Buat Taman Minimalis Tidak Susah Ternyata, Begini Caranya

Siapa sih yang tidak ingin memiliki rumah dengan gaya yang cantik dilengkapi dengan sudut-sudut hijau yang menyejukkan? Semua orang tentu bermimpi punya rumah asri dengan taman yang indah disekitaran rumahnya. Sayangnya, untuk bisa membangun taman tersebut biasanya hanyalah mimpi belaka dan sebagian diantaranya menjadikan impian ini sebagai angan-angan yang entah kapan akan diwujudkan.

Alasannya beragam, mulai dari tidak adanya lahan yang cukup untuk membangun taman minimalis, kemudian ada juga yang beralasan tidak punya kemampuan berkebun sama sekali sampai dengan bingung cara memulainya. Nah, untuk alasan inilah kami bantu anda menciptakan taman minimalis sendiri dengan mengikuti beberapa langkah di bawah ini. Penasaran seperti apa saja? Mari simak informasinya di bawah ini hanya untuk anda.

Buat Taman Minimalis Tidak Susah Ternyata, Begini Caranya

Analisa Kemampuan yang Dimiliki

Banyak diantara kita yang bermimpi untuk bisa membangun kebun sendiri di area pekarangan rumah. Atau bahkan sebagian diantaranya memang punya hobi dalam berkebun sayangnya tidak semuanya punya skill yang mumpuni untuk mewujudkan kebun impian tersebut. Namun tak perlu khawatir meski anda tidak punya kemampuan tersebut namun bukan berarti taman minimalis yang anda idamkan tidak bisa anda terapkan pada bangunan rumah anda.

Sebelum ambisius terjun membangun taman minimalis tidak ada salahnya jika anda terlebih dahulu melakukan riset kecil-kecilan tentang tata cara menata taman dalam rumah. Dengan begini diharapkan anda bisa mulai menata taman minimalis impian anda.

Cari Tahu Jenis Tanaman yang Akan di Tanam

Langkah selanjutnya yang akan dapat anda lakukan dengan melakukan pemilihan jenis tanaman yang akan diterapkan di dalam taman. Hal ini dikarenakan tidak semua jenis tanaman punya perawatan yang sama. Beberapa jenis tanaman seperti bunga angkrek mungkin membutuhkan perawatan yang lebih sulit.

Bila anda adalah tipikal orang yang kurang punya waktu yang cukup dalam mengurusi tanaman maka mungkin anda perlu untuk mempertimbangkan memilih jenis tanaman dengan perawatan yang lebih sederhana. Tanaman rambat dan jenis tanaman lainnya dengan perawatan yang lebih mudah perlu anda pilih sehingga anda tidak perlu kerepotan memeliharanya.

Bersih-Bersih

Langkah selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah dengan memulai bersih-bersih untuk mulai membangun taman minimalis anda. Silahkan bersihkan rumput-rumput dan sampah yang berserakan  di area perkarangan. Bila masih ada bagian bebatuan atau tembokan yang mengganjal maka anda mungkin akan perlu membersihkannya terlebih dahulu.

Konsultasikan dengan Ahli

Dipungkiri atau tidak membangun sebuah taman minimalis adalah proyek yang gampang-gampang susah untuk dilakukan. Tanpa bantuan ahlinya anda mungkin akan kesulitan merancang desain taman dan memulai pembangunan. Untuk itu, maka sebaiknya temukan bantuan para ahli untuk melakukannya sehingga desain taman minimalis yang cantik akan bisa dibangun dan dimulai prosesnya.

Silahkan cari referensi untuk desain taman minimalis yang anda inginkan dan temukan model yang anda senangi. Nantinya anda akan dapat mengkonsultasikan masalah ini bersama dengan ahlinya biasanya model tersebut akan lebih mudah diaplikasikan bila ditangani oleh ahlinya.

Leave a Reply