Berkunjung dan Menikmati Keindahan dan Keunikan Pulau Peucang Berwisata Di Ujung Kulon

Ujung Kulon merupakan salahsatu lokasi wisata yang cukup banyak menarik hari wisatawan untuk berkunjung dan menikmati keindahannya.

Ujung Kulon masih banyak menyimpan pesona dan potensi wisata alam yang lauar biasa, dari mulai pesona badaknya hingga spot-spot indah dan menawan. Dari sekian banyak spot indah dan menawan di sekitar ujung Kulon, salahsatu lokasi wisata yang menarik banyak wisatawan untuk hadir dan berwisata adalah Pulau Peucang.

Pulau Peucang merupakan salahsatu pulau terdekat dari Ujung Kulon yang masih termasuk dalam bagian Taman Nasional Ujung Kulon, lokasinya yang menawan dengan pemandangan pulau eksotis khas Indonesia memang menjadi jaminan mampu membuat liburan anda semakin bermakna dan luar biasa.

12

Menikmati Keindahan dan Keunikan Pulau Peucang

Begitu menginjakan kaki di Pulau Peucang, maka keindahan pasir putih dan birunya air laut menjadi sebuah ucapan selamat datang bagi anda sekalian yang datang berkunjung. Keindahan Pulau Peucang memang tidak perlu diragukan lagi, alamnya pun masih terbilang alami dan asri sehingga begitu sampai anda juga akan melihat beberapa jenis binatang yang mungkin asing terlihat akan muncul. Binatang itu antara lain kera, rusa, hingga yang paling unik adalah babi hutan.

Kegiatan yang bisa anda lakukan di pulau indah ini cukup banyak, dari mulai bersantai di saung sisi pantai, kemudian menikmati segarnya air laut Pulau Peucang dan snorkeling di beberapa spot yang indah. Kegitan lainnya anda bisa melakukan trekking di hutan dalam Pulau Peucang ini untuk menuju ke Karang Copong yang terletak di bagian barat pulau ini, di sana anda bisa menikmati matahari terbenam dengan sangat indah. Karang Copong merupakan lokasi yang indah karena menyajikan keindahan alam berupa karang yang copong (bolong) di sepanjang pesisir pantainya anda juga bisa mlihat karang dan pecahan terumbu karang yang berserak.

Selain dengan Menjelajahi keindahan Pulau Peucang, sebenarnya anda juga bisa menjelajahi beberapa spot lainnya di sekitar Pulau tersebut seperti Pulau handeuleum yang menjadi habitat asli Rusa, kemudian anda bisa melihat Badak di Padang Savana Cidaon serta berkano di aliran Sungai Cigenter yang bernuansa Amazon.

Transportasi Menuju Pulau Peucang

Bagi anda yang tertarik dan ingin berkunjung, maka anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum utnuk menuju ke lokasi. Langkah pertama yang bisa anda ambil adalah dengan menuju ke Serang, tepatnya ke terminal Serang, kemudian perjalanan anda dilanjutkan ke daerah Labuhan (Terminal Taronggong). Dari Labuhan anda bisa langsung menuju ke Tamanjaya untuk kemudian menyebrang menuju ke Pulau Peucang dengan menggunakan perahu.

Akomodasi Liburan di Pulau Peucang

Untuk akomodasi Pulau Peucang biasanya semua sudah satu paket, yakni penginapan, perahu pulang pergi Pulau Pecang – Taman Jaya dan makanan yang disiapkan oleh para tour guide. Sehingga bagi anda yang memang akan melakukan perjalanan ke pulau satu ini tidak usah terlalu khawatir mengenai akomodasi. Meskipun demikian, perjalan ke Pulau Peucang ini lebih memiliki nilai adventure sehingga persiapkan diri untuk berkawan dengan alam secara lebih dekat. Namun bagi anda yang tidak mengikuti paket anda masih bisa langsung menyewa penginapan yang tersedia di pulau tersebut, namun untuk urusan makanan sebaiknya siapkan perbekalan karena pulau ini tidak memiliki penduduk dan tidak ada warung yang menjual keperluan makan dan minum selama di sana.

Demikianlah keunikan dan keindahan yang ditawarkan oleh Pulau Peucang yang masih termasuk dalam bagian wilayah Ujung Kulon. Lokasi yang indah dan juga menawarkan pengalaman unik berinteraksi dengan binatang-binatang yang hidup di pulau tersebut bisa menjadi pengalaman tersendiri dari liburan anda.

Ajak teman anda menikmati keindahan yang ditawarkan oleh Pulau Peucang ini dengan cara menekan tombol share yang ada pada bagian bawah artikel. Dengan menekan tombol share anda bisa membagikan artikel ini kepada teman anda melalui laman media sosial anda masing-masing. Jangan lupa juga untuk terus berbagi komentar mengenai keindahan lokasi wisata yang berada di Ujung Kulon satu ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook