Bosamba: Mengarungi Arus Liar Sungai Sampean Baru Bondowoso

Tersedia banyak ragam pilihan wisata mengasyikan yang bisa anda pilih ketika memasukai musim liburan.

Menikmati keindahan pantai, naik gunung, menikmati keindahan bawah laut sampai beragam kegiatan wisata ekstrim dan menantang semacam rafting atau dikenal juga dengan arung jeram. Berbicara mengenai arung jeram, maka kegiatan satu ini selain sebagai wahana mengisi liburan anda, bisa dijadikan juga sebagai arena berolahraga dan menguju keberanian yang anda miliki.

Lebih lanjut mengenai arung jeram, maka ada sebuah kawasan baru yang mungkin bisa menjadi salahsatu referensi lokasi bagi anda yang gemar menantang dan menguji nyali anda dengan menyusuri arus sungai. Lokasi menarik untuk anda jajal berarung jeram adalah Bosamba, yakni sebuah lokasi wisata baru di Bondowoso yang memanfaatkan keindahan alam sungai Sampeyan Baru.

10

Menikmati Pesona Wisata Arung Jeram Bosamba yang Menantang

Bosamba merupakan wahana baru yang dipersiapkan oleh pemerintah Bondowoso bagi mereka yang ingin merasakan sensasi wisata di alam yang masih asri dan indah. Dengan waktu selama kurang lebih 2 jam perjalanan anda akan diajak menyusuri aliran sungai Sampean Baru yang kurang lebih berjarak 14 kilometer.

Selama perjalanan anda akan disuguhi oleh 6 anak sungai Gunung Putri, serta 27 jeram baik kecil maupun besar, selain itu anda juga akan melewati 5 desa yang berada di sekitaran aliran sungai tersebut. keindahan yang diiliki sungai Sampeyan Baru mungkin bisa terbilang unik dan meanrik sebab jalurnya memiliki pemandangan yang tidak biasa, sebut saja batu Titanic yang bisa anda lihat berada di tengah sungai, hingga keberadaan gua kelelawar yang ada di sekitar Sungai Sampeyan Baru.

Selain dengan rafting atau arung jeram ternyata anda juga bisa melakukan aktifitas lainnya yang tidak kalah menarik semacam paint ball, flyng fox hingga camping ground yang bisa anda gunkan menggelar tenda dan kemah. Untuk melakukan kegiatan tersebut anda tidak perlu khawatir akan keselamatan, sebab ketika anda masuk anda juga sudah membayar asuransi, selian itu tim penyelamat dan kru yang bertugas di lapangan adalah mereka yang sudah benar-benar terlatih dengan baik.

Transportasi Menuju Kawasan Bosamba

Areal Bosamba terletak di desa Tamankrocok, kecamatan Wonosari, kabupaten Bondowoso. Areal ini berlokasi kurang lebih sekitar 12 kilometer dari Kota Bondowoso. Bagi anda yang tertarik ingin mencoba wahana arung jeram di kawasan sungai Sampeyan Baru ini bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun umum, sebab jalur menuju kawasan satu ini sudah dilalui oleh kendaraan umum.

Akomodasi Wisata Arung Jeram Bosamba

Bagi anda yang ingin mencoba mengunjungi arena arung jeram Bosamba, maka sebaikanya membawa perbekalan secukupnya untuk mengisi perut anda yang kosong setelah lelah berarung jeram, selain itu karena lokasinya yang berada di alam, maka akomodasi lebih ke peralatan dan keamana, sehingga anda sebaiknya melakukan reservasi hotel di Kota Bondowoso. Meskipun demikian anda bisa menggunkan camping ground untuk mendirikan tenda.

Berikut video singkat mengenai wisata air Bosamba yang sangat memacu adrenaline dan menarik untuk dicoba. Lihat di bawah ini!

Sudah siap mengadu nyali anda dengan rafting di atas arus liar Bosamba? Wisata satu ini memang sangat luar biasa menakjubkannya dan sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati wisata yang menguji adrenaline serta petualangan ekstrim yang menawan.

jangan lupa berbagai di media sosial dengan cara menekan tombol share yang ada di halaman ini. Dengan berbagi artikel dan informasi anda bisa mnegajak teman anda yang juga menyukai petualanagan alam dan adventure untuk menjajal arus liar Bosambaa dan melepaskan semua kepenatan yang dimiliki. Berikan juga komentar anda terhadap wisata air yang satu ini dengan mengisi kolom komentar.

Leave a Reply