Berwisata dan Menelusuri Jejak Masa Lalu Di Pulau Kelor Utara Jakarta

Sebagai sebuah kota besar, para warga Jakarta memiliki rutinitas harian padat dan juga jenuh jika dilakukan terus berulan.

Oleh karena itu dibutuhkan cara yang tepat agar bisa merefresh otak dan fisik agar kembali pada kondisi yang siap menjalankan berbagai aktifitas sehari-hari. Salahsatu cara yang paling mudah dan dirasa tepat untuk hal tersebut anda bisa mencoba berlibur atau setidaknya berjalan dan menlihat-lihat lingkungan sekitar yang berbeda dari apa yang biasanya kita lihat di hari-hari rutinitas.

Berbicara mengenai lokasi, khususunya di Jakarta yang bisa anda coba kunjungi di kala mencoba menghilangkan kepenatan adalah Kepulauan Seribu, di sana anda bisa menemukan cukup banyak pulau indah baik yang berpenghuni maupun yang kosong dan sunyi.

08

Dari sekian banyak pulau yang berada dalam kawasan Kepulauan Seribu anda bisa mencoba mengunjungi sebuah pulau bernama Pulau Kelor. Pulau satu ini teramsuk ke dalam pulau yang cukup bersejarah dan sangat layak anda kunjungi sebagai salahsatu destinasi wisata, sebab terdapat banyak peningalan zaman perjuangan di pulau tersebut.

Menyusuri Jejak Masa Lalu Pulau Kelor

Pulau Kelor atau dahulu dikenal sebagai Pulau Kerkhoff ini cukup memiliki cerita dan sejarah panjang di zaman penjajahan, oleh karena itu bagi anda yang berkesempatan datang ke sana, pasti menemukan beragam peninggalan zaman tersebut dari mulai sebuah benteng yang kini sudah berbentuk puing, namun masih terlihat sangat unik dan menarik, hingga kuburan kapal tujuh cukup dikenal.

Ada cukup banyak hal yang bisa anda lakukan ketika anda datang dan berkunjung ke pulau kecil satu ini, menikmati lautan lepas utara Jakarta dengan pantai pasir putih di sisi kanan Pulau Kelor ini bisa menjadi pilihan, selanjutnya mengambil gambar di antara puing-puing Benteng Martello tentunya tidak bisa dilewatkan begitu saja. Benteng Martello merupakan benteng peninggalan VOC pada abad 17 yang sengaja dibangun utnuk menghadapi serangan Portugis kala itu.

Bagi anda yang sangat gemar denganolahraga memancing, ternyata Pulau Kelor ini merupakan surga bagi para pemancing yang ingin menaklukan ikan kerapu batu. Anda bisa menemukan banyak ikan kerapu batu di skeitar area ini, sehingga tidaklah heran cukup banyak orang yang datang ke pulau ini untuk memancing dan menangkap ikan.

Cara Menuju Ke Pulau Kelor

Bagi anda yang berminat untuk mengunjungi Pulau Kelor maka anda bisa mengikuti open trip yang bisa anda dapatkan melalui beberapa foum online, namun jika ingin bepergian sendiri tanpa harus mengikuti open trip, maka ada beberapa dermaga yang seringkali digunakan sebagai titik keberangkatan menuju ke Pulau Kelor, yakni Pelabuhan Marina TMII, Pelabuhan Muara Angke dan Pelabuhan Kamal Muara.

Akomodasi Wisata Pulau Kelor

Jika jhendaka berkunjung ke Pulau Kelor, maka sebaiknya anda mempersiapkan perbekalan secukupnya untuk makan atu minum, sehingga tidak kekuranagn makanan atau kelaparan saat mengkplorasi lokasi-lokasi di sana. Selain itu bisanya trip menuju ke Pulau Kelor itu satu paket dengan pulau Onrust juga Cipir dan dilaksanakan dalam waktu satu hari saja, sehingga anda tidak perlu menginap atau bermalam di pulau tersebut.

Berminat berkunjung ke pulau yang berada di utara Jakarta ini? Jika anda tertarik dan berminat untuk mengunjungi Pulau Kelor ini maka sebaiknya ajak teman anda atau sahabat untuk menemani perjalanan anda sehingga lebih berwarna dan mengasyikan.bagikan saja artikel ini kepada teman dan sahabat anda melalui saluran media sosial yang tersedia di halaman ini, kemudian berikan komentar terkait dengan artikel ini.