Buat Potongan Kentang Menjadi Bentuk Spiral yang Unik, Lihat Video Berikut!

Kentang adalah salah satu jenis umbi-umbian yang umum dalam dunia masakan.

Sajian bahan ini seringkali menjadi bahan makanan yang menarik untuk diolah. Pasalnya penikmat makanan yang diolah dari bahan baku kentang tak pernah sepi pelanggan. Rasanya yang nikmat, teksturnya yang lembut dan olahan makanannya yang luas, membuat kentang sukses menjadi primadona makanan ditanah air. Bila tidak percaya, coba lihat seberapa sering anda membeli keripik kentang yang dijual di supermarket? Bila jawabannya cukup sering, maka mungkin anda pun adalah seorang penggemar bahan makanan yang satu ini.

Ya, setiap pergi ke supermarket rasanya tidak lengkap bila tidak mengambil keripik atau chiki kentang untuk menjadi cemilan baik dirumah, dimobil, di tempat les, dikantor dan dimanapun olahan kentang memang bisa dinikmati kapan saja.

Apalagi di beberapa negara Barat sajian ini dijadikan bahan makanan pokok yang sering disajikan disetiap santap makannya. Sajian kentang seringkali dihidangkan bersama dengan steak dan sayuran. Penyajiannya pun beragam mulai dari di potong kecil-kecil memanjang atau yang kita kenal dengan sebutan French Fries sampai dengan di kukus dan dihaluskan dan disajikan bersama-sama. Sajian tersebut umumnya dikenal dengan hidangan mashed potato atau kentang yang dihancurkan.

potato-spiral

Melihat penikmatnya yang cukup banyak dan besarnya permintaan terhadap bahan umbi-umbian yang satu ini. Kentang menduduki peringkat pertama untuk jenis umbi-umbian dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan umbi-umbian yang lainnya.

Selain itu dilihat dari kandungan manfaat dan gizi dari jenis umbi yang satu ini. Kentang memiliki banyak manfaat didalamnya yang baik untuk kesehatan beberapa diantaranya adalah sumber pati, vitamin dan kandungan seratnya yang tinggi. Kandungan serat yang banyak yang ada pada kentang akan dapat membuat sajian ini baik bila dikonsumsi manfaatnya bisa dirasakan untuk kesehatan pencernaan.

Selain ini bahan yang satu ini pun bermanfaat untuk anda yang sedang menjalankan program menurunkan berat badan. Kandungan serat yang banyak pada kentang bisa anda jadikan pengganti nasi. Selain itu, mengkonsumsi kentang akan membuat anda merasa lebih kenyang.

Olahan kentang ini bisa anda sesuaikan dengan keinginan anda sendiri. Nah, bila biasanya anda seringkali menyajikan kentang dengan cara dibuat French Fries, Mashed Potato atau perkedel atau apapun itu. Kali ini kami sajikan metode pengolahan kentang yang tak kalah menarik dan menggoda.

Metode yang dilakukan pada pengolahan kentang inipun cukup menarik dan benar-benar kreatif. Yakni dengan menusukan kentang pada tusukan dan membuat bentuk spiral lalu panggang kentang dalam oven sampai matang dan krispi.

Hal yang anda butuhkan untuk dapat membuat sajian ini hanyalah sebuah kentang, tusukan dan pisau. Caranya bersihkan kentang dan tusuk kentang dengan menggunakan tusukan sate. Ambil pisau dan potong kentang dengan bentuk melingkar secara merata. Setelah mulai terbentuk pola spiral silahkan tarik kentang dan bumbui sesuai dengan selera anda. Lalu panggang dalam oven sampai matang. Setelah itu baru sajikan hidangan ini untuk anda nikmati selagi masih hangat.

Nah, untuk lebih jauhnya lagi mari simak video dibawah ini yuk!

Leave a Reply