Cara Paling Mudah dan Sederhana Membuat Vas Bunga Cantik Dari Botol Bekas

Membuat setiap ruangan rumah terlihat lebih cantik dan indah tentunya perlu sedikit sentuhan dan kreativitas.

Jika anda memiliki banyak uang, anda bisa membeli barang-barang yang bisa membuat setiap ruangan di rumah anda terlihat lebih cantik. Dengan barang pilihan yang menarik anda akan mendapatkan setiap ruangan rumah seperti yang anda impikan. Namun, jika anda memiliki banyak waktu dan kesempatan, maka tidak ada salahnya jika anda membuat pernak-pernik atau barang-barang sendiri. Selain anda bisa membuat semua itu dengan selera dan keinginan, anda juga tidak harus mengeluarkan banyak uang karena anda hanya tinggal memanfaatkan barang-barang bekas yang tidak terpakai di sekitar anda.

Ada banyak barang atau pernak-pernik yang bisa anda buat sendiri di rumah. Jika anda pecinta bunga, maka anda bisa membuat vas bunga sendiri. Bahan yang digunakan untuk membuat vas bunga tersebut cukup menggunakan botol plastik yang sudah tidak terpakai. Selain mendapatkan vas cantik dan sederhana, kekreatifan anda pun akan terasah.

Vas-bunga-dari-botol1

Seperti yang kita ketahui semua, jumlah sampah dalam setiap tahunnya semakin mengalami peningkatan saja. Sampah-sampah plastik yang semakin hari semakin menggunung akan sangat merugikan kita semua, dimana sampah-sampah tersebut bisa menyebabkan bencana alam. Saat ini ada beberapa lembaga yang mengumumkan pengurangan penggunaan plastik di dalam kehidupan sehari-hari. Nah, di samping itu kita juga bisa berpartisipasi dalam mengurangi dampak yang akan disebabkan oleh plastik terhadap lingkungan. Dimana upaya memanfaatkan barang bekas ini juga merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi jumlah sampah tersebut.

Anda bisa membuat vas bunga dari botol plastik ini dengan mudah di rumah. Cara membuatnya cukup praktis dan sederhana, dengan langkah-langkah yang kami sampaikan di bawah ini, dijamin anda tidak akan merasa kesulitan. Penasaran seperti apa tutorialnya? Jika ingin tahu maka anda bisa langsung simak ulasan di bawah ini.

1. Langkah pertama yaitu, siapkan botol plastik yang akan anda buat vas beserta penggaris, bolpoin atau spidol dan gunting. Jika anda ingin mendapatkan vas dengan ukuran yang lebih besar, maka anda bisa memanfaatkan botol plastik berukuran besar. Begitu pun sebaliknya.

2. Setelah itu, ukur gunting dengan menggunakan penggaris sepanjang 6 cm, lalu berikan tanda menggunakan bolpoin atau spidol yang telah anda siapkan.

3. Selanjutnya, potong bagian atas botol plastik dengan menggunakan gunting, sehingga tersisa badannya saja. Lalu, masukan gunting sampai pada bagian yang telah diberi tanda. Potong badan plastik tersebut. Lakukan langkah yang sama dengan diberi jarak sekitar 0,5 cm.

4. Jika semuanya telah dipotong, tarik lembaran botol plastik tersebut ke arah luar.

5. Ambil salah satu lembaran botol plastik tersebut, lalu lipat ke dalam dengan arah menyerong. Lakukan langkah yang sama untuk lembaran-lembaran lainnya.

6. Jika sudah, tambahkan air ke dalamnya. Lalu masukan bunga ke dalam vas tersebut dan tata bunga membentuk susunan yang cantik.
Vas bunga cantik ini bisa anda simpan di meja ruang tamu atau teras anda. Jika anda ingin mendapatkan vas yang lebih bagus, anda bisa menambahkan hiasan atau pernah-pernik lainnya.

Selain berfungi sebagai vas bunga, benda ini juga bisa digunakan sebagai tempat menyimpan alat tulis seperti bolpoin, spidol, pensil warna dan lainnya.

Itulah cara membuat vas bunga paling sederhana dari botol plastik. Benar-benar mudah bukan? Untuk mendapatan tutorial yang lebih lengkap dan jelas, anda bisa langsung simak tutorialnya pada video di bawah.

Bagikan kepada kerabat, sahabat, dan teman-teman anda. Tambahkan juga komentar pada kolom di bawah.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook