Bukan Sulap, Bukan Sihir Lumpur Ini Bisa Hisap Benda-Benda Bermagnet, Lihat Tutorialnya!

Mengetahui hal-hal baru dan mendapatkan banyak pengalaman adalah hal yang menyenangkan.

Selain itu dari hal-hal yang baru banyak pelajaran yang bisa kita petik selain itu pengalaman dan wawasa seseorang akan menjadi bertambah luas. Akibatnya semakin luas wawasan seseorang maka ilmu pengetahuannya akan juga mengalami perluasan. Banyak belajar dan praktik adalah salah satu kunci dari keberhasilan dalam menggali ilmu pengetahuan. Karena sejatinya tidak ada orang yang mampu mempelajari sesuatu dengan cepat kilat seperti menjetikan kedua jari tangan.

Untuk itulah bagi anda yang saat ini merasa kurang percaya diri dengan wawasan dan ilmu pengetahuan yang anda miliki, maka tak perlu khawatir ataupun berkecil hati dengan merasa bahwa pendidikan yang tidak tinggi tidak mungkin membuat anda menjadi orang yang sukses. Pendidikan tidak melulu didapatka disekolah, asal ada niat dan keinginan dari orang yang bersangkutan, maka tidak ada hal yang tidak mungkin. Apalagi saat ini sudah banyak kisah inspirasi yang menuai kesuksesan pada orang-orang yang bahkan tidak mengenyam pendidikan yang tinggi menjulang. Asalkan ada niat dan usaha, maka segala impian dan cita-cita akan dapat digapai.

magnetic-slime

Nah, berbicara mengenai ilmu pengetahuan, tak lengkap rasaya bila tidak disertai dengan praktek dari sebuah ilmu yang dipelajari. Sebab pada dasarnya ilmu pengetahuan akan menghasilkan sebuah produk baru yang inovatif.

Seperti yang ada dalam video kreatif kali ini. Tergambar dalam video berdurasi 5 menit 14 detik tersebut bagaimana seseorang menemukan sebuah karya yang bisa dibilang menakjubkan karena pembuatan karya ini nyatanya tidak pernah terduga. Meski bukanlah sebuah mahakarya yang besar dengan daya guna dari suatu barang yang fantastis akan tetapi karya mainan dalam video tersebut cukup unik. Apalagi bila anda mampu membuatnya sendiri dirumah, mainan dalam video tersebut akan dapat menjadi mainan baru anda dirumah.

Adalah sebuah lumpur unik yang diciptakan dalam video tersebut. Tidak seperti lumpur-lumpur lainnya, lumpur dalam video kali ini terlihat begitu unik dengan kemampuannya menghisap benda bermagnet. Bak lumpur hisap yang ada dalam film Harry Potter, lumpur yang ada dalam vide tersebut pun memiliki kemampuan menghisap yang begitu ganas. Bila tidak percaya anda bisa langsung melihat videonya dibawah ini.

Dan rupanya lumpur tersebut adalah lumpur yang dibuat dengan campuran serbuk besi sehingga ketika magnet didekatkan pada lumpur ini maka si lumpur akan dengan otomatis menyerap magnet.

Untuk dapat membuat lumpur ini bahan-bahan yang akan anda perlukan bisa anda dapatkan di toko bangunan, seperti halnya:

  • Lem kayu
  • Bubuk borax
  • Sebuah mangkuk kaca
  • Sendok
  • Serbuk besi
  • Sebuah magnet

Caranya adalah dengan menuangkan lem kayu kedalam mangkuk dan aduk-aduk bahan tersebut secara merata. Larutkan serbuk borax dengan air dan masukkan dengan perlahan sampai adonan lem kayu menjadi lebih padat dan menggumpal. Setelah itu, uleni dengan menggunakan tangan, lalu berikan serbuk besi. Aduk-aduk bahan tersebut secara merata. Dengan begini maka anda akan dapat membuat lumpur magnet yang unik.

Cukup mudah bukan? Namun ingat ya bila anda mencoba membuat ini dirumah jangan sesekali si kecil dilibatkan karena serbuk borax yang termakan akan berbahaya untuk kesehatan.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook