Berikut Ini Adalah 5 Robot Penyembuh yang Pernah Diciptakan Di Dunia

Jika sebelumnya kita mengenal robot hanya dalam film, maka berkat teknologi robot semakin berkembang di dunia nyata.

Robot pada dasarnya diciptakan oleh imajinasi manusia yang berupa alat mekanaik yang bertugas melakukan kegiatan fisik sesuai dengan program yang diberikan padanya. Menurut informasi sendiri kata robot berasal dari robota, yakni bahasa Ceko yang berarti pekerja yang tak pernah mengenal lelah.

Kini robot semakin berkembang dengan fungsi dan kegunaan yang semakin baik. dengan bantuan dan perkembangan teknologi yang pesat, berikut ini ada 5 jenis robot di dunia yang memapu memberikan pertolongan bagi oprang-orang yang sedang mengalami sakit. Simak daftarnya berikut ini.

12-robot-penyembuh

5. SporoBot, Robot Pembasmi Malaria

Penyakit malaria adalah salahsatu penyakit yang pernah menjadi momok menakutkan bagi banyak orang, sebab bisa membunuh orang secara masal. Disebabkan oleh nyamuk penyakit ini memnag bisa begitu membahayakannya. Belum lama ternyata diciptakan sebuah robot ayng bisa membasmi malaria. Robot pembasmi malaria ini bernama SporoBot. Menariknya SporoBot ternyata diciptakan oleh sorang anak berusia 12 tahun bernama David Cohen. Ia menciptakan robot tersebut setelah adiknya terjangkit penyakit malaria. Hingga akhirnya ia berinisiatif membuat robot pembasmi nyamuk malaria.

4. Robot Paro

Autis dan dementia merupakan salahsatu masalah kognitif yang terjadi dan menimpa seseorang. Untuk membuatnya lebih baik atau mungkin sembuh, diharuskan ada terapi yang dilakukan. Dari sekian banyak terapi yang ditawarkan untuk para penderita masalah kognitif ini, ternyata diciptakan sebuah robot berbentuk anjing laut yang lucu bernama Paro. Robot ini diketahui dapat membantu meningkatkan mood para penderita masalah kognitif tersebut hingga mood mereka menjadi lebih baik dari sebelumnya. Paro ini juga dapat membantu anak-anak autis untuk bisa berinteraksi dengan lingkungannya.

3. Nanobots Membantu Menyembuhkan Kanker

Kanker meruapakn salahsatu jenis penyakit yang hingga kini sangat ditakuti dan menjadi pembunuh yang mematikan. Untuk mengobati kanker biasanya ita sering mendengar istilah kemoterapi atau penyinaran, inilah pengobatan yang paling dikenal untu8k membunuh sel-sel kanker yang menjalar di dalam tubuh. Ternyata sekarang juga telah ditemukan teknologi robot untuk membantu penyembuhan kanker, khususnya kanker otak. Penyembuhan ini menggunakan robot bernama Nanobots. Nanobots berukuran sangat kecil sehingga memungkinkannya masuk dalam jaringan tubuh manusia yang kecil.

2. Robot Xenex Membunuh Virus Ebola

Kabar mengenai virus ebola yang belum lama ini terdengar emang sangat meresahkan, oleh karena itu sebuah perusahaan bernama XENEX membuat robot yang bisa digunakan untuk membasmi virus dan kuman yang menyebabkan penyakit ebola tersebut. robot ini sendiri hanya membutuhkan 5-10 menit saja membasi kuman dan virus ebola agar tidak berkembang dan bermutasi. Kini robot ini banyak dipergunakan rumah sakit di AS untuk keperluan medik mereka.

1. Robot Nao Membantu Pasien Alzheimer

Alzheimer merupakan salahsatu sindrom yang menyerang otak hingga menyebabkan kepikunan yang akut dan berbagai hal lain yang berhubungan dengan ingatan dan otak. Biasanya alzheimer sendiri identik dengan orang tua dan lansia. Akhirnya dibuatlah teknologi robot bernama Nao untuk membantu pasien alzheimer. Robot Nao yang diketahui pandai menari ini mampu membantu menstimulasi otak dan ingatan dari pasien alzheimer sehingga bisa kembali pulih dan mendapatkan kembali kemampuan mereka.

Berikut adalah 5 robot di dunia yang dapat membantu menyembuhkan penyakit. Jangan lupa berbagi bersama dengan teman dan sahabat dengan cara menekan tombol share. Berikan komentar anda mengenai kecanggihan teknologi robot masa kini yang mampu menyembuhkan penyakit.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook