru-guru bergegas menuju Bis yang akan ditumpangi. Dalam perjalanan bis tersebut mengalami kecelakaan, diantara anak tersebut ada yang meninggal dunia, kemudian ada yang mengalami luka berat dan juga ringan.

Sekejap berita ini tersebar, dan setiap orang tua mencari keberadaan serta kondisi anaknya masing-masing. Sesampai di Rumah sakit sang guru yang terbaring,di dekati oleh salah satu orang tua untuk menanyakan keberadaan serta kondisinya.

Sang guru’ syukur alhamdulilah anak bapak & ibu selamat hanya mengalami luka sedikit, dan menceritakan apa yang dia lihat sebelum kejadian.

Sang guru’anak bapak & ibu mendapat keajaiban, mungkin karena dia bersedekah kepada seorang anak kecil (pengemis), sehingga dia terhindar dari musibah ini.

Sang Orang tua berucap’ syukur alhamdulilah’

Dengan apa yang dilakukan sang anak terhadap sesama terlebih dengan tulus memberinya adalah sangat luar biasa dan sangat membanggakan. Dengan mengetahui kisah tersebut diatas! Menyadarkan kita semua akan apa yang kita tanam, jika berbuat baik tentunya akan mendapatkan sesuatu yang baik pula.

Keluarga terlebih adalah orang tua hendaknya menjadi panutan bagi anak-anaknya, karena dengan perilaku kita sebagai orang tua yang baik serta selalu mengajarkan tentang kebaikan niscaya anak tersebut selalu menanamkannya di kehidupan hingga kelak dia dewasa.

Semoga anak-anak kita mejadi anak-anak yang soleh & solehah, yang berbakti kepada agama, orang tua serta keluarga dan Negara. Amin

Jangan lupa sahre ya kisah ini kepada semua teman. kerabat serta keluarga anda, semoga menjadi Isnpirasi kita semua, dan juga jangan lupa untuk memberikan komentar dibawah ini, Terima kasih.

Leave a Reply