Bocah Kecil Ini Menolak untuk Menyantap Makanannya. Alasannya Membuat si Ibu Menangis!

Indonesia dikenal dengan negara yang memiliki kekayaan flora dan fauna yang begitu kaya dan beragam.

Sederet rekor catatan kekayaan dimiliki oleh negeri ini. Namun dibalik itu semua, Indonesia juga merupakan salah satu penyumbang kepunahan fauna yang paling besar di dunia menurut Wariyanto tahun 2006. 

Hal ini disebabkan karena begitu banyaknya perburuan-perburuan liar serta perdagangan ilegal yang dipraktikan di Indonesia. Semakin lama, semakin panjang saja daftar jenis fauna di Indonesia yang masuk dalam kategori hewan yang terancam mengalami kepunahan. Sayangnya, kesadaran untuk menjaga populasi fauna masih kurang pada diri masyarakat Indonesia.

Tergiurnya dengan penjualan dan permintaan pasar terhadap beberapa fauna yang terancam punah, membuat masyarakat Indonesia yang “nakal” terus saja memburu dan membunuh hewan-hewan dengan tidak terkontrol yang membuat hewan-hewan tersebut mengalami penurunan jumlah yang begitu signifikan.

Padahal, penting sekali keberadaan fauna di muka bumi ini. Fauna memiliki fungsi untuk menyeimbangkan ekosistem alam. Bisa dibayangkan jika salah satu jenis fauna dalam ekosistem alam punah, maka rantai makanan di sekitarnya pun bisa menjadi terputus dan kemungkinan akan mengalami kepunahan.
Ada beberapa hewan yang sudah dimasukkan dalam daftar hewan dilindungi karena hampir mengalami kepunahan. Hanya saja, kurangnya sosialisasi dan jarangnya media informasi yang berisi pengetahuan untuk masyarakat mengenai fauna tersebut dan tidak mengenal pentingnya menjaga populasi fauna di Indonesia, membuat peraturan yang telah dicanangkan oleh pemerintah kurang berfungsi dengan baik. Sehingga pada akhirnya, masih saja terus dijumpai masyarakat yang memburu dan membunuh hewan-hewan meski telah ditetapkan sebagai hewan yang masuk dalam daftar hewan yang hampir punah dan dilindungi.

Nah, sebagai masyarakat yang baik, kita pun perlu memberikan kontribusi untuk ikut menjaga dan mensosialisakan bagaimana keberadaan fauna dan flora benar-benar penting, termasuk fauna yang dianggap memiliki populasi yang banyak dan belum hampir punah.

Seperti yang dilakukan oleh seorang anak dalam video kali ini. Video ini menunjukan betapa dengan polos seorang anak begitu peduli terhadap kesejahteraan hewan dan mahluk hidup lainnya. Video ini diharapkan mampu menyadarkan kita untuk menjaga dan menyayangi flora dan fauna. Bukan tidak boleh untuk dikonsumsi atau di buru. Namun, sebaiknya dikontrol dan tetap pada ukurannya. Demi menyumbang untuk mencegah kepunahan hewan di laut.

Anak dalam video kali ini menolak untuk menyantap makanan sewaktu mengetahui lauk nasi yang ia makan adalah gurita yang telah dimasak. Berbagai pertanyaan ditanyakan pada si ibu dan akhirnya si anak menolak menyantap gurita karena gurita adalah seeokor hewan yang hidup. Alasannya jika sang anak memakannya, maka mereka akan mati dan anak ini tak ingin membuat gurita dan hewan-hewan lainnya mati. Hal ini sontak saja membuat si ibu menangis mengucurkan air mata. Kita lihat saja videonya kali ini.

Jangan lupa bagikan kisah ini bersama dengan teman dan sahabat dan bagikan juga komentarmu.

Leave a Reply