Berwisata Di Bali Safari & Marine Park, Merasakan Alam Liar Afrika Dalam Balutan Nuansa Modern

Jika mendengar kata libur maka padanan yang pas untuk mengimbanginya adalah wisata dan jalan-jalan.

Berbicara mengenai liburan dan jalan-jalan, dari sekian banyak tempat yang bisa dikunjungi ada salahsatu nama yang mungkin sangat tidak asing di telinga anda, yaitu Taman Safari. Tamn safari merupakan sebua tempat yang menjaka kita untuk l;ebih mengenal hewan dan alammelalui suguhan binatang-bintang yang berada di dalamnya. Meskipun demikian berbeda dengan kebun binatang, taman safari biasanya memiliki arela yang lebih luas dengan bintang yang berkeliaran sesuai dengan arealnya masing-masing. 

Jika anda mendengan taman safari, mungkin benak anda langsung tertuju pada taman safari yang berada di Bogor Jawa Barat. Namun sebenarnya di Indonesia sendiri memiliki hingga 3 taman safari yang semuanya sangat menarik dan mengaggumkan untuk dikunjung. Taman safari diIndonesia terdiri atas Taman Safari Bogor (1), Taman Safari Prigen (2) dan yang paling baru mungkin adalah Taman Safari Bali (3) yang lebih dikenal dengan Bali Safari & Marine Park.

Bali Safari & Marine Park atau taman safari bali 3 merupakan lembaga konservasi yang merupakan saudara dari taman safari yang sebelumnyayakni di Bogor dan di Prigen. Meskipun dengan tujuan yang sama, yakni konservasi hewan dan alam, Bali Safari & Marine Park memiliki keunikan dari segi budaya, sebab dengan berpengalamannya Bali dalam pengemasan area wisata area wisata Bali Safari & Marine Park ini menyuguhkan budaya dari Bali modern hingga Bali kuno. Keadaan sekitar di Bali Safari & Marine Park ini juga di buat sedemikian rupa sehingga bisa semirip mungkin dengan alam liar.

Bali Safari & Marine Park ini mungkin mampu menjadi pilihan unik bagi anda yang berencana mengunjungi Pulau Dewata. Binatang yang berada di Bali Safari & Marine Park terdiri dari binatang-binatang dari 3 wilayah dan sebagaian merupakan binatang yang terancam kepunahan. Untuk mengunjungi Bali Safari & Marine Park anda hanya perlu mengeluarkan uang sejumlah 110 ribu hingga 135 ribu rupiah untuk tiket masuknya.

Menikmati Keunikan Bali Safari & Marine Park

Di Bali Safari & Marine Park kita bisa bersafari di anatara hewan-hewan yang ada di sana, namaun jika anda merasa bosan untuk bersafari di siang hari, anda bisa menikmati paket wisata pada malam hari atau night safari. Dengan mengikuti night safari anda akan merasakan liarnya safari dengan hewan-hewan ganas yang bertambah ganas pada malam hari. Bahkan mobil yang anda tumpangi akan berbentuk mobil tram yang memiliki desain khusus dengan sejumlah besi melintang untuk melindungi anda dari terjangan hewan ganas macam harimu hingga singa.
Setelah merasa lelah setelah tenaga gnada terkuras habis berkat naiknya rasa adrenalin secara sangat tajam, maka tidak ada salahnya anda mencoba melakukan barbeque di sebuah restoran yang terletak di dalam area Bali Safari & Marine Park. Malam hari anda bisa ditutup dengan tidur di hotell yang berada di dalam area taman safari dengan nuansa yang sangat alami berteman dengan suara-suara binatang macam jangkrik hingga auman sang raja hutan.

Tidak habis hanya sampai di situ sebab tamn safari yang sangat mengagumkan ini juga menwarkan berbagai pesona lainnya seperti perrtunjukan gajah, di mana gajah-gajah akan melakoni sebvuah drama yang menggambarkan perburuan gajah. Ada juga safari gajah, di mana kita bisa naik gajah dan berjalan-jalan menyusuri liarnya alam di Bali Safari & Marine Park. Karena fungsinya sebagai tempat edukasi juga Bali Safari & Marine Park akan menyguhkan berbagai pengetahuan secara sangat menarik dan komunikatif.

Jika melihat namanya Bali Safari & Marine Park maka dugaan anda jika di dalam taman ini terdapat water park juga sangat tepat. Dengan mengunjungi water park yang berada di taman safari ini kalian akan disuguhkan beberapa permainan atau wahana ektrim juga, seperti ydro lift dan berbagai wahana ekstrim lainnya yang akan membuat orang-orang yang bernyali adventure merasa terpuaskan. Selain itu luncuran-luncuran mengagumkan juga banyak tersedia untuk menemani kegiatan bermain air anda agar terasa lebih lengkap.

Bali Safari & Marine Park ini merupakan salahsatu destinasi wisata yang sangat bagus dengan berbagai prestasi dan penghargaan sejak pertama kali dibuka dan beroperasi pada tahun 2007 lalu.

Hotel Di Sekitar Bali Safari & Marine Park

Taak perlu merasa khawatir jika ingin merasakan keliaran alam Afrika selama beberapa hari, sebab sebuah hotel bernama Mara River Safari Lodge akan mampu mengakomodasi liburan dengan lemen-elemen pelengkap agar nuansa alam liar Afrika yang anda rasakan semakin muncul dan terasa. 

Dengan menginap di tempat ini kalian akan disuguhi pemandangan yang apik dan menarik khas pedalaman afrika, selain itu ketika anda tidur di malam hari, suara-suara jangkrik dan berbagai binatang lainnya hingga auman raja hutan akan menemani mengakhiri rutinitas hari anda kala itu.

Rute Menuju Bali Safari & Marine Park

Jika berniat mengunjungi lokasi bernuansa alam Afrika yang sangat menarik ini, maka anda bisa menuju langsung ke jalan bypass prof. Dr. Ida bagus mantra. Lokasinya bisa dicapai hanya dengan jarak 17 km dari kawasan wisata Denpasar atau jika anda berada di titik awal Kuta maka jarak yang harus ditempuh adalah sekitar 30 Km. Namun jika anda turun langsung di Bandara Ngurah Rai dan ingin langsung menju ke Bali Safari & Marine Park maka anda tinggal berkendara ke arah Gianyar dengan jarak tempuh sekitar 1 jam perjalanan.

Tips Berkunjung Ke Bali Safari & Marine Park

Tertarik mengunjungi Bali Safari & Marine Park? Maka ada beberapa hal yang bisa anda perhatikan kala anda berlibur dan menikmati alam liar Afrika yang tersaji di tempat mengagumkan ini. Berikut ini beberapa tips yang mungkin bisa kamu ikuti kala berkunjung ke tempat ini.
Jik anda berniat berkunjung ke Bali Safari & Marine Park dan ingin bermalam untuk beberapa malam, cobalah untuk mengambil paket terusan beberapa malam sehingga anda bisa menghemat pengeluaran.

  1. Cobalah untuk mengunjungi website resmi dari Bali Safari & Marine Park untuk melihat dan sebagai bahan review. Dari situ anda juga dapat mengetahui bagaimana cara reservasi trbaik yang bisa anda pilih ketika hendak melakukan kunjungan ke tempat tersebut.
  2. Di sana juga terdapat beberapa jenis pertunjukan yang bisa kalian nikmati, pastikan jadwal kedatangan kalian ke sana tepat dan sesuai dengan jadwal pertunjukan tersebut sedang berlangsung sehingga liburan anda di sana akan berkesan lebih optimal.
  3. Jangan pernah tidak mengindahkan dan peringatan yang diberikan oleh penjaga dan zoo worker di sana, sebab akan sangat berkaitan dengan keselamatan dan kenyamanan anda ketika berlibur di tempat tersebut.

Tertarik untuk berkunjung dan merasakan alam Afrika yang liar di Bali Safari & Marine Park? Jangan lupa untuk berikan komentar juga sharemu ya.