Big Jake Kuda Terbesar Dengan Tinggi Mencapai 2, 5 Meter

Kuda merupakan salahsatu binatang peliharaan yang banyak dipilih orang pada zaman dahulu, karena kemampuannya yang sangat beragam dan memiliki fungsi yang sangat besar.

Kuda juga bisa menggambarkan bagaimana profil dari sang penunggang, di mana dengan tunggangan yang gagah tentunya akan menambah gagah juga sang penunggang yang rata-rata merupakan para ksatria dan prajurit pada masa lalu. kuda juga sangat penting secara historis maupun perekonomian, sebab sejak beribu tahun lalu lamanya, kuda sudah aktif digunakan sebagai hewan pengangkut yang sangat gesit dan efisien, baik untuk angutan brang barang maupun angkutan manusia (transportasi).

05-kuda-tertinggi-di-dunia

Tak hanya tingginya, besar badannya dan kecepatan lari merupakan hal lain yang menjadi pertimbangan dan gagahnya dari seekor kuda. Di beberapa tempat, kepemilikan kuda juga sangat erat hubungannya dengan status sosial yang disandang oleh seseorang.

Berbicara mengenai kuda tahukah kalian mengani kuda yang terbesar yang pernah hidup dan dipelihara oleh manusia hingga saat ini? dari waktu ke waktu catatan rekor tersebut terus menerus bergulir dan dicatatkan. Bagi anda pecinta kuda mungkin sebelumnya mengetahui Remington, yang merupakan nama dari seekor kuda berjenis Clydesdale asal Texas, Amerika. Remington sendiri telah mampu mencatakan namanya dan mempertahankannya untuk sekian tahun lamanya, namun nampaknya rekor Remington harus berpindah, setelah guinnes world record kembali menemukan sebuah kuda dengan tinggi tubuh dan bobotnya yang mampu melebihi Remington.

Seekor kuda asal Wisconsin, Amerika ternyata mampu menorehkan namanya dalam catatan baru guinnes world record sebagai kuda tertinggi di dunia, tinggi dari kuda berjenis Belgian Golding Horse ini diketahui berusia 9 tahun dan telah mencapai tinggi serta bobot badan yang mengagumkan. Tingginya mencapai 7 kaki atau 2,5 meter tanpa sepatu dan bobot badannya yang melebihi 1200 kilogram atau setara dengan 1, 2 ton. Tinggi dari kuda ini hanya berselisih 7,5 cm saja dari Remington si kuda jangkung yang lainnya.

Kuda yang diberi nama Big Jake kuda ini mampu mencatatkan namanya sebagai kuda dengan tinggi dan bobot badan terbesar di dunia, yang dirawat di Perkebunan Smokey Hollow, Poynette, Wisconsin, USA. sang pemilik sendiri bernama Jerry Gilbert. Rekor kuda terbesar dan tertinggi ini ditorehkan oleh Big Jake pada tahun 2010 tepatnya pada bulan Januari tanggal 19.

Dengan bobot dan besar tubuh yang menggumkan, Big Jake sendiri sering dipergunakan oleh Jerry Gilbert sang pemilik untuk menarik barang-barang dan kereta kuda di pertanian miliknya. Meskipun demikian Big Jake tak bekerja sendirian, ia juga ditemani oleh 6 ekor kuda lainnya yang berada di Perkebunan Smokey Hollow. Badannya yang besar itu juga ternyata tidak lantas membuat profil dirinya menjadi seram dan menakutkan, bahkan dengan tubuhnya yang mengagumkan tersebut Big Jake justru sangat ramah dan baik pada semua, apalagi erhadap anak-anak. Selain dari membantu pekerjaan di perkebunan dengan manerik barang-barang, Big Jake juga seringkali membantu melakukan penggalangan dana yang hasilnya khusus ditujukan untuk sebuah panti jompo di sekitar daerah tersebut.

Berikut ini adalah video dari Big Jake, kuda terbesar yang pernah hidup dan dipelihara. Mari simak videonya di bawah ini.

Bagaimana? Sangat mengagumkan bukan bentuk tubuh tinggi besar yang dimiliki oleh Big Jake? Jangan lupa untuk memberikan pendapat anda mengenai kuda terbesar yang pernah hidup dan dipelihara ini, dan jangan lupa juga untuk berbagi bersama dengan teman dan sahabat melalui tombol share pada bagian bahwa artikel. Terima kasih.