Pantai di Nusa Dua Bali

Daftar Pantai di Nusa Dua Bali yang Indah dan Mempesona

Daftar Pantai di Nusa Dua Bali yang Indah dan Mempesona – Bali banyak dijadikan tujuan wisata karena memiliki daya tarik yang mengagumkan. Bali memiliki keindahan alam yang sangat mempesona. Nah, salah satu kawasan wisata Bali yang banyak dikunjungi yaitu kawasan Nusa Dua. Kawasan ini memiliki pantai yang indah dan bersih.

Ada banyak deretan pantai indah di Nusa Dua yang wajib anda kunjungi ketika berlibur ke Bali. Berikut ini kami hadirkan beberapa daftar pantai di Nusa Dua Bali yang indah dan mempesona.

Daftar Pantai di Nusa Dua Bali yang Indah dan Mempesona

Daftar pantai di Nusa Dua Bali yang bisa anda jadikan inspirasi liburan. Yuk simak berikut ini.

Pantai Mengiat

Pantai di Nusa Dua Bali

Pantai Mengiat ini lokasinya ada di Jalan Pantai Mengiat, Kawasan ITDC, Nusa Dua, Kuta Selatan, Benoa, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini memiliki ombak yang tenang, serta kebersihan pantainya masih terjaga. Pantai ini menjadi tempat yang sangat cocok untuk menyaksikan sunrise. Selain ombaknya tenang, di pantai ini juga air lautnya sangat cantik berwarna biru, pasir pantainya halus dan landai. Meskipun ombaknya nyaman dan tenang, namun jangan pernah melakukan surfing di pantai ini, oleh pihak pengelolanya juga tidak diijankan untuk melakukan kegiatan tersebut. Pantai ini selalu terjaga kebersihan dan kerapiannya karena di sepanjang garis pantai merupakan resort bintang lima.

Pantai Nusa Dua

Pantai di Nusa Dua Bali

Pantai Nusa Dua ini lokasinya ada di Nusa Dua, Kuta Selatan, Tanjung Benoa, Kabupaten Badung. Pantai ini menjadi salah satu pantai yang harus anda kunjungi saat berlibur ke Bali. Pantai Nusa Dua ini cukup luas dengan panjang 1 km dari utara ke selatan dan pantai ini menghadap ke arah timur.

Pantai ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbit. Diketahui, untuk berkunjung ke pantai ini gratis meskipun lokasinya ada di depan resort. Keindahan pantai ini tentunya tidak bisa kita ragukan lagi, sehingga tak heran jika pantai ini selalu banyak dikunjungi.

Pantai Segara Samuh

Pantai di Nusa Dua Bali

Pantai selanjutnya yang berada di Nusa Dua Bali yaitu Pantai Segara Samuh yang lokasinya berada dekat dengan hotel bintang lima. Oleh karena itu, kondisi pantai ini sangat terawat dan terlihat bersih. Ketika berkunjung ke sini para wisatawan akan merasa nyaman dan betah karena disuguhi oleh pemandangan laut yang indah dan mempesona.

Para wisatawan dapat menikmati halusnya pasir putih ketika air laut surut di bibir pantai. Namun, pastikan harus tetap waspada. Jika ingin berselancar dapat dilakukan pada tempat dengan ombak yang besar. Pasalnya, di bibir pantai kondisi ombaknya cukup tenang.

Pantai Samuh mempunyai taman bawah laut. Lokasi taman bawah laut ini ada di kedalaman 11 meter dengan jarak 500 meter di bibir pantai. Taman bawah laut di sini sangat indah dengan terumbu karang yang dibentuk sedemikian rupa. Tidak hanya terumbu karang yang indah saja, namun juga ada patung di taman bawah laut.

Pantai Geger

Pantai di Nusa Dua Bali

Pantai Geger berlokasi di Jalan Raya Nusa Dua No.05, Benoa, Kuta Selatan, Badung, Bali. Pantai ni termasuk salah satu pantai terindah di Bali. Pantai ini terbuka bagi umum, apalagi pada area utara pantai. Tanpa harus masuk hotel wisatawan bisa masuk ke pantai.

Selain menikmati keindahan pantai, di sini juga wisatawan bisa melakukan kegiatan menarik lainnya seperti bermain air atau berenang. Selain itu, para wisatawan juga bisa menikmati pemandangan sambil duduk santai di cafe sambil menikmati menu makanan.

Pantai Water Blow

Pantai di Nusa Dua Bali

Pantai ini memiliki pesona yang menakjubkan ketika ombak besar menghantam karang. Water blow ini fenomenanya bisa anda lihat ketika ombak sedang besar. Deburan ombak ini akan membasahi para pengunjung yang datang ke pantai ini. Namun, pengunjung tentunya dilarang untuk berdiri pada tebing karang terlalu pinggir karena sangat berbahaya.

Pantai ini tidak bisa digunakan untuk berenang. Ketika berkunjung ke sini anda hanya bisa menikmati keindahan pantai sambil mengabadikan momen dengan berfoto. Pantai ini berlokasi di kawasan Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung Bali.

Pantai Tanjung Benoa

Pantai di Nusa Dua Bali

Pantai Tanjung Benoa itu sendiri termasuk salah satu pantai yang populer di Bali. Pantai ini merupakan pantai pasir putih yang sangat indah. Jika anda sedang mencari tempat untuk liburan keluarga, pantai ini menjadi pilihan yang tepat. Pantai ini juga termasuk salah satu pantai terbaik untuk watersport.

Di sini pengunjung bisa melakukan berbagai jenis watersport seperti snorkeling, parasailing, jetski, seawalker hingga scuba diving. Tentunya anda akan betah berlibur di pantai ini dan bisa mencoba berbagai wahana yang menyenangkan.

Pantai Pandawa

Pantai di Nusa Dua Bali

Pantai Pandawa merupakan pantai pasir putih yang populer di Bali. Ketika berkunjung ke Bali, anda tentunya wajib berkunjung ke pantai ini. Pantai ini lokasinya berada di Ds. Kutuh, Kab. Badung. Oleh wisatawan mancanegara, pantai ini terkenal dengan sebutan secret beach of Bali. Sedangkan wisatawan lokal menyebutkan dengan pantai Kutuh.

Pantai ini lokasinya ada di balik tebing batu kapur. Ketika berada di atas tebing anda akan bisa melihat keindahan Samudra Hindia. Di pantai ini juga terdapat Patung Panca Pandawa dan ibunya, Dewi Kunti.

Keindahan pantai ini akan membuat takjub para wisatawan yang datang ke sini. Pantainya terbentang sejauh 1 km, pasirnya memiliki tekstur halus dengan warna putih kekuningan. Ombak lautnya tenang dan kebersihannya terjaga. Pantai ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan membuat pengunjungnya nyaman saat berlibur ke sini.

Pantai Gunung Payung

Pantai di Nusa Dua Bali

Pantai Gunung Payung juga termasuk salah satu pantai terindah yang ada di Nusa Dua. Lokasinya tersembunyi sehingga pantai ini masih belum dikunjungi oleh banyak wisatawan. Alamatnya berada di Jalan Gunung Payung I, Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten Badung Bali.

Di sini wisatawan bisa menikmati keindahan pantai hingga berenang di area pinggir pantai. Ombak di pantai ini cukup tenang, namun dipastikan untuk tetap berhati-hati saat bermain air. Selain itu, ketika berkunjung ke pantai ini juga anda jangan lupa untuk mengabadikan momen dengan berfoto.

Pantai Sawangan

Pantai di Nusa Dua Bali

Selanjutnya ada Pantai Sawangan yang disebut sebagai pantai terbaik di Nusa Dua. Pantai ini memiliki panorama alam yang sangat indah. Pantai ini suasananya sepi dan tenang sehingga para wisatawan yang datang ke pantai ini akan merasa lebih nyaman. Pasir putihnya sangat terjaga, air lautnya hijau dan airnya sangat jernih.

Itulah beberapa daftar pantai terindah di Nusa Dua Bali. Ketika anda berlibur ke Bali, jangan lupa untuk berkunjung ke pantai-pantai indah di atas.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.