DIY Tutorial Cara Membuat Gelembung Sabun Hanya 3 Langkah

Cara Membuat Gelembung Sabun Hanya 3 Langkah – Gelembung sabun memang terlihat sederhana dan sepele. Namun nyatanya tidak semua orang mampu membuat gelembung sabun dengan ukuran besar. Simak cara membuat gelembung sabun hanya 3 langkah mudah di bawah ini.

Menciptakan permainan yang menghibur untuk anak-anak tak melulu harus permainan yang mahal dan rumit. Membuat gelembung sabun salah satunya akan menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk mengisi kebosanan di rumah seperti pada masa pandemi seperti saat ini.

Meski terlihat sepele, namun sebenarnya tidak semua orang mampu membuat mainan gelembung sabun yang besar dan banyak. Namun tak perlu khawatir ada panduan tutorial cara membuat gelembung sabun yang bisa anda ikuti di bawah ini. Baca juga: Mudah dan Murah 4 Langkah Cara Membuat Singkong Thailand

Cara Membuat Gelembung Sabun Hanya 3 Langkah

Rupanya rahasia dari pembuatan ramuan gelembung sabun yang mampu menghasilkan gelembung besar dan banyak tidak dibuat dengan hanya modal sabun saja. Ada beberapa bahan tambahan untuk menunjang agar hasil gelembung bisa banyak dan besar-besar. Seperti apa saja? Simak DIY di bawah ini.

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan:

  • 1 sendok makan gula pasir
  • 2 sendok makan gliserin
  • 2 sendok makan sabun cuci piring
  • 4 sendok makan air

Peralatan yang Dibutuhkan:

  • Botol bekas ukuran sedang dan besar
  • Gunting

Cara Membuat Gelembung Sabun:

Apabila semuanya sudah dipersiapkan maka akan mudah untuk anda membuat racikan gelembung sabun yang dijamin berhasil. Simak dibawah ini caranya:

Langkah Persiapan

DIY Tutorial Cara Membuat Gelembung Sabun Hanya 3 Langkah

Langkah pertama yang penting dilakukan adalah memastikan bahwa semua peralatan dan bahan yang dibutuhkan sudah tersedia dengan baik. Sehingga nanti ditengah-tengah proses pembuatan racikan sabun gelembung tidak ada bahan atau alat yang terlewat. Untuk itu, pastikan semuanya disediakan dengan baik.

Untuk peralatan botol bekas sebenarnya akan tergantung dari kebutuhan anda. Semakin besar ukuran botol maka semakin besar pula hasil gelembung yang anda dapatkan nanti maka dari itu sesuaikan dengan kebutuhan anda. Artikel terkait: Cara Membuat Sabun Mandi dari Bahan Alami

Racik Sabun Gelembung

DIY Tutorial Cara Membuat Gelembung Sabun Hanya 3 Langkah

Rupanya untuk bisa menghasilkan gelembung yang besar dan tidak mudah meletus ada trik penting yang harus anda perhatikan. Yakni bahan-bahan campuran yang anda masukkan. Di bawah ini adalah racikan sabun gelembung yang bisa anda buat.

  • Siapkan sebuah wadah lalu masukkan semua bahan ke dalamnya menjadi satu.
  • Aduk dengan merata sampai bahan menjadi tercampur dan larut dengan merata.
  • Kini racikan sabun gelembung sudah siap. Selanjutnya anda tinggal membuat media peniup gelembung dari botol bekas.

Pembuatan Media Peniup Gelembung

DIY Tutorial Cara Membuat Gelembung Sabun Hanya 3 Langkah

Untuk mempermudah anda menciptakan gelembung maka media peniup perlu dibuat. Kali ini kita manfaatkan botol plastik bekas untuk meniup gelembung. Cara pembuatannya cukup mudah, anda bisa ikuti langkahnya di bawah ini.

  • Siapkan botol plastik bekas lalu gunting bagian atasnya dengan menggunakan gunting.
  • Lakukan dengan hati-hati agar tidak bahaya dan pastikan pemotongannya rapi.
  • Setelah selesai kini anda punya peniup yang praktis untuk gelembung.
  • Caranya celupkan bagian potongan ke dalam sabun dan bagian kepala botol menjadi tempat anda meniupnya.

Gelembung sabun sudah siap dimainkan. Ingat karena permainan ini dampaknya akan cukup berisiko untuk anak-anak karena bahan dasarnya yang tidak boleh dimakan. Maka pengawasan orangtua akan menjadi hal penting yang perlu diperhatikan. Selain itu, mainan ini hanya diperuntukan untuk anak di atas 5 tahun.

Leave a Reply