Berwisata Di Isla Holbox Mexico, Berenang Bersama hiu Paus yang Besar

Mencari tempat baru untuk dijadikan destinasi selanjutnya dalam berlibur merupakan kegiatan yang cukup mengasyikan.

Anda bisa mencari berbagai macam sumber informasi dari berbagai media. Mungkin yang paling mudah untuk saat ini adalah mencari informasi melalui jalur internet. Bagi anda seorang traveler sejati pasti selalu ada waktu dan menyempatkan untuk sejenak brwosing dan melihat-lihat keindahan sebuah tempat sebelum akhirnya bisa sampai ke sana dan merasakan secara langsung keindahan alam ciptaan Tuhan.

Uang yang telah anda sisihkan selama ini hasil dari keringat bekerja sepertinya menuntut untuk segera dikeluarkan demi memenuhi hasrat berpetualang yang anda miliki. Jika melihat isi tabungan yang cukup, maka ada kalanya kita inginmencoba sesuatu yang baru dengan mengunjungi wisata-wisata menarik di luar negara kita. Jika anda merasakan hal sama, maka cobalah untuk melihat sejenak sebuah tempat yang indah bernama Isla Holbox.

 

Isla Holbox merupakan sebuah pulai yang berada di Mexico, terletak pantai ura Yucatan Peninsula. Dengan luas sekitar 41, 84 kilometermemanjang dan 1, 5 kilometer lebarnya terpisah dari pulau utama yang merpakan tempat atau habitat hidup dari burung flaminggo dan pelican. Pulau ini menjadi tempat yang sangat pas untuk memancing, meskipun demikian pulau indah ini juga kini tengah dikembangkan untuk daerah wisata yang menawarkan keindahan alam serta interaksi bersama hiu di perairannya.

Airnya yang sangat jernih akan membauta anda merasakan indahnya dunia, berada di Isla Holbox mengajak anda sejenak berlari dan mengasingkan diri dari semua beban pekerjaan dan problema sehari-hari yang sedang anda hadapi.

Wisata Mengagumkan Isla Holbox

Berwisata ke Isla Holbox akan mejadi salahsatu dari sekian banyak perjalanan yang mngesankan dalam hidup anda. Isla Holbox menawarkan pemandangan alam kelas dunia, di mana anda bisa menemukan berbagai burung-burung cantink yang beterbangan dan bercengkrama di pulau ini. pasir putih yang sangat halus, dan air laut yang jernih. Air laut di Isla Holbox ini juga dikatakan sebagai salahsatu perairan terjernih di dunia yang sebaiknya kamu coba selami dan eksplorasi.

Air yang teramat jernih dan cukup dangkal untuk bermain di dalamnya, hamparan laut yang terbentang luas dan kosong, serta hembusan angin yang menyentuh kulitmu akan menjadi atmosfir yang kamu rasakan setiap harinya selama kamu berwisata dan merasakan indahnya liburan di Isla Holbox.

Dari sekian banyak kegiatan yang banyak menarik wisatawan, mungkin yang paling memacu adrenalin adalah kesempatan berenang bersama ikan hiu paus besar yang terdapat di perairan Isla Holbox. Bayangkan saja anda berenang bersama ikan besar berukuran 15 meter dan berat mencapai 15 ton. Itu akan menjadi pengalamn tak terlupakan selama hidup kalian. Tak perlu merasa khawatir akan keselamatan anda ketika berenang disekitar ikan-ikan besar tersebut, selama prosedur dijalankan dengan baik, ikan besar ini terhitung jinak, dan yang lebih penting lagi ikan hiu paus itu bukanlah spesies hewan pemangsa atau karnivora. Lain dari itu anda bisa berenang di sekitaran pantai yang dangkal dan sangat jernis sembari melakukan kegiatan snorkeling.

Arus angin yang sangat baik dan stabil di Isla Hobox membuat tempat ini juga sesuai digunakan sebagai tempat melakukan kiteboarding. Kiteboarding di pulau ini juga bisa dilakukan oleh seorang pemula dan sangat cocok, sebab perairannya yang dangkal dan rintangan-rintangan ombaknya tidak sebesar jika kita melakukannya di tempat-tempat tertentu yang difavoritkan para pro-kiteboarding. Wilayah pantai yang panjang dan lebar juga memudahkan para pemula untuk belajar dengan nyaman. Di Isla Holbox sudah tersedia sekolah untuk orang-oran yang ingin belajar bermain kiteboarding.

Sebagai tempat bagi para burung cantik, anda yang senang dengan dunia burung dan meneliti sebaiknya datang ke tempat ini, sebab beragam burung di sini bisa menjadi objek penelitian yang sangat menarik. Lain daripada itu, pulau dengan industri utama memancing ini, sudah barang tentu cocok dengan para penggemar olahraga tersebut. Oleh karena itu segera siapkan kailmu, dan semua perlengkapanmu, kemasi barang dan segeralah pergi ke Isla Holbox.

Transportasi Menuju Isla Holbox

Pulau ini termasuk dalam pulau kecil yang cukup terbatas untuk urusan transportasi, namun cukup banyak jalur akses yang bisa di tempuh. Jika anda berencana untuk mencapai tempay indah ini, maka anda bisa menggunakan sebuah kapal ferry yang berlayar dari pulau utama Chiquila.

Namun ada beberapa alterbatif lain jika anda ingin pergi menuju Isla Holbox, yakni dengan menggunakan pesawat terbang yang dikelola oleh penerbang lokal di sana. Selain itu anda juga bisa terbang dari plava del Carmen atau Cancun menuju ke tepi pantai, di mana sudah tersedia jalur penerbangan lokal.

Untuk transportasi di dalam pulau Isla Holbox jangan berharap mendapatkan kendaraan taxi atau angkutan umum, sebab hanya terdapat mobil golf yang biasa digunakan sebagai alat transportasi, atau pilihan lainnya berupa sepeda dan jalan kaki saja.

Penginapan Di Isla Holbox

Untuk akomodasi serta penginapan selama berada di Isla Holbox sepertinya anda tidak usah khawatir, karena kelengkapan fasilitas hotel sangat terjamin jika berlibur di sana. Banyak sekali beragam pilihan hotel yang tersedia dengan menawarkan fasilitas serta kemewahan masing-masing. Sehingga anda tinggal memilih dimanakah kira-kira hotel yang pas untuk anda.

Tips Mengunjungi Isla Holbox

Berniat mengunjungi Isla Holbox? Jangan terlalu terburu-buru, coba perhatikan dulu beberapa hal berikut ini, barangkali bisa membantu anda sebagai petunjuk dan tips untuk mengiringi perjalanan anda menuju pulau indah nan cantik bernama Isla Holbox.

Jika anda berniat mengunjungi Isla Holbox dan tertarik berenang bersama ikan Hiu Paus berukuran besar, maka perhatikan waktu kunjungan, sebab waktu terbaik bisa anda dapatkan ketika anda melakukan kunjungan di bulan Juli hingga September. Pada bulan tersebut, merupakan waktunya bagi para hiu paus muncul ke permukaan.

Kegiatan berenang bersama paus hanya dibatasi untuk 3 orang saja, dengan peralatan dan pendampingan dari tim WWF, oleh karena itu cobalah mengikuti prosedur dengan baik seperti tidak boleh berenang di bawah ikan ini, menarik ekor dan lain sebagainya, sebab dapat mengganggu keberadaan ikan tersebut, dan tentunga sangat berbahaya juga.

Bersiaplah untuk anda yang mals berjalan kaki dan naik sepeda, sebab Isla Holbox tak punya perlatan transportasi macam motor ataupun mobil. Hal tersebut dimaksudkan untuk menjaga kelestarian alam serta ekosistem Isla Holbox dari pencemaran udara yang dihasilkan oleh gas pembuangan kendaraan.

Jika anda pergi pada musim hujan, bersiap-siaplah untuk menyediakan obat anti nyamuk dan jangan pernah mencoba jalan-jalan di malam hari, sebab, pada masa itu banyak sekali nyamuk yang berkeliaran di pulau tersebut.

Tertarik untuk berkunjung dan meraskan keindahan dari Isla Holbox? Cobalah ajak teman dan keluargamu dengan cara share artikel ini. jangan lupa juga untuk memberikan komentar ya.