Berwisata Di Garden Bay The Bay, Taman Kota Mengagumkan Di Negara Singapura

Memasuki waktu liburan sebagian besar para pecinta wisata mulai bersiap untuk kembali berpetualang ke tempat-tempat baru yang menyenangkan dan memberikan pengalaman baru.

Sebagai salahsatu bagian dari negara tropis dan negara kepulauan Indonesia tidak perlu diragukan lagi untuk kertersediaan tempat liburan yang indah dan mengagumkan. Meskipun demikian terkadangan hasrat untuk berkelana dan menjelajah keeksotisan serta keunikan dari negara lain pun selalau muncul. Manakala uang simpanan sudah mencukupi segala sesuatu pedukungnya sudah tersedia dengan baik, maka tak ada salahnya kita terbang ke negara lain untuk mencoba merasakan keelokannya dan pengalaman yang ditawarkanannya.

Dari sekian banyak negara di Asia Tenggara, salahsatu negara yang menjadi tujuan kunjungan favorit dari warga Indonesia sendiri adalah Singapura. Meskipun memeiliki luas wilayah yang tidak terlalu besar. Tetapi Singapura memiliki perkembangan negara yang sangat baik. baik dari segi infrastruktur, hingga bentuk pelayanan dan ketersediaan pilihan hiburan.

garden by the bay

Berbicara mengenai liburan di Singapura, salahsatu yang menjadi lokasi favorit dan cukup bagus untuk dijadikan objek berwisata adalah Gardens By The Bay. Gardens By The Bay merupakan sebuah ruang terbuka hijau yang dimiliki oleh SIngaapura. Berjarak hanya 5 menit berjalan kaki dari Marina Bay. Dengan luas taman mencapai 101 hektar lebih adalah Gardens By The Bay menjadi sebuah taman yang sangat mengagumkan dan merupakan salahsatu dari taman terbaik yang pernah dibangun di seluruh dunia.

Merasakan Keindahan Gardens By The Bay

Gardens By The Bay memiliki banyak hal yang bisa anda nikmati ketika menghabisakan waktu liburan di sana. Ada hingga 10 suguhan spot yang bisa anda nikmati dan rasakan ketika berlibur di Gardens By The Bay. Dengan sekian banyak hal indah yang bisa anda lihat di sini sebagian besar tidak memerlukan tiket masuk untuk merasakannya, namun beberapa tempat memerlukan tiket masuk yang dapat anda beli sebelum memasukinya.

Bay East

Bay East merupakan salahsatu kawasan yang terdapat dalam area Gardens By The Bay, di sana anda akan menemukan paviliun cantik. Anda juga akan disuguhi dengan pemandangan indah dari Marina Bay. Jangan lupa membawa kameramu untuk mengabadikan pemandangan-pemandangan menarik yang tersaji ketika anda berada di kawasan ini.

Cloud Forest

Cloud Forest sendiri merupakan sebuah konservatori dalam rauangan, di mana anda akan menemukan banyak sekali tanaman-tanaman menarik yang biasanya hidup di ketinggian dan air terjun buatan paling tinggi di dunia dengan ketinggian 35 meter. Namun untuk memasuki tempat ini anda akan dikenakan biaya masuk yang berkisar SGD 28 untuk dewasa dan SGD 15 untuk anak-anak. Dengan biaya masuk tersebut anda sudah bisa menikmati juga Flower Dome.

Flower Dome

Masih sama seperti Cloud Forest, Flower Dome merupakan sebuah konservatori dalam rauangan yang didalamnya terdapat banyak sekali ragam tanaman bunga yang selalu bermekaran. Dengan penyesuaian suhu yang baik, dome ini memiliki luas hingga mencapai 1,2 hektar. Sungguh sangat mengagumkan.

Dragonfly & Kingfisher Lakes

Tempat ini terbuka untuk umu dan gratis. Di tempat ini anda bisa menimkati pemandangan danau yang di dalamnya hidup banyak sekali jenis ikan dan tumbuhan. Cobalah untuk menyusuri danau tersebut menggunakan papan kayu yang berada di sisi danau tersebut, jangan lupa juga untuk membawa kamera anda sebab spot-spot indah akan banyak sekali anda temukan di sana.

Far East Organization Children’s Garden 

Far East Organization Children’s Garden merupakan tempat yang cocok anda kunjungi bersama keluarga, terutama bagi anda yang berlibur bersama keluarga. Far East Organization Children’s menggabungkan nuansa pembelajaran dengan petualangan di alam terbuka, dan sangat cocok bagi anak-anak. Tempat yang bagus ini buka setiap hari dan gratis untuk dikunjungi oleh semua orang. 

Sun pavillon

Sun pavillon akan menyuguhkan beragam tanaman yang berasal dari negeri-negeri dengan tingkat suhu tinggi. Tanaman-tanaman macam kaktus yang biasanya tumbuh di gurun akan anda temukan di tempat ini. Cobalah berkunjung ke tempat ini, sebab kawasan ini bisa dinikmati siapapun tanpa biaya masuk atau gratis.

Heritage Gardens

Heritage Garden merupakan salahsatu kawasan yang terletak di area Garden By The Bay ini memiliki 4 zona yang masing-masing zona memiliki temanya tersendiri. Tiap zona akan menyuguhkan taman yang juga berkaitan dengan sejarah serta keunikan etnis masing-masing zona.

OCBC Skyway

OCBC Skyway merupakan sebuah jembatan yang menghubungkan supertree yang memiliki ketinggian mencapai 22 meter dari tanah. Dengan mengunjungi OCBC Skyway anda bisa melihat pemandangan Marina Bay secara keseluruhan. Namun jika anda berniat mencoba berjalan di OCBC Skyway, anda harus membayar tiket masuk sejumlah SGD3 untuk anak-anak dan SGD 5 untuk dewasa.

Supertree Grove

Supertree Grove ini menjadi salahsatu landmark khas dari Garden By The Bay. Supertree Grove merupakan pohon buatan yang memiliki tinggi setara dengan gedung 16 lantai. Supertree Grove di dalamnya berisi berbagai jenis tanaman mengagumkan yang sangat beragam. Yang unik dari Supertree Grove adalh, pohon buatan ini akan memancarkan sinar indah warna-warni dari lampu-lampu yang dipasangan sekaligus pertunjukan musik. Anda juga bisa mencoba untuk emnikmati restorang di ketinggian 50 meter Supertree Grove. Keunikan lainnya adalah Supertree Grove, dapat digunakan untuk menampung air hujan dan juga tenaga surya.

World Of Plants

World Of Plants merupakan sebuah kawasan yang bertujuan untuk mengedukasi anda mengenai dunia tanaman. Bagaimana cara perkembang biakannya, apa manfaat yang diambil dari tanaman tersebut dan bergama hal lainnya terkait pengetahuan tumbuhan. Anda juga akan disuguhkan tanaman-tanaman unik yang dibentuk menyerupai binatang.

Akses Menuju Garden By the Bay

Jika anda berniat mengunjungi Garden By The Bay berikut adalah akses transportasi yang bisa anda gunakan. Akses transportasi ini menggunakan titik awal keberangkatan dari Changi Airport.

Setalah turun dari pesawat anda bisa menuju ke arah stasiun MRT airpot dan memilih kereta dengan tujuan Tanah Merah.
Setelah mencapai Tanah Merah pilihlah MRT tujuan Joon Koon dan turun di stasiun MRT Paya Lebar.
Dari Paya Lebar, anda tinggal naik MRT jurusan Marina Bay dan turun di stasiun Bay Front. Dari sini anda tinggal berjalan keluar dengan menggunakan pintu exit B menuju ke arah Garden By The Bay.

Penginapan Di Sekitar Garden By The Bay

Sebagai salahsatu kawasan wisata yang sangat banyak sekali dikunjungi oleh turis dari berbagai negara, maka ketersediaan hotel serta penginapan sangat banyak tersedia di sini. Di area sekitar Marina Bay banyak sekali hotel-hotel berkelas dengan fasilitas super mewah yang bisa anda sewa. Beberapa nama hotel seperti Marina Bay Sands, Carlton Hotel dan berbagai nama hotel dengan kelas mewah tersedia di sini.

Tertarik berkunjung ke area Garden By The Bay? Jangan lupa berikan komentar dan share artikel ini kepada teman-temanmu.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook