Cara Unik Tuntaskan Hidung Tersumbat Pada Anak

Apakah anda sering mendapati hidung anak tersumbat? Dan memang pada kenyataannya anak-anak sangat rentan mengalami hidung tersumbat.

Dimana tersumbatnya hidung anak disebabkan karena sang anak mengalami pilek sehingga ada ingus di dalam hidungnya. Selain membuat tidak nyaman, hidung tersumbat pun akan membuat anak susah bernafas. Ingus pada bayi biasanya akan lengket pada kulit hidung bagian dalam, bahkan apabila tidak dikeluarkan dengan segara akan menyebabkan gatal dan anak akan sering menggosok-gosoknya sehingga tidak jarang jika hidungnya menjadi memerah atau terluka. Bahkan ingus akan keluar kemana-mana dan mengotori tangan serta bagian wajah lainnya. Apabila didiamkan ingus yang menempel tersebut akan sulit untuk dihilangkan.

Mengatasi hidung mampet pada anak memang terbilang cukup merepotkan. Karena selain susah, mengatasi hidung mampet dengan mengeluarkan ingus pada anak harus dengan hati-hati. Bahkan jika dibersihkan dengan menggunakan tisu dengan cara dilap akan melukai kulitnya.

CARA-ATASI-HIDUNG-TERSUMBAT

Oleh karena itu, banyak orang tua yang justru membawa anak ke rumah sakit demi menuntaskan hidung yang tersumbat. Semua orang tua tentunya rela mengeluarkan uang banyak demi kesehatan anak-anaknya, karena bagi mereka anak adalah hal penting yan harus diprioritaskan.

Namun, tahukah anda? Selagi ada cara aman dan tidak melukai anak anda ketika mengatasi hidung tersumbat karena ingus, maka lebih baik anda menggunakan cara tersebut.

Ada salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi hidung tersumbat pada anak anda. Cara ini tidak banyak diketahui oleh ibu-ibu lainnya, sehingga masih banyak ibu yang merasa kerepotan ketika menghadapi anaknya terserang pilek.

Cara ini merupakan cara yang mudah dan sederhana, dimana anda hanya tinggal menyiapkan tisu berbahan halus agar tidak melukai kulit anak anda nantinya. Apabila tisu sudah disiapkan, anda bisa langsung mengikuti tips seperti yang dijelaskan di bawah ini.

  • Pertama-tama, lipat memanjang tisu yang sudah anda siapkan. Lalu pegang tisu yang sudah anda lipatkan tersebut. Cara memegangnya adalah, rekatkan empat jari anda kecuali ibu jari. Lalu simpan tisu tersebut di atas ke empat jari tangan anda atau lebih tepatnya pada telunjuk. Pegang dengan tisu bagian dalam lebih panjang dan bagian luar lebih pendek.
  • Kemudian, dekatkan telunjuk anda ke hidung anak. Lalu tarik bagian tisu pendek secara perlahan. Dengan begitu ingus anak anda akan ikut tertarik keluar.

Selain cara ini sederhana, anak anda pun akan lebih menyukainya karena tidak akan membuat sakit.

Ingus yang menyumbat hidung anak-anak, terlebih lagi bayi dan balita memang kerap kali dianggap sebagai masalah. Mereka belum bisa membersihkan ingusnya sendiri, apalagi jika ingus mereka banyak sehingga akan mengganggu pernafasan apabila tidak segera diatasi, bahkan akan memicu timbulnya penyakit lain. Oleh karena itu, sebagai ibu anda harus lebih teliti membersihkan ingus pada anak yang sedang pilek. Dengan cara menuntaskan hidung tersumbat pada anak-anak kali ini diharapkan bisa menbantu anda dalam menyelesaikan masalah hidung tersumbat pada anak anda dengan mudah tanpa kebingungan.

Demikian cara tuntaskan hidung tersumbat pada anak-anak. Semoga bermanfaat.

Untuk mendapatkan tutorial yang lebih jelas dan lengkap, anda bisa simak langsung video yang kami sajikan di bawah ini.

Bagaimana sangat mudah bukan? Yuk share tips ini kepada teman-teman anda yang ada di facebook atau di twitter, jangan lupa untuk menyertakan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan di bawah ini.