Cara Mengecilkan Betis dan Paha Agar Lebih Percaya Diri

Cara Mengecilkan Betis dan Paha Agar Lebih Percaya Diri – Wanita memang dikenal sebagai makhluk yang selalu ingin tampil sempurna. Itulah mengapa kehadiran betis dan paha yang besar akan sangat merusak percaya dirinya. Mari simak cara mengecilkan betis dan paha agar anda tampil lebih percaya diri.

Tampil cantik dan percaya diri tentu menjadi dambaan untuk setiap orang, terutama dalam hal ini wanita. Ya, ketika berbicara tentang tampilan fisik seorang wanita seringkali menjadi sangat serius. Sedikit kekurangan saja akan membuat mereka mengalami krisis percaya diri apalagi kekurangan yang dianggap besar seperti betis dan paha dengan ukuran yang jumbo.

Selain kurang enak dipandang, ukuran betis dan paha yang besar biasanya membuat wanita terhalang untuk bisa tampil maksimal dengan pakaian yang terbuka. Nah, untuk itulah di bawah ini adalah beberapa cara mengecilkan betis dan paha untuk tampilan yang lebih percaya diri. Baca juga: Cara Meningkatkan Daya Ingat dan Konsentrasi

Cara Mengecilkan Betis dan Paha Agar Lebih Percaya Diri

Ukuran betis dan paha yang lebih besar pada seorang perempuan bisa disebabkan oleh banyak hal. Diantaranya adalah genetik, aktivitas fisik dan gaya hidup yang mereka jalani. Daripada anda frustasi karena merasa terbebani pergi ke dokter untuk mengecilkan paha dan betis. Tips di bawah ini akan dapat anda simak dengan mudah.

Aerobik

Cara Mengecilkan Betis dan Paha Agar Lebih Percaya Diri

Cara mengecilkan betis dan paha yang pertama yang dapat anda coba di rumah adalah dengan mulai mengikuti kelas aerobik baik dalam bentuk grup ataupun kelas mandiri yang bisa dipraktikan di rumah. Aerobik menjadi salah satu jenis olahraga yang dianggap paling efektif dalam membentuk tubuh menjadi lebih ideal, termasuk dengan mengecilkan bagian betis dan paha.

Hal ini dikarenakan sebagian besar gerakan pada senam aerobik bermanfaat penting dalam membakar lemak subkutan yang menumpuk pada bagian kaki anda. Bahkan dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh American College of Sports Medicine menjelaskan bahwa jenis olahraga yang satu ini apabila dilakukan minimal 30 menit setiap hari akan dapat bermanfaat membentuk betis dan paha menjadi lebih ramping dalam waktu yang cepat.

Tak hanya senam, anda pun akan dapat memilih sendiri ragam aerobik yang bisa anda lakukan. Seperti berenang, bersepeda atau bahkan  jalan cepat.

Peregangan Bagian Otot Kaki

Cara Mengecilkan Betis dan Paha Agar Lebih Percaya Diri

Pembentukan bagian betis dan kaki pada umumnya akan lebih efektif ditempuh lewat olahraga. Hal ini dikarenakan selain aman, olahraga akan tentu tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya untuk kesehatan. Adapun salah satu jenis olahraga yang bisa anda lakukan dengan rutin di rumah adalah peregangan pada bagian otot kaki.

Peregangan yang terpusat pada bagian kaki akan dapat bermanfaat untuk mengencangkan otot-otot pada bagian paha sampai dengan bagian bokong. Jadi selain betis dan paha yang lebih ramping, bonusnya bokong anda pun akan lebih naik sehingga tampilannya akan semakin ideal.

Adapun  beberapa jenis peregangan yang bisa anda lakukan diantaranya adalah:

  • Berdiri dengan tegak. Bila perlu letakkan kedua tangan dibagian pinggul dimana gerakan ini akan membantu anda menjadi lebih seimbang dan stabil.
  • Lakukan gerakan dengan kaki kanan di depan dan kaki kiri berada di belakang. Kemudian tekuk bagian lutut kaki kanan sampai dengan membentuk sudut 90 derajat. Pastikan pada posisi ini lutut anda dalam keadaan tegak lurus dengan punggung kaki. Posisi ini penting diperhatikan untuk mencegah adanya cidera.
  • Tahan gerakan ini selama beberapa detik kemudian lakukan secara bergantian. Bila posisi anda benar maka anda akan merasakan berat badan anda menekan di bagian paha dan betis. Kemudian kembalilah ke posisi awal.

Naik Turun Tangga

Cara Mengecilkan Betis dan Paha Agar Lebih Percaya Diri

Olahraga lain yang akan membantu anda membentuk betis dan paha menjadi lebih ramping dan cantik adalah dengan olahraga naik turun tangga. Manfaat dari olahraga ini sebenarnya sama saja dengan peregangan otot kaki dimana pusatnya bertumpu dibagian paha dan betis. Tujuannya tentu saja untuk membakar lemak dibagian tersebut dengan lebih cepat.

Agar olahraga yang satu ini tidak memakan waktu terutama anda yang sibuk dan tidak punya waktu luang. Maka anda bisa melakukannya kapan saja dan dimana saja, contohnya adalah pada saat di kantor atau tempat kerja. Daripada terlalu sering menggunakan lift, sebaiknya gunakanlah tangga untuk merasakan manfaatnya sehingga betis dan paha anda akan lebih cepat ramping.

Perhatikan Asupan Makanan Anda

Cara Mengecilkan Betis dan Paha Agar Lebih Percaya Diri

Tahukah anda bahwa salah satu penyumbang ukuran betis dan paha yang besar adalah pola makan yang tidak sehat. Konsumsi makanan dalam jumlah yang banyak dan komposisinya yang tidak jelas akan tentu memicu kegemukan. Ketika masa tubuh anda bertambah maka tubuh akan secara otomatis butuh penopang yang lebih besar. Maka dalam hal ini betis dan paha anda akan tentu membesar.

Nah, untuk mengatasi permasalahan ini maka penting dari saat ini mengatur dengan baik pola makan anda. Batasi asupan lemak ke dalam tubuh dan beralihlah pada makanan yang lebih sehat. Perbanyak olahraga, sehingga makanan yang anda asup ke dalam tubuh tidak ditumpuk menjadi lemak melainkan menjadi energi. Artikel menarik lainnya: Cara Meningkatkan Daya Ingat dan Konsentrasi

Leave a Reply