Cara Bungkus Kado Bentuk Unik dan Sederhana Hanya 3 Menit

Cara Bungkus Kado Bentuk Unik dan Sederhana Hanya 3 Menit – Memberikan hadiah untuk orang tersayang tentu harus dibuat dengan sebaik mungkin. Disamping isinya yang berharga, tampilan dari bungkus kado tentu perlu dibuat dengan menarik. Di bawah ini adalah cara bungkus kado bentuk sederhana yang bisa anda lakukan dengan hanya 3 menit.

Merayakan momen-momen berharga di dalam hidup seringkali diidentikan dengan ritual memberikan atau saling bertukar kado. Sebut saja misalkan ulang tahu, perayaan hari pernikahan, hari kasih sayang dan lain sebagainya. Pemberian kado dilambangkan sebagai bentuk penghargaan dan kasih cinta dari seseorang untuk orang yang mereka sayangi.

Tak heran bila kado selalu menjadi hal yang spesial dan bahkan dinanti-nanti untuk sebagian orang. Nah, berbicara mengenai kado, tentunya bukan hanya isinya saja yang berharga akan tetapi, proses pembungkusan kado tentu perlu dibuat dengan semenarik mungkin.  Sayangnya, tidak semua orang mahir atau punya kemampuan yang baik dalam seni rupa yang satu ini.

Cara Bungkus Kado Bentuk Unik dan  Sederhana Hanya 3 Menit

Nah, bagi anda yang ingin belajar membungkus kado atau sedang mencari cara bungkus kado yang cepat dan instan namun hasilnya menarik dan unik. Tak perlu khawatir di bawah ini adalah tata cara yang akan dapat anda simak dengan baik. Baca juga: Cara Menanam Bunga Mawar 

Bahan-Bahan yang Perlu Dipersiapkan:

  • Bungkus kado
  • Gunting
  • Perekat satu sisi
  • Perekat dua sisi (double tip)
  • Hadiah (kado)

Langkah-Langkah Membungkus Kado

Sebelum mengetahui cara membungkus kado kali ini, pastikan anda mempersiapkan hadiah atau kado yang akan anda berikan. Bila bentuk dari kado tidak berukuran maka anda bisa menggunakan kardus bekas dan masukkan hadiah anda ke dalamnya. Lalu tutup dengan rapat dan pastikan hadiah tidak bergoyang dan aman didalamnya. Selanjutnya mari simak langkahnya di bawah ini.

Siapkan Kertas Kado

Cara Bungkus Kado Bentuk Unik dan Sederhana Hanya 3 Menit

Langkah pertama yang akan dapat anda lakukan adalah dengan menghamparkan terlebih dahulu kertas kado yang akan anda gunakan. Upayakan bagian dalam kertas kado atau bagian yang polos berada di dalam. Sementara motif kertas kado yang cantik berada di luar.

Mulai Membungkus

Cara Bungkus Kado Bentuk Unik dan Sederhana Hanya 3 Menit

Siapkan hadiah atau kado di atas hamparan kertas kado dengan rapi. Tentukan salah satu bagian meleatakan kado apakah di sisi kanan atau disisi kiri. Kemudian bungkus dengan perlahan dan tarik salah satu bagian kertas kado sehingga menutupi bagian atasnya dengan merata.

Kemudian gunakan perekat untuk menahan agar bungkus kado menutupi bagian yang sudah anda atur dengan cantik. Kemudian tarik pula bagian sisi lainnya dan pertemukan di bagian tengah sehingga kini hadiah yang anda siapkan sudah tertutupi dengan kertas kado seluruhnya. Gunakan kembali perekat untuk menutupnya. Artikel menarik lainnya: Cara Membuat Sabun Mandi dari Bahan Alami

Tutup Bagian Atas dan Bawah

Cara Bungkus Kado Bentuk Unik dan Sederhana Hanya 3 Menit

Untuk bagian atas dan bawah silahkan rapikan dengan cara melipatnya dan mengupayakan tidak ada bagian yang masih terbuka. Silahkan gunakan perekat untuk menahan tiap sisi yang sudah anda lipat agar tidak kembali terbuka.

Perhatikan Lipatan Bagian Atas

Cara Bungkus Kado Bentuk Unik dan Sederhana Hanya 3 Menit

Lain halnya dengan bagian bawah yang dilipat dengan tujuan untuk menutup bagian tersebut agar hadiah tidak terlihat. Lipatan dibagian atas dibuat dengan sedikit lebih rumit tujuan tentu saja sekaligus memberikan sentuhan artistik dibagian tersebut.

  • Caranya adalah mempersatukan lipatan menjadi bentuk menghimpit. Kemudian bagian atasnya dilipat secara berulang hingga membentuk kipas.
  • Selanjutnya bagian ujungnya ditekan kebawah dan masing-masing sisinya dilebarkan agar bentuk kipas semakin mengembang dan terlihat jelas.
  • Sementara bagian yang anda tekan ditengah direkatkan menggunakan perekat satu sisi.

Berikut video tutorial cara bungkus kado bentuk sederhana hanya 3 menit yang dapat anda simak:

Leave a Reply