Berwisata Menikmati Nuansa Indah Di Pantai Mawun Lombok

Bagi anda sekalian yang mencari pantai indah, namun sudah bosan dengan Bali, mungkin Lombok adalah jawaban yang tepat.

Masih berada tidak jauh dari Bali, Lombok juga dikenal sebagai seuah pulau yang menyediakan lokasi-lokasi wisata indah nan mengegumkan dan tidak kalah pesonanya dengan Bali. Biasanya pantai di Lombok belum seramai Bali dan masih sangat bisa anda nikmati ketenangannya, dan itulah yang menajdi kelebihan Lombok dari Bali.

Berbicara seputrar Lombok dan dunia wisatanya, anda sebaiknya mencoba untuk mengunjungi sebuah pantai indah bernama Pantai Mawun. Pantai Mawun dapat dikatakan sebagai salahsatu lokasi yang sangat indah dan dikatakan sebagai surga tersembunyi di Lombok. Pantainya yang masih sangat bersih, udara tropis, ditambah perbukitan kecil di bagian sisinya membuat tempat ini sangat bagus untuk anda coba kunjungi.

10

Menikmati Indahnya Pantai Mawun

Seperti layaknya pantai-pantai di penjuru Lombok, Pantai Mawun ini memiliki eksotisme pantai yang luar biasa indahnya. Berpasir putih, air tenang, dan tentunya sangat jernih, menjadi jaminan kepuasan bagi anda yang sangat gemar dengan nuansa pantai dan membutuhkan ketenangan dari penatnya aktiovitas kota yang sangat hiruk pikuk.

Bai anda yang hendak mengunjungi Pantai Mawun ini, maka selama perjalanan anda juga akan mendapatkan bonus berupa suguhan pemandangan dan beberapa pantailainnya yang juga tidak kalah indahnya, seperti Pantai Kuta Lombok dan Pantai Selong Belanak. Selama perjalanan anda juga bisa menemukan beberapa warga lokal yang menjajakan kelapa muda untuk menghilangkan dahaga anda selama perjalanan.

Pantai Mawun sendiri memiliki keunikan, yaitu memiliki areal yang berada menjorok ke bagian dalam atau teluk, sehingga jika dilihat dari garis bibir pantai, pantai ini seperti memiliki areal bulat, namun di bagian ujungnya ada sebuah bagian yang terbuka dan langsung tembus menuju ke lautan lepas. Pemandangan tersebut tentunya akan menjadi pengalaman tersendiri yang tidak akan anda temukan di pantai-pantai lainnya.

Bagi anda yang berkunjung ke pantai ini, sajian utama liburan anda adalah berenang di pantainya yang memiliki warna biru tosca dan sangat jernih. Berbaring di pantai sembari menikmati matahari tropis merupakan pilihan tepat bagi anda yang sangat gemar berjemur. Udara tropis membuat liburan anda semakin terasa lekat suasananya. Kegiatan lain yang paling wajib anda lakukan mungkin adalah mengambil gambar dengan lensa kamera anda. Perbukitan di samping dengan warna hijau dari rumput yang ada membuat pemandangan tersebut sangat indah untuk diabadikan dlam lensa kamra anda selain suasana pantai yang memang sangat indah.

Transportasi Menuju Pantai Mawun

Pantai Mawun sendiri berlokasi kurang lebih 6 kilometer dari Kota Mataram. Bagi anda yang hendak berkunjung ada baiknya menyewa kendaraan baik roda 2 ataupun roda 4, sebab cukup jarang angkutan umum yang melintasi rute ini, sehingga membuat anda kurang leluasa jika hendak berpindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Akses jalan menuju ke Pantai Mawun ini sepertinya masih dirasa kurang bagus, meskipun sudah asspal namun di beberapa bagian sudah hancur. Jalur yang ditempuh untuk menuju ke Mawun dari Mataram adalah sebagai berikut, Mataram – Kediri – Praya- Penunjak – Selong Belanak- Mawun.

Akomodasi Wisata Pantai Mawun

Jika anda tertarik berkunjung dan menikmati keindahan Pantai Mawun, maka anda bisa mencari tempat menginap atau hotel terdekat di sana, beberapa pilihan hotel seperti Kuta Indah Hotel atau Kuta Paradise Hotel. Di lokasi tersebut juga terdapat cukup penjaja makanan untuk memenuhi kebutuhan perut anda selama berwisata.

Bagaimana? Tertarik untuk menikmati nuansa indah yang ditawarkan oleh Pantai Mawun yang sangat indah ini? Jangan lupa berbagi dengan teman dan sahabat anda di media sosial dengan menekan tombol share di bagian bawah artikel ini. Jangan lupa juga untuk memberikan komentar terkait dengan keindahan yang dimiliki oleh Pantai Mawun.