Cara Mengupas Jeruk Dengan Menggunakan Sendok dan Menyajikannya Secara Kreatif

Jeruk merupakan salah satu buah yang memiliki banyak penggemar.

Selain memiliki cita rasa yang segar dan enak, buah yang satu ini juga memiliki berbagai macam kandungan yang bergizi.

Selain enak dikonsumsi secara langsung, buah yang satu ini juga biasanya dijadikan sebagai jus atau perasa minuman lainnya. Daging buah ini terbungkus oleh kulit, oleh sebab itu sebelum mengkonsumsi atau mengolahnya kita harus membuka atau mengupasnya terlebih dahulu.

Cara-mudah-mengupas-jeruk

Mengupas buah yang satu ini terbilang gampang-gampang susah. Mengapa demikian? Karena kulit yang membungkus jeruk memiliki karakter yang berbeda-beda, dimana ada yang tipis dan ada juga yang tebal. Ketika kita mendapatkan jeruk dengan kulit tipis, dengan mudahnya kita bisa mengupas jeruk tersebut dengan mengelupaskannya menggunakan tangan. Lantas bagaimana jika kita mendapatkan jeruk dengan kulit tebal? Tentunya tidak mungkin jika kita mengupasnya dengan menggunakan tangan, karena selain sulit jika kita tetap memaksakan kemunkinan besar akan merusak atau mengotori kuku indah kita, bahkan akan menyebabkan rasa sakit.

Untuk mendapatkan daging buah jeruk yang utuh, tentunya kita tidak boleh mengupas jeruk dengan menggunakan cara asal-asalan. Untuk itu, ketika mengupas buah yang satu ini kita perlu memperhatikan cara mengupas buah jeruk dengan efektif dan efisien, tanpa berantakan ataupun merusak kuku. Tidak banyak orang yang tahu seperti apa cara mengupas jeruk dengan cara yang dimaksud. Namun, video di bawah ini akan menjelaskan kepada kita semua bagaimana cara mengupas buah jeruk dengan efektif dan efisien, serta menyajikannya secara kreatif. Jika sebelumnya mungkin anda langsung mengkonsumsi buah jeruk ini setelah dikupas, maka setelah melihat video di bawah ini anda bisa mencoba tips yang berbeda. Penasaran seperti apa?

Langkah pertama kali yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan pisau dan sendok. Lalu ambil buah jeruk yang akan anda kupas tersebut. Kemudian, anda harus membuat garis mengelilingi jeruk tepat dibagian tengah-tengah dengan menggunakan pisau yang sudah anda siapkan hingga kulit jeruk benar-benar terbelah. Selanjutnya, ambil sendok lalu masukan kepala sendok ke dalam kulit jeruk hingga terlepas dari bagian dagingnya. Lakukan sampai kulit jeruk benar-benar terkelupas dengan sempurna. Buang serat jeruk yang menempel pada dagingnya sampai benar-benar bersih. Lalu sisihkan sebentar.

Semantara itu, ambil bagian kulit jeruk yang sudah anda kupas tadi. Lalu potong bagian bawah kulit jeruk dengan menggunakan pisau. Simpan bagian kulit jeruk lainnya di atas bagian kulit jaruk yang sudah di potong tadi. Potong-potong daging jeruk yang sudah anda bersihkan dengan ukuran dan bentuk sesuai selera anda. Simpan daging jeruk yang sudah dipotong tersebut ke dalam kulit jeruk berbentuk mangkuk.

Selain dijadikan sebagai wadah untuk menyajikan jeruk itu sendiri, kulit jeruk itu juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan lainnya, seperti wadah jelly, wadah permen, potpouri yang bisa anda letakan di kamar mandi, serta lain sebagainya.

Itulah cara mengupas jeruk dengan menggunakan sendok serta cara menyajikannya yang unik. Mudah dan sederhana bukan? Anda bisa menyimak video yang kami sajikan di bawah ini untuk mendapatkan tutorial yang lebih jelas dan lengkap.

Bagikan tips bermanfaat ini kepada sahabat atau teman anda baik yang ada di facebook atau di twitter dengan cara menekan tombol share yang sudah kami sediakan. Anda juga bisa menambahkan komentar atau pendapat pada kolom komentar di bawah ini.