Cara Sederhana dan Praktis Membuat Tote Bag Dari Kaos Bekas

Model baju atau pakaian, serta sepatu setiap waktu selalu mengalami perubahan.

Mulai dari gaya klasik, kasual, sporty dan lain sebagainya. Karena tidak mau ketinggalan zaman, tidak jarag ada keinginan untuk mendapatkan model baju dan sepatu yang sedang hits. Bahkan saking seringnya kita mengikuti perkembangan fashion atau mode ini, tanpa disadari banyak sekali pakaian lama yang tidak terpakai dan di simpan di lemari.

Semakin hari pakaian kita di lemari semakin penuh dan padat. Sempat terbesit dipikiran kita untuk membuang sebagian pakaian tersebut atau memberikannya kepada orang yang membutuhkan. Namun, di sisi lain kita juga merasa sayang untuk melakukan itu semua karena pakaian-pakaian tersebut dulunya pernah menjadi fashion item kesayangan kita. Untuk memakainya kembali pun rasanya cukup jarang karena tidak lagi menjadi musimnya.

Cara-membuat-tote-bag

Nah, untuk mengatasi kegalauan anda, maka kami di sini akan membuat pakaian bekas menjadi barang-barang bermanfaat yang bisa anda buat di rumah, seperti misalkan merubah kaos bekas anda menjadi tote bag yang sederhana namun masih terlihat trendy.
Cara membuat tote bag dari kaos bekas ini cukup praktis dan mudah. Ketika membuatnya anda tidak memerlukan mesin jahit atau alat-alat lainnya, karena di sini anda hanya tinggal menyiapkan alat-alat sederhana seperti gunting dan seutas tali. Dengan alat-alat sederhana tersebut tote bag cantik akan anda dapatkan. Penasaran seperti apa tutorilnya?

Langkah pertama yang harus anda lakukan tentunya yaitu menyiapkan kaos bekas yang sudah tidak terpakai beserta kedua alat yang sudah disebutkan tadi, yaki gunting dan seutas tali. Jika sudah, lipat kaos anda dimana bagian tangan kiri bertemu dengan bagian tangan yang lainnya. Lalu buat pola pada kaos yang sudah dilipat tersebut dengan menggunakan kapur tulis agar lebih mudah dihapus. Pertama, buatlah garis melengkung ke dalam tepat di dekat bagian tangan. Kedua, buat juga garis lengkung ke dalam, letaknya bersebrangan dengan garis lengkung pertama. Kemudian, gunting berdasarkan pola yang sudah anda buat tersebut. Gunting dengan hati-hati dan rapi agar hasilnya terlihat lebih sempurna. Buka lipatan baju tersebut, lalu balikan sehingga bagian dalam berada di luar. Satukan bagian bawah baju, lalu ikat dengan menggunakan benang yang sudah disiapkan. Agar lebih kuat sebaiknya anda gunakan benang kasur. Ikat dengan kuat agar benang tidak terlepas. Jika sudah balikan kembali sehingga ikatan berada di dalam.

Tote bag sudah selesai dibuat. Anda bisa menggunakan tote bag ini sebagai tempat baju, barang belanjaan, atau barang-barang lainnya.
Selain bisa memanfatakan barang bekas atau yang sudah tidak terpakai dan mendapatan barang yang bermanfaat, mendaur ulang barang bekas juga merupakan salah satu cara untuk mengurangi penumpukan sampah di rumah. Tidak hanya itu, dengan cara ini juga anda bisa mengasah kekreatifan sehingga ke depannya anda bisa membuat barang-barang lainnya dari barang bekas atau yang sudah tidak terpakai tersebut.

Itulah cara membuat tote bag dari kaos bekas. Sederhana dan praktis bukan? Untuk mendapatkan tutorial yang lebih jelas dan lengkap, anda bisa simak langsung tutorialnya pada video yang kami sajikan di bawah ini.

Setelah melihat tutorial ini, maka sebaiknya anda membagikan artikel ini kepada teman-teman anda agar mereka pun terinspirasi untuk membuat barang yang sama. Caranya dengan menekan tombol share yang sudah kami sediakan. Sertakan pula pendapat atau komentar pada kolom komentar di bawah ini.

Leave a Reply