Berikut Adalah 5 Orang yang Berhasil Menurukan Berat Badan Secara Ekstrim

Permasalahan berat badan adalah salahsatu jenis permasalahan yang sedikit banyak menyita perhatian dari seseorang.

Kasus obesitas atau kegemukan menjadi sebuah problema sosial yang banyak melanda sebagaian masayarakat apalagi di negara-negara maju. Kebiasaan yang kurang baik dari mulai konsumsi junkfood, sampai kurangnya motivasi untuk berolahraga membuat banyak sekali warga di negara-negara maju mengeluh mengenai bobot tubuhnya yang semakin membengkak.

Dari berbagai kasus obesitas atau kelebihan berat badan, beberapa di antaranya merupakan kasus yang cukup ekstrim, bagaimana tidak mereka bahkan bisa memiliki bobot beberapa kuintal, berkali-kali lipat beratnya dari orang normal pada umumnya. Namun dari sekian banyak tersebut ada beberapa yang bisa kembali menormalkan berat badannya, mari simak orang dengan berat tubuh besar yang mampu menurunkan kembali berat badannya hingga normal.

11c

5. Khalid Al Shaeri

Al Shaeri merupakan seorang pemuda yang dinobatkan sebagai pemuda paling gemuk di seluruh dunia dengan berat badan yang mencapai 610 kg atau 6 kuintal. Dengan berat badan yang sangat besar tersebut pemuda ini menjdai kesulitan untuk bergerak dan berbagai penyakit datang menghampiri, hingga akhirnya raja Saudi Arabia sendiri yakni King Abdullah bin Abdulaziz yang turun tangan untuk memberikan pertolongan untuk Al Khaeri untuk memboyongnya ke rumah sakit dengan menggunakan crane. Akhirnya Al Shaeri mampu memangkas berat badannya selama 2 tahun pnuh hingga kini beratnya menyusut jauh menjadi 120 kg saja.

4. Mayra Rosales

Mayra Rosales mungkin sekaran terlihat seksi dan menggoda secara bentuk tubuh, namun ternyata tadinya beratnya pernah mencapai 450 kilogram. Dengan beratnya yang teramat besar tersebut ia sampai tidak bisa melakukan banyak aktivitas, yang bisa ia lakukan hanya berdiam diri di atas tempat tidurnya. Motivasinya untuk memiliki tubuh normal dan kecil akhirnya muncul kala ia secara tidak sengaja membunuh seorang anak karenatertimpa oleh tubuhnya. Rasa bersalah kemudian menjadi motivasi terbesarnya untuk memangkas tubuhnya hingga jauh mengecil se-perti sekarang.

3. Caroline Gooster

Berawal dari hinaan yang dilontarkan oleh temannya di sebuah pesta yang menghinanya karena bobot berlebih membuat Caroline Gooster merasa jika ia harus membuktikan bahwa ia bisa kurus juga. Termotivasi dengan hinaan tersebut, Caroline yang semula memiliki bobot lebih dari 100 kilogram itu akhirnya berusaha keras diet dan menjalankan pola hidup sehat, dengan berolahraga. Karena konsisten dengan program yang ia jalankan akhirnya ia berhasil memangkas bobotnya sampai 36 kilogram hanya dalam waktu 8 bulan saja.

11a

2. Samantha Reese

Memiliki badan gemuk memang menjdai sebuah persoalan yang sangat besar apalagi bagi wanita. Ejekan dan hinaan yang seringkali diterima menjdai hal yang paling menjengkelkan ketika memiliki tubuh yang sangat besar. Samantha yang memiliki kebiasaan buruk dalam konsumsi makanan dan minuman sehari-hari memiliki bobot sampai 110 Kilogram. Ia akhirnya menyadari jika tidka bisa selamanya ia memiliki bobot super besar seperti itu, akhirnya ia mencoba melakukan diet dengan konsumsi makanan sehat serta mengurangi asupan kalori. Hal tersebut dibantu dengan teh hijau yang cukup berpengaruh pada proses metabolismenya, hingga akhirnya Samantha mampu menurunkan bobotnya sebanyak 51 kilogram, kini ia memiliki bobot 59 kilogram.

1. Liang Yong

Prdikatnya sebagai laki-laki paling gendut di seantero China pernah disandang oleh Liang Yong. Di usianya yang menijak 26 tahun ia memiliki bobot tubuh hingga 222 kilogram. Bobotnya membuat ia kesulitan beraktifitas dan juga bergerak, sehingga dibutuhkan trolly untuk mengantarnya bepergian. Dengan kondisinya membuat Liang akhirnya memutuskan untuk diet ketat. Meskipun demikian ia ingin penurunan bentuk badannya tersebut berjalan alami sehingga kondisi kulitnya tetap bagus. Akhirnya beratnya terus berkurang dan kini sudah berada di 89 kilogram.

11d

Bagaimana? Sangat mengagumkan sekali bukan usaha yang sudah dilakukan oleh orang-orang berbadan besar ini demi menurunkan berat badan? Contoh di atas juga bisa menjdai motivasi bagi anda sekalian yang memiliki permasalahan serupa dengan bentuk tubuh. Bagikan terlebih dahulu video dan artikel ini kepada teman dan sahabat anda melalui media sosial masing-masing. Jangan lupa juga untuk memberik komentar seputar artikel tersebut melalui kolom yang sudah tersedia.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook